Spesial New Normal 2 BnR Brawijaya Surabaya

MediaBnR.com – Surabaya – Gelaran kedua Special New Normal ini tetap sukses di gelar oleh Budi Robot selaku ketua Panitia Pameran dan lomba burung berkicau yang dihelat di gantangan BnR Brawijaya Surabaya pada hari minggu 21 Juni 2020 dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan seperti mengenakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak . Hanya saja bedanya pada gelaran kali ini tiket utama kelas burung Murai Batu berbandrol 100 ribu sebagai kelas utamanya, dimana pada kelas tersebut berhasil diraih oleh Murai batu Modus milik Upin Ipin.

Suasana Gantangan BnR Brawijaya Surabaya kelas pertama Anis Merah A

Namun di kelas yang lain harga tiket tetap terjangkau, yakni sebesar 50rb, 25rb, dan 20rb. Yang pada akhirnya cukup menjadi daya tarik bagi kicau mania yang hadir. Sebab selain pengambilan juara disetiap kelas selalu dilebihkan hingga 15 kejuaraan, burung burung yang dilombakan  memang burung tangguh yang sudah biasa tampil di event besar sebelum masa pandemik Covid-19, bisa dibilang burung kesayangan kicau mania ini memang haus lomba.

Mr. Franky (Jaket Jean) sukses borong tropi bareng Ngopi Team

Seperti salah satu jagoan milik Ngopi team asal Surabaya ini. Meski mereka membawa jagoan yang terbilang lawas di dunia burung ekor panjang yang berusia 6 tahun lebih, namun kiprah murai batu Hammer yang dibawa Mr. Frenky cukup diakui ketangguhannya, sebab turun di dua kelas yang diikutinya berhasil menggondol predikat juara.

Di kelas Murai batu A Hammer cukup puas berada di posisi ke enam. Namun saat kembali naik di kelas Murai batu B, Hammer langsung mencuat naik menempati posisi pertamanya. Memang diakui oleh Mr. Frenky bahwa Hammer memang sudah tak seperti dulu lagi seperti di masa kejayaannya, namun menurut penuturan Mr. Franky, Hammer tetap memiliki jiwa petarung yang kuat hanya saja volume yang dimilikinya tak seperti dulu, “maklum lah namanya juga nafas tua” tutur Mr.Franky.

Baca Juga  BnR Ke Sidoarjo, Adakan Launching Gantangan

Selain mengandalkan burung murai batu, Ngopi team juga memanfaatkan dibukanya kelas burung Sogon oleh panitia BnR Brawijaya. Yang mana pada gelaran kali ini mereka mengandalkan burung Sogon Puspa milik Mr. Frenky yang juga meraih dua kali juara kedua di kelas Sogon A dan B.

Wawan (kiri) saat menangkan juara 1 dari Sabrina di kelas Lovebird Konslet

Sedangkan di kelas burung paruh bengkok, ada jagoan lovebird Sabrina yang dikawal oleh Mr.Bebek asal Surabaya yang berhasil mencetak tropi juara hingga berkali kali diposisi tiga besar. Yang mana pada gelaran kali ini ia menang dipodium pertama kelas Lovebird Fighter A. Kemudian di kelas Lovebird P1 dan L1 Sabrina menempati posisi kedua.

Tak hanya itu, Kelas baru yang dibuka oleh BnR Brawijaya yakni kelas burung Lovebird Konslet juga berhasil dimanfaatkan oleh Mr. Wawan pemilik Lovebird Sabrina yang hadir di gelaran ini dengan tanpa rencana. Sebab ia mengaku baru tau jika BnR Brawijaya kini juga membuka kelas burung konslet yang informasinya ia dapat dari Mr.Bebek. Alhasil, Sabrina pun berani tampil dan mampu nangkring di kelas Lovebird Konslet A sebagai juara pertama dengan raihan poin seribu lebih.

Modus murai batu milik Upin Ipin yang meraih juara pertama kelas utama Murai Batu

Mr.Wasis Sinom SF kuasai kelas Cucak ijo A dengan Wiro Sableng di podium 1

Menurut informasi dari Budi Robot Yang mana pada hari minggu tersebut menjadi hari pertama untuk start dibukanya kelas lovebird konslet di setiap gelaran BnR Brawijaya hingga di Latberan nya yang rutin di gelar setiap hari Senin, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu. *Den!