Lomba ABBI DPLAD CUP Tasimalaya

Kru Putri Ayu PD dengan R2 siap goncang anis merah nusantara

MediaBnR.com,- R2. Anis Merah milik Kimpen Putri Ayu Tasikmalaya menggila di lomba DPLAD CUP Tasikmalaya, Minggu (16/2), di Benglap Tasikmalaya. Amunisi milik Kimpen ini menang nyeri. Seolah tidak ada lawan, R2 melakukan aksi buangan kanan kiri dengan speed super cepat. Mentahan isian yang berisi dan panjang, membuat R2 tidak ada lawan di lomba ini. Double winner untuk R2.   

KIMPEN Tasikmalaya rajanya anis merah.

 

Bukan Kimpen namanya kalau tidak bisa memoles anis merah. R2 merupakan burung lawas, sudah hampir satu tahun lebih R2 tidak bersuara. Namun berkat ketelatenan Kimpen dalam memoles Anis Merah, akhirnya R2 kembali jalan. Berawal dari latihan di Pasar Cikurubuk, R2 dilombakan dan juara. Klimaknya di lomba Dplad yang digelar oleh Asosiasi Burung berkicau Independen (ABBI) Garapan TC Ganda dan Cion Tasikmaya, R2 menjadi bintangnya di anis merah.

TC Ganda inisiator lomba DPLAD CUP Tasikmalaya

“R2 merupakan burung lama yang tidak jalan. Akhir-akhir ini kami serius merawat R2 hingga kembali jalan. Kami sangat bersyukur R2 kembali juara,” ujar pemilik R2 Kimpen Putri Ayu Tasikmalaya.

DPAD CUP Tasikmalaya yang digelar ABBI Tasikmalaya berjalan mulus. Meskipun lapangan ini merupakan lapang baru di belantika ocehan tasikmalaya, namun karena yang menggelar adalah TC ganda dan Cion Tasikmalaya, dua tokoh kicaumania tasik, maka lomba ini pun diburu oleh ratusan kicaumania.

HOkbie Banjar ikut melebur di lomba DPLAD.

“Lomba ini adalah lomba perdana ABBI Ditasikmalaya. Mudah-mudahan ke depannya ABBI akan menggelar lomba yang sama. Terima kasih kepada kicaumania yang telah datang dilomba kami,” ujar TC Ganda.  (saemilan)

Kru Juri ABBI Nusantara