Pembangunan Sudah 80 %

Mediabnr – “Tiga Amal” yang tak pernah putus pahalanya: Sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh. Semuanya terangkum dalam proyek Udunan jilid dua yang digagas kicaumania, serta warga sekitar. Pelopor dari proyek ini dimotori oleh Iwan ND dan Aris Liwa. Ini merupakan proyek udunan jilid dua, setelah selesai membangun Majelis Taklim Nurul Iman di Kampung Cicalung, Desa Wangunharja, Kecamatan Lembang. Dari Majelis Taklim Nurul Iman, lahirlah Komunitas Pemuda Peduli Masjid. Seringnya mereka berada di belakang layar, kami dari media BnR begitu peduli dan ingin memberikan close-up agar lebih jelas.

Momen indah yang mereka lahirkan, merenovasi Masjid Al-Musyawarah secara total. Masjid itu terletak di Desa Wangunharja, Kampung Cibeureum, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Gagasan membangun Masjid ini terbersit dari obrolan ringan Majelis Taklim Nurul Imam, yang tergabung dalam wadah Komunitas Pemuda Peduli Masjid, selanjutnya mereka menggalang dana sedikit demi sedikit. Penggalangan dana secara sukarela terhimpun dari swadaya kicau mania, warga sekitar serta dari Event Organizer: Oriq Jaya, Ebod Jaya dan BnR Jabar.

Pembangunan Mimbar Sudah 80 %

“Tiga Konsep” dari Komunitas Pemuda Peduli Masjid: membangun, merawat dan memakmurkan, menjadi landasan yang mereka pijak. Peran Komunitas Pemuda Peduli Masjid, telah melahirkan dan merawat momen terbaiknya, dengan meletakan harapan bagi warga sekitar. Mereka yang telah menularkan investasi pahala, memberikan pelajaran bahwa melestarikan kepedulian, adalah tabungan yang sebenarnya. Karena jika niat sudah tertanam karena Allah, tidak akan ada halangan untuk menghentikannya.

Pemasangan Keramik Dinding

Bi Eyoh Pemberi Tanah Wakaf Untuk Halaman Masjid

“Tiga Pilar” manajerial yang diusung, manajemen penerimaan (sumbangan dan donasi), manajemen biaya dan manajemen pembangunan. “Semua penerimaan dan pengeluaran wajib tercatat. Alhamdullilah, ada sumbangan tanah wakaf dari ibu Eyoh meski dalam keterbatasannya beliau dengan ikhlas memberikan sebagian tanahnya untuk di wakafkan.” Ujar Iwan ND.

Baca Juga  Enak Ternak Dari Pada Cari Tenar

Keutamaan membangun Masjid walaupun menyumbang satu bata saja. “Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).

SAMSUNG DIGITAL CAMERA

Pasir di pelataran Masjid, teraduk letih bercampur keringat. Ikhlas telah termaktub dalam kitabmu, lantunan firman Nya membelai semangat abadi. Tetesan peluh di awal, bermunajat di tengah takkan cukup dicuci ibadah bumi. Raihlah ibadah langitmu untuk senyum dipenghujung perjuangannya.(Ricky)