LOMBA SELUNUK BERKICAU-SERUYAN KALTENG

Arena Permanen Kembang Sore KM 75 Selunuk Seruyan Raya

Mediabnr – Kota Seruyan Raya tepatnya di jalan Jendral Soedirman Km. 75 menggelar lomba bertema ‘ Selunuk Berkicau “ bertempat di arena Permanen Kembang Sore, Minggu (19/7) dikawal kru juri Ronggolawe Nusantara serta diback up Warso sebagai motor penggerak perburungan Kalteng.

Ketua Panitia Iwan Santoso tak menyangka sekaligus kaget akan antusias tinggi kicaumania baik dari Lamandau, Pangkalanbun, Amin Jaya, Sampit, Seruyan, Sebabi, Bangkal, Pangkalan Banteng, Seruyan dan daerah lainnya yang tidak bisa disebutkan satu-persatu hadir dan mensupport penuh gelaran perdana sesudah Covid 19 serta mengucapkan banyak terimakasih serta mohon maaf bila ada kekurangnya. Secara keseluruhan lomba Selunuk Berkicau berjalan lancar dan aman serta kicaumania puas berpartisipasi dan berlomba di arena Kembang Sore.

Tempat arena yang luas dan permanen Kembang Sore sangat disukai kicaumania karena rindang dan teduh serta dikelilingi banyak pepohonan Sawit. “ Betah berlama-lama dan juga sangat teduh sehingga kita sangat nyaman untuk mengadu burung ocehan disini,” ungkap Opi kicaumania Pangkalan Banteng tergabung dalam Klarung BC. Hal sama juga diungkapkan Danang dari CKM SF dimana kita santai dan nyaman untuk lomba kali ini untuk refresing karena kesibukan begitu menyita waktu dan tenaga.

Juara Team Marikit BC Sampit Kalteng

Juara SF CKM Sampit Kalteng

Marikit BC dari Sampit kembali meraih juara umum Bird Club juga ada CKM SF dari Sampit sebagai juara perorangan, dimana hal sama juga mereka raih pada even HUT Bhayangkara (5/7) lalu di kota Mentaya Sampit. Ada Dayat bersama Kribo dan Saleh tergabung dalam Marikit BC berhasil meraih Cucak Hijau terbaik dimana duet Cucak Hijau mereka yakni Warok dan KZ. Cucak Hijau Warok menduduki juara 1 sebanyak 4 kali atau Quatrick sedangkan KZ meraih juara 2,3 dan 3. “ Bersyukur dari beberapa even yang diikuti selalu membawa pulang status terbaik juga silaturahmi rekan kicaumania dari daerah lainnya,” ujar Dayat Marikit BC sumringah.

Selain dikelas Cucak Hijau ada nama Raja Langit milik H. Udin Marikit BC sukses dan membawa pulang piala Murai Borneo terbaik berkat tampilan mewah dan stabil yakni juara 1,1,1,2, dan 8. “ Kelas Murai Borneo peserta selalu full dan persaingan antar jawara-jawara sangat ketat,” imbuh H. Udin terlihat gembira dengan tampilan topi Koboynya. Untuk kelas Love Bird ada nama Dragon andalan 86 BC Pangkalanbun dinobatkan sebagai terbaik. Nama Texas Kacer kesayangan dari Achi dari Ling-Ling BC Pangkalanbun Kalteng juga unjuk gigi dengan performa nagen satu titik berhasil finish merebut juara 1,1,1,2 dan 2 juga meraih predikat Kacer terbaik.

Telawang BC dari Seruyan dinama ada nama Anton siap menggelar lomba dalam waktu singkat untuk menampung aspirasi kicaumania. Sewidak Papat dari Bangkal dengan punggawa Ijay RM Martapura kian hari begitu getol untuk meramaikan setiap lomba kicauan di bumi Cilik Riwut Kalteng.

Eddy Wang.

Marikit BC Sampit Kalteng

Kicaumania Membludak

Ketua Panitia Selunuk Berkicau Iwan Santoso

Jelawat BC Sampit Kalteng

Hery Hitachi (kiri) Sukses Bersama Kacer Reoq

Gempar BC Sampit Kalteng

Dukungan Penuh Dari Parry SF Sampit

Cucak Hijau Warok Quattrcik Dan Terbaik

CLBK SF Seruyan Sukses Bersama LB Dragon Dan LB Puspita

Atlantis Team Sampit

3 Srikandi CLBK SF Seruyan

Warso Motor Penggerak Kicaumania Sampit Kalteng

Turut Hadir Klarung BC Pangkalan Banteng Kalteng

Sewidak Papat Bangkal Kalteng

Pengawal Lomba Juri Ronggolawe Nusantara