umi kasum

Mediabnr – Semakin maraknya dunia burung yang harus mewajibkan menggunakan ring untuk murai batu di awal tahun 2020 ini, Banyak yang telah mempersiapkan jagoannya untuk regenerasi gacoannya melalui penangkaran. salah satunya murai batu milik Umi Kasum, Kikibo yang telah meraih sederet prestasi gemilang di berbagai event regional maupun nasional.

MB Kikibo minggu ini kembali mencetak prestasinya di gebyar HUT New Lenggang Jakarta (9/2). murai batu handalan Umi Kasum meraih peringkat ke-1 dikelas bergengsi. Dengan sederet prestasi inilah Umi Kasum mulai memikirkan untuk menangkarkan gacoan kesayangannya.

MB batu Kikibo raih juara 1 di HUT New Lenggang

Selain sukses di lomba burung berkicau, Ternyata Umi Kasum juga sukses menangkarkan murai batu, Sebanyak 8 kandang ternak mulai membuahkan hasil. “alhamdulillah sekarang sudah berhasil menghasilkan anakan Murai Batu, sekarang ini semua kandang lagi ada isinya”.

Meningkatkan hasil ternakan, Pemilihan Indukan Murai Batu Umi Kasum Bird Farm tidak sembarangan. Beberapa indukan prestasi dipilih dengan selektif, salah satunya Kikibo mulai masuk kandang  penangkaran. Yang lebih uniknya masa anakan diambil dari induknya umur 1-1,5 bulan, Tidak perlu diloloh, ungkapnya. karena Umi Kasum percaya kalau burung besar dikandang akan menghasilkan kualitas lebih baik.

Baca Juga  Hendra SGN Kembali Raih Juara Umum Terbaik