GUNAWAN-BKB BC SAMARINDA

Gunawan (Kedua Kiri) Tergabung Dalam BKB BC Samarinda Kaltim

Mediabnr – Pulau Terbesar di Nusantara yakni Pulau Kalimantan atau Borneo memiliki satu jenis burung yang hanya bisa ditemukan di bumi Borneo. Karena burung jenis ini punya ciri khas tersendiri yakni memiliki ekor pendek dan gaya nyangkul atau macul-macul serta dada busung saat tarung menjadi idaman bagi Kicaumania Nusantara untuk mempunyai burung jawara Murai Borneo yang menjadi andalan mereka pada setiap lomba kicauan.

Adalah Gunawan yang tergabung dalam BKB BC Samarinda Kaltim berhasrat tinggi untuk punya amunisi jawara. Setelah sebelumnya pinang Murai Borneo Raja Goyang milik H. Sawal dari Pelangi BC Kaltim, hasrat dan keinginannya untuk berburu Murai Borneo papan atas tak pernah surut. Nama Murai Borneo Keong Racun dengan prestasi segudang baru saja dipinang dari Wahid Yusuf kicaumania Palangkaraya Kalteng dengan angka fantastis yakni 120 juta. Sudah lama dipantau juga masukan dari rekan-rekan BKB BC terlebih MB Keong Racun pada gelaran GKL Loa Bakung di Samarinda bulan Juni 2020 baru-baru ini moncer kembali menjadi yang terbaik dan saya pantau langsung, ungkap Gunawan mantap.

Bicara prestasi MB Keong Racun sendiri sangat banyak, tak hanya dibumi Borneo akan tetapi juga merambah pulau Jawa seperti even Mahakarya Borobudur catat hattrick dan terbaik, even Pasundan Cup 3 juga mencatat double winner dan terbaik juga Piala Ketua DPR RI di Jakarta dengan membawa pulang juara 1,1 dan 3 sekaligus terbaik dimana kesemua even besar tersebut diatas pada tahun 2019.

Setelah sekian lama kita pantau akhirnya diputuskan meminang MB Keong Racun pada  gelaran “ Paser Bersatu “ (12/7) di Tanah Grogot Kab. Paser Kaltim dengan prestasi juara 1,1,1,1,3 dan 7 alias Quattrick serta terbaik dan tanpa berpikir panjang langsung take over MB Keong Racun, ujar Gunawan pengusaha dibidang Peternakan.

Baca Juga  MR. X di Take Over Dede/Pur Prima SF Brebes

Harapan kedepan dari pemilik lama Wahid Yusuf semoga MB Keong Racun terus meraih prestasi demi prestasi di tangan pemilik baru Gunawan BKB BC Samarinda. Karena kesibukan selama ini sebagai Wakil ketua 1 DPRD Kota Palangkaraya sangat menyita waktunya dimana akhirnya MB Keong Racun harus dilepas. Patut diketahui sebelum dimilikinya, pemilik sebelumnya MB Keong Racun yakni Mr. Auwe Kotabaru BC dengan nama MB Bom Atom, tutup Wahid Yusuf.

Eddy Wang.

Saat Take Over MB Keong Racun Di Tanah Grogot Kaltim

Pemilik Lama MB Keong Racun Wahid Yusuf Palangkaraya Kalteng