Wong Malang Cup 1 Feat NZR Indonesia

MediaBnR – Batu Malang, Gelaran Wong Malang Cup I Minggu 09 Februari 2020 yang diadakan oleh NZR Kota Malang berjalan sukses seperti yang diharapkan oleh Mr. Suud sebagai salah satu konseptor digelaran ini. Bertempat di Pusat Oleh-Oleh Khas kota Malang  Deduwa, yang terkenal sebagai tempat aneka oleh-oleh khas Malang untuk buah tangan bagi orang dirumah membuat antusias rekan kicau mania makin bertambah.

Bermain didataran tinggi membuat para rekan kicau mania harus mencari seting yang pas untuk para jagoannya. Menjadi tantangan tersendiri bagi rekan kicau mania yang berasal dari daerah panas untuk bermain didaerah dingin, seperti kita ketahui Kota Batu Malang sangat tersohor dengan keindahan alamnya yang berada diatas lembah yang dikelilingi banyaknya gunung-gunung.

Pemilihan tempat ini bukan tanpa sebab, Mr. Suud sebagai salah satu putra asli kota Malang ingin lebih  mengenalkan kota Batu Malang ke rekan kicau mania nusantara, sekaligus sebagai bagian dari memperat silaturahmi bagi rekan juri yang berada dikawasan kota Jawa Timur agar lebih solid lagi kedepannya.

Juri Nzr Bersama Team Promo Twister

Cuaca yang dingin menjadi sedikit hangat dengan kehadiran team promo pakan Twister yang langsung dikawal Pak Hanson ini. Sebagai salah satu basis berkumpulnya burung-burung nasional yang ada diblok timur, membuat team Promo Twister sangat bersemangat untuk lebih mengenalkan produk dari PT Havindo Pakan Optima. Setali tiga uang kehadiran team promo Twister langsung disambut para kicau mania yang ingin mencoba kehandalan pakan sang juara ini. Kehadiran team promo Twister sekaligus menjawab keraguan dari rekan kicau mania. Bahwa untuk dikota Malang sudah ada agen-agen yang menjual pakan Twister.

Om Suud Tengah bersama Pak Hanson

Pak Camat jagoan Mr. Riko Rehan, tampil memukau di gelaran Wong Malang Cup 1. Raihan juara 1 dikelas utama Wong Malang, Juara 2 dikelas NZR dan ditutup dengan podium ke 2 dikelas Twister sudah membuktikan kualitas Pak Camat sebagai salah satu burung Murai Batu terbaik digelaran Wong Malang Cup 1. Dengan variasi tonjolan yang komplit, bervolume sangat keras membuat penampilan Pak Camat semakin mempesona.

Pak Camat nyaris raih hatrick

Disusul Pecut Sakti yang mampu merusak dominasi Pak Camat dikelas Murai Batu, Gaco dari Mr. Fachry ini sukses melibas kelas NZR denga gelontoran tonjolan yang disemburkan tanpa henti. Dengan materi lagu tonjolan yang sangat sempurna dibawakan, mulai dari Cililin, Kenari hingga Cucak Jenggot mampu berikan perlawanan dikelas Murai Batu.

MB Pecut Sakti

Satu lagi pesaing Pak Camat dikelas Murai Batu yang berhasil menggusur dominasi dikelas Murai Batu  ialah Lambada gaco dari Mr. Gunawan atau Mr. Gun-Gun 7371 team Malang. Dengan tonjolan Cililin, Kenari, Love Bird serta Rambatan, berikan kemenangan bagi skuad 7371 team Malang yang harus sedikit bersabar hingga sesi ke 3 dikelas Murai Batu. Lambada harus bertarung hingga sesi ke 3 untuk membawa predikat yang terbaik ke garasi 7371 Team Malang.

Mr. Gunawan 7371 Team Malang

Dikelas Cucak Hijau ada Wiro Sableng 212 milik H. Wasis Wasis Surabaya yang hampir torehkan nyeri. Dengan isian tonjolan Kenari, Cililin, Tengkek Buto dan Love Bird, menjadi senjata pamungkas dalam meruntuhkan perlawan para pesaingnya. Wiro Sableng tampil elegan ditengah cuaca dingin nan ekstrem, biasa bermain di cuaca yang panas tidak membuat gentar H. Wasis untuk tetap menurunkan Wiro Sableng bertarung di kota Batu untuk mendulang prestasi. Raihan podium sang juara dikelas Wong Malang dan runner up dikelas NZR membuktikan Wiro Sableng 212 tetap on fire dimanapun dia diturunkan berlaga.

Cak Ijo Wiro Sableng 212 H. Wasis

Ganesha curi perhatian dengan raihan double winnernya dikelas Love Bird. Gaco dr Mr. Agus Ganesha SF Kediri ini mulai menjadi ancaman dikelas paruh bengkok. Burung yang belum lama mengorbit ini mulai menunjukkan taringnya dijagad paruh bengkok dikota Kediri. Menurut penuturan Mr. Agus sebagai sang pemilik, Ganesha akan mulai diajaknya untuk mengikuti event-event bergengsi di sekitaran kota Jawa Timur mungkin juga akan diturunkan diberbagai lintas blok. Dengan durasi yang dimilikinya, Mr. Agus sangat optimis dapat membawa Ganesha semakin bersinar dikancah dunia perburungan.

LB Ganesha Mr. Agus Ganesha SF

Mr. Dodiet Kober, terlihat hadir untuk memberikan support untuk gelaran Wong Malang Cup 1, sebagai salah satu putra daerah Mr. Dodiet selalu bersilaturahmi menyambangi berbagai gelaran . Selain bersilaturahmi, Mr. Dodiet ternyata mempunyai program yang sudah dijalankan dikota Malang. Mr. Dodiet menggelar liga Hwamei khusus untuk para pemula yang sedang belajar mencari ilmu dikelas Hwamei. Mengumpulkan materi-materi tersembunyi agar terangkat ke level tertinggi menjadi tujuan Mr. Dodiet membuka kelas Liga Hwamei. Gelaran Liga Hwamei tersebut diadakan hampir tiap minggu dengan membuka  kelas bagi Hwamei mania.

Mr. Dodiet Kober

Golden Apel Malang SF yang dikawal H. Tole rebut yang terbaik untuk kategori the best Single Fighter, skuad yang dimilikinya mampu tampil maksimal hingga sanggup bercokol sebagai sang jawara. Dan untuk the best Bird Club diraih Dt. Sweet Valentine yang dikawal langsung H. Samsyul. kehadiran H. Samsyul sekaligus sebagai bentuk dukungan support sekaligus mempromosikan gelaran Sweet Valentine yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Februari nanti.

Golden Apel Malang SF

Dt. Sweet Valentine Feat Dt. Simbad 53 Malang

Terima kasih untuk para rekan-rekan yang sudah mensuport gelaran ini hingga berjalan sukses, aman terkendali hingga acara selesai. Terima kasih juga untuk rekan kicau mania yang sudah meramaikan gelaran Wong Malang Cup 1, semoga gelaran ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahun. “Dan jangan lupa untuk menghadiri gelaran H. Wiebie Cup dibulan Maret”. Ucap Mr. Suud. (aben)

H. Wiebie (tengah) memberikan hadiah doorprize

H. Wiebie tengah bersama H. Samsyul PBI (bertopi merah)

Tunggal Dewi SF Kediri

 

Baca Juga  Daftar Juara Wong Malang Cup 1 (10/02/2020)