New Normal 3 BnR Brawijaya

MediaBnR.com – Surabaya – Gelaran ketiga Special di BnR Brawijaya pada hari minggu lalu masih dipadati kicau mania sekitar Surabaya, Sidoarjo, Madura, dan kota yang lainnya. Gelaran tersebut masih bertema Special New Normal dengan tujuan sebgai motifasi Kicau Mania untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, (28/06/2020)

Suasana gelaran New Normal 3 BnR Brawijaya

Tiket tertingginya juga sama di yakni sebesar 100 ribu dibuka sebagai kelas utama Murai Batu BnR 36, dimana kelas ini berhasil disabet oleh Mr.Upin Ipin dengan jagoan murai batunya yang bernama Modus.

MR.Upin Ipin masih pertahankan Juara 1 kelas Utama BnR 36 dengan MB. Modus

Murai batu Modus ini sebenarnya sudah pernah menyabet gelar juara pertama juga pada gelaran seelumnya (Special New Normal 2) dengan kinerja yang sama, yakni sujud sujud dengan tembakan dominan Cililin dan Gereja Tarung. Bahkan dua kelas Murai Batu BnR 36 dan Murai batu A di gelaran sebelumnya itu berhasil dikuasai juara pertamanya.

Kemudian  diposisi keduanya berhasil diraih oleh Murai Batu Gajah Mada milik Abah Chamto. Abah Chamto sendiri merasa bersyukur dengan raihan Gajah Mada, sebab dikondisinya yang baru tuntas Mabung itu masih mampu tampil apik di gantangan BnR Brawijaya.

Rangga (kiri) Putra Abah Chamto Menteng Grup saat mengawal Cendet KaliJogo yang meraih juara 1 Cendet A

Senada dengan Burung cendet yang dimiliki Abah Chamto Menteng Grup yang bernama Kalijogo, dimana burung cendet yang berkicau satu titik ini berhasil membuktikan ketangguhannya hingga sukses meraih Juara pertama dengan baik. Tembakan tembakan panjangnya selalu sukses ia tampilkan di hadapan para Juri BnR yang bertugas.

Abah Chamto sebagai pemilik Kalijogo juga mengaku bangga, selain pada gelaran sebelumnya Kalijogo juga berhasil menyabet posisi pertama. Pada saat ini Kalijogo kembali lagi mempertahankan predikatnya di kelas Cendet A. “Alhamdulillah KaliJogo masih bisa tampil dan juara lagi. Padahal dia juga baru tuntas masa mabung sama kayak murai Gajah Mada. Selama mabung, mereka benar benar saya istirahatkan. Full krodong Cuma dikasi makan dan minum saja. Jadi benar benar istirahat total, dan Alhamdulillah mereka berdua masih berhasil jadi juara lagi” kata abah Chamto.

Para Jawara kelas Konin A

Selain itu di gelaran kali ini juga kembali membuka kelas Kolibri Ninja, yang mana jika di gelaran sebelumnya kelas ini memang belum tersedia, namun demi mewadahi para pecinta burung mungil ini, Budi Robot selaku owner gantangan BnR Brawijaya dan selaku Ketua BnR wilayah Jawa Timur  membukanya kembali kelas Konin hingga dua kelas. Alhasil gantanga di kelas Konin ini langsung dipadati Konin Mania dari komunitas KNI dan Komando. *Den!

Baca Juga  DAFTAR JUARA LATBER SABTU BnR BENGRAH (08/06/2019)