Jajaran Juri dan Pengurus BnR Bitung

Bitung (MediaBnR.Com) – Sudah dua tahun BnR Bitung berkiprah di dunia kicaumania Sulawesi Utara khususnya Kota Bitung. Sejak ditetapkan pada 18 Maret 2018 lalu, BnR Bitung menggebrak dengan beberapa kegiatan lomba burung berkicau yang ada di Kota Bitung. Hal itu menjadi angin segar bagi para kicaumania di sekitaran Kota Bitung bahkan Kota Manado dikarenakan kicaumania dapat dimanjakan oleh kegiatan – kegiatan yang diselenggarakan oleh BnR Bitung.

Ketua BnR Bitung, Mas Udin

BnR Bitung yang diketuai oleh Nurdin (Mas Udien) juga sudah banyak melakukan kegiatan – kegiatan positif bagi lingkungan Kota Bitung. Bergandengan Dinas Lingkungan Kota Bitung, BnR Bitung sudah banyak membantu mensosialisasikan tentang lingkungan hidup khususnya pembudidayaan burung dan perlindungan satwa burung. Sadat Minabari selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung juga mengapresiasi kegiatan – kegiatan BnR Bitung dan selalu mensuport segala kegiatan yang diadakan oleh BnR Bitung.

Kadis Lingkungan Hidup Kota Bitung, Sadat Minabari (kanan)

Terlepas dari itu, untuk merayakan hari jadinya yang kedua, BnR Bitung menggelar lomba dan kontes burung berkicau pada Minggu, 15 Maret 2020. Tema yang diambil pada gelaran hari itu adalah 2nd Anniversary BnR Bitung. Tak sedikit yang hadir pada gelaran hari ulang tahun BnR Bitung. Beberapa kicaumania yang hadir ada dari sekitaran Kota Bitung sendiri maupun dari luar Kota Bitung.

Pemotongan Tumpeng Dilakukan Oleh Pugoh Hartono Selaku Sekertaris BnR Bitung

Ada 19 kelas yang disajikan pada gelaran anniversary hari itu. Pemotongan tumpeng bersama kicaumania sebelum gelaran menjadi salah satu rangkaian gelaran. Dan pada gelaran hari itu, jenis burung yang dikonteskan bermacam – macam seperti kelas burung love bird, murai batu, cucak hijau, kacer, pleci dll. Hadiah menarik bagi pemenang juga menjadi magnet semaraknya gelaran anniversary BnR bitung yang kedua. Bahkan pembagian doorprise menjadi salah satu rangkaian acara pada akhir gelaran.

Berdoa Bersama Sebelum Pemotongan Tumpeng Bersama Kicau Mania

Secara keseluruhan 2nd Anniversary BnR Bitung berjalan lancar dan sukses. Harapan kedepan di usia kedua tahun ini, BnR Bitung lebih mengedepankan kemajuan kicaumania Sulawesi Utara khususnya Kota Bitung sendiri. Jajaran pengurus juga berharap agar BnR Bitung bisa lebih kompak lagi dan ikut andil dalam kemajuan kicaumania nasional. (fuad)


Hendra Taufan (Petarung BC) Juara Umum

Pemotongan Tumpeng Dilakukan Oleh Pugoh Hartono Selaku Sekertaris BnR Bitung

Penyerahan Tumpeng Dari BnR Bitung Ke Perwakilan BC-

Penyerahan Tumpeng Dari BnR Bitung Ke Perwakilan Ronggolawe Sulut

Penyerahan Tumpeng Dari Divisi Juri BnR Bitung Ke Perwakilan BC

Penyerahan Tumpeng Dari Perangkat BnR Bitung Ke Perwakilan BC

Penyerahan Doorprize (1)

Penyerahan Door Prize (2)

BnR Bitung Bersama Kicaumania

Baca Juga  Daftar Juara Latpres Valentine Day BnR Bitung (16/2/2020)