Tim Jos Bitung BC

Bitung (MediaBnR.Com) – Sukses terselenggara even latpres yang dikemas oleh Jos Bitung BC pada Minggu, 12 Januari 2020. Latpres awal tahun 2020 yang bekerjasama dengan BnR Bitung ini berhasil menyedot kicaumania skeitar Manado dan di Kota Bitung sendiri. Tercatat 420 peserta yang menghadiri gelaran latpres tersebut. Bahkan di gelaran yang bertempat di Taman Kesatuan Bangsa Kota Bitung, Sulawesi Utara, tersebut menjadi tempat ngopi gratis bagi kicaumania yang hadir karena dengan ngopi bareng ,itu dapat mempererat silaturahmi sesama kicaumania.

Ada 22 kelas burung yang dibuka oleh panitia Jos Bitung BC pada Minggu siang itu. Diantaranya jenis burung yang diperlombakan adalah burung jenis black caped, rio-rio, kenari, love bird, cucak hijau, murai batu, pleci, kacer, kenari dan kolibri lokal. Di semua kelas masing-masing mempunyai antusias tersendiri bahkan beberapa kelas diantaranya tersaji full gantangan.

Sangat seru gelaran latpres hari itu. Pasalnya, selain untuk memperebutkan tropi juara, pada gelaran latpres ini juga menyuguhkan tropy untuk kategori Juara Umum Perorangan. Di gelaran hari itu yang sukses mendapatkan Juara Umum Perorangan adalah Rusdy Key dari Rengganis BC.

Suasana Latpres Jos Bitung BC

Secara keseluruhan gelaran latpres berjalan tertib dan lancar. Kepuasan kicaumania dalam mengikuti gelaran menjadi hal yang positif bagi Jos Bitung BC dalam mengemas gelaran. Tak luput juga Jos Bitung BC yang menggandeng BnR Bitung dalam penjurian juga menjadi kunci atas puasnya kicaumania yang berlaga pada hari itu. Oleh karenanya, panitia Jos Bitung BC mengapresiasi yang sebesar-besarnya buat peserta kicaumania dan BnR Bitung yang bertugas hari itu. Yang menjadi hal menarik pada gelaran hari itu, Jos Bitung BC memberikan piagam penghargaan kepada juri BnR Bitung sebagai bentuk apresiasi kepada BnR Bitung.

Baca Juga  Daftar Juara Latpres JOS BITUNG BC (12/01/2020)

Sebagai catatan penting dalam gelaran hari itu, Rendy selaku Bendahara Jos Bitung BC sekalius sebagai ketua panitia mempunyai tujuan dalam gelaran ini. Tujuannya adalah ajang ini selain menjadi  tempat ngopi bareng kicaumania bersilaturahmi, ia berharap Jos Bitung BC mempunyai andil dalam meramaikan dan memajukan dunia kicaumania yang ada di Sulawesi Utara khususnya di Kota Bitung sendiri dan bersama Jos Bitung BC, ia ingin memperkenalkan dunia kicau kepada masyarakat. (fuad)


Jos Bitung BC Memberikan Penghargaan Kepada Juri dan Pengurus BnR Bitung

Ketua Panitia (Rendy) Memberikan Penghargaan Kepada Ketua BnR Bitung (Mas Udin)

Riawan Korlap BnR Bitung yang Bertugas Juga Diberi Penghargaan Oleh Jos Bitung BC Diserahkan Langsung Oleh Ketua Joss Bitung BC (Kiki)

Rusdy Key Rengganis BC Raih Juara Umum Katogeri Perorangan

Puji Bandara BC Juara 1 Cucak Ijo B