Launching Latber BnR Mentari

MediaBnR.com – Surabaya – Ketika gantangan lain mulai mengadakan gelaran latber sejak bulan Juni lalu, ternyata gantangan BnR Mentari baru saja memulai gelaran latbernya dengan tajuk Launching Latber BnR Mentari Surabaya, Kamis 02/07.

Namun bukan tanpa alasan panitia BnR Mentari baru saja start membuka Latberannya ini. Selain mempersiapkan pembenahan dari segi menejemen, dan lapangan, Panitia juga meng set ulang jadwal latber rutin BnR Mentari. Hal tersebut bertujuan demi kenyamanan Kicau Mania kedepannya setelah aktif kembali di Gantangan BnR Mentari ini, dimana jadwal yang dirubah meliput jam start yang akan dimulai sejak Pagi, Sore, maupun Malam.

Suasana kelas Murai BAtu 36 B Launching BnR Mentari

Gantangan yang berlokasi di daerah Kenjeran Surabaya ini membuka perdana Latber Launching ini dengan tiket sebesar 35 ribu, 30 ribu, dan 20 ribu. Dan untuk jumlah pesertanyapu dibuka hanya sebanyak 36 gantangan setiap kelasnya. Hal tersebut bertujuan supaya ada pembatasan kegiataan yang berkenaan dengan program New Normal di masa pandemik ini. Selain itu, protokol kesehatan seperti sering cuci tangan dan memakai masker, hingga pengecekan suhu badan juga diterapkan di Gantanga BnR Mentari ini bagi seluruh peserta, panitia dan tim Juri yang bertugas.

Raja HUtan juara 1 juara di sesi B berkat nomer gantangan Muda

selain para Juri dan Panitia, Kicau mania yang hadir pun mengaku senang ketika Gantangan BnR Mentari ini kembali dibuka, bahkan banyak pula kicau mania yang baru bergabung di gantangan milik Setiono STH (Ketua BnR Surabaya) ini. Salah satunya kicau mania yang berasal dari bangkalan Madura yang membawa dua burung Murai Batu ini. Ali bersama rekannya ini mengaku belum pernah singgah sama sekali ke gantangan BnR Mentari ini, meski di masa sebelum pandemik sekali pun.

Baca Juga  Dongkrak Tampil Maxi, Magdalena Double Winner

Baru saja sampai di lapangan tanpa istirahat langsung menggantang murai batu yang bernama Raja Hutan main di kelas Murai Batu B. Beruntung Raja Hutan langsung kerja dan bersaing dengan Murai Batu yang lain. Alhasil ia pun sukses meraih juara pertama berkat nomer gantangannya yang jauh lebih muda, yakni di nomer Gantangan 21.

Mr.Upin Ipin selain sukses menang di kelas Murai batu dengan Modus, juga sukses di kelas Cucak Ijo dengan MD

Sedangkan jawara yang menempati posisi keduanya ditempati oleh Murai Batu Modus milik Mr.Upin Ipin yang berada di nomer gantangan 38 dengan raihan bendera A2 dan B2. Sebenarnya murai batu Modus ini sebenarnya sudah menempati posisi pertamanya saat naik di kelas Murai Batu A, namun Mr.Upin Ipin saat urung untuk beranjak pulang, malah menaikkan lagi jagoannya di sesi B. “setelah juara di kelas Cucak ijo A tadi maunya saya langsung pulang, tapi saya liat Modus masih kayak kepingin tarung lagi, ya sudah saya naikkan lagi di kelas murai B nya” kata Mr.Upin Ipin. *Den!

Opik (kanan) dan Edo salah satu Juri dan Korlap berbagi informasi seputar gelaran Perdana BnR MEntari

Pengecekan suhu badan sebelum memasuki arena gantangan BnR Mentari

KIcau Mania patuh Cuci tangn dan kenakan Masker

Jadwal Latber Rutin BnR Mentari Surabaya