Suroboyo Cup 1

MediaBnR.com – Surabaya, Kerja bareng Slamet (Owner Gantangan IBM) dan Opik Kacer Mania (Konseptor) Gelaran yang digelar di sekitar Gantangan IBM Surabaya terbilang nyaris menuai sukses besar, jika saja tak dihampiri cuaca yang sangat ekstrim bisa saja gelaran Surabaya Cup 1 ini semakin membludak kontestannya.

Opik Kacermania sang Konseptor event

Tak kurang dari seribu duaratusan kontestan hadir digelaran ini, tak hanya kicau mania asal Surabaya saja, bahkan dari Jawa Tengah, Jakarta dan juga Madura hadir untuk berkompetisi memperebutkan tropi bermodel khas Suroboyo yakni icon si Ikan dan si Buaya.

Suasana Lapangan A yang menjadi tempatnya perang bintang

Pada gelaran pertama ini, Opik mengemas event dengan sangat apik, dari segi hadiah sudah menguntungkan, terlebih lagi, dua lapangan yang disajikan memang memiliki karakter masing masing. Lapangan A yang dikhususkan untuk kelas burung lovebird ditempatkan di gantangan IBM, dan untuk Lapangan B di tempatkan di halaman parkir area Pasar burung mastrib yang letaknya tak jauh dari gantangan IBM, selain itu, untuk piagam yang diberikan bagi para juaranya berbeda desain di setiap lapangan. Tak ayal jika gelaran ini sukses dihadiri oleh burung burung bintang.

Yang paling menonjol dan menjadi pusat perhatian para kontestan adalah di lapangan A, dimana lapangan yang biasa digunakan tim Juri IBM untuk menggelar Latberan ini menampilkan lovebird lovebird yang sudah kesohor namanya, dan seakan menjadi pertarungan gengsi para kontestan.

Lovebird Utun yang kali ini sempat menjadi dominasi mata kekek mania untuk memperhatikan penampilannya. Sebab semua kelas yang disajikan panitia di kelas Lovebird reguler dan limited semua ia ikuti, dan dari semua kelas yang diikutinya sukses meraih juara, meskipun untuk event kali ini Utun mendominasi Juara Runner Up. “alhamdulillah Utun masih tampil istimewah, meskipun banyak juara runner up, setidaknya Utun masih sempat menempati Juara pertamanya dua kali” Kata Agung Mhd

Mahadewa SF masih sukses unggulkan lovebird Utun dengan raihan juara 1,1,2,2,2,2,3

Sedangkan salah satu lawannya yang sempat menempati posisi juara pertama di kelas Lovebird P1 ada lovebird Sinchan, jagoan milik Mr.Thito. di kelas tersebut Sinchan memang lebih unggul dengan raihan poinnya sebanyak 857.

Lovebird Sinchan milik Titho saat kuasai juara pertama kelas P1 Kicau

Jagoan Lovebird yang lain yang juga sempat mewarnai pertarungan kekekan terpanjang, muncul juga jagoan dari tuan rumah Surabaya, yakni Lovebird Mabok dari team Airlangga feat Cias Ali Sf. Penampilannya di kelas L1 terbilang istimewah, sebab di kelas tersebut ia sukses meraih poin sebanyak 1.240 dengan sukses menempati posisi pertamanya. Selain itu ada juga lovebird Roda Gila yang cukup sukses menempati podium ketiga.

tim Airlangga feat Cias Alis SF, juga sukses menangkan Lovebird Roda Gila

Zeus Lovebird milik Karfeed team tak kalah menghasilkan Juara pertama. Dengan kawalan Mr.Hendra yang ketika itu juga membawa 2 burung Lovebird yang lain untuk diikutkan sesuai kelas lovebird yang disediakan panitia. Meski hanya menghasilkan kemenangan Juara pertama, Mr.Hendra mengaku puas. kemenangannya di kelas Lovebird Reguler G36 dan Reguler Mania dianggap cukup untuk membawa pulang kenangan Tropi Utama.

Mr.Hendra (Kaos pink) saat sukses kawal Zeus menjuarai kelas Lovebird Reguler G36 diposisi pertama

Kemudian di sisi lapangan B, jagoan dari Duta Tribuwana Tunggadewi, yang pada tanggal 23 Februari 2020 mendatang akan menggelar lomba di lapangan BnR Brawijaya Surabaya, harus puas dengan hasil membawa pulang tropi Suroboyo Cup 1, pasalnya di tiga sesi yang diikuti Kacer Rojo Langit milik Budi Robot ini hanya sukses di satu sesi saja dengan menempati posisi runner up nya. “ya bersukur saja, meski juara dua, setidaknya saya puas dengan kerja Rojo Langit” kata Budi robot.

Budi Robot dengan tropi hasil raihan Kacer Rojo Langit sebagai Dt. Tribuwana Tunggadewi

Diakhir gelaran, yang usai sekitar pukul 19.00 akhirnya panitia mengumumkan juara umum BC dan SF, dimana kejuaraan umum tersebut berhasil diraih oleh Rea Reo Bc sebagai Juara umum BC dan Dwijalu sebagai Juara umum SF. Sekaligus sang MC mewakili seluruh Panitia dan tim Juri IBM menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh kicau mania yang sempat hadir. (Den!)

Baca Juga  DAFTAR JUARA SUROBOYO CUP 1 (05/01/2020)

Duel Lovebird Utun dan Sinchan di Suroboyo Cup 1