Walikota Cup 2 Probolinggo

MediaBnR.com – Probolinggo – Gelaran kedua BnR Probolinggo yang bertajuk Walikota Cup 2 Probolinggo ini memang berusaha untuk memuasakan haus lomba besar Kicau Mania dan Kekek Mania secara merata, Minggu 06/09/2020.

Pengurus BnR Probolinggo, Panitia dan seluruh Juri BnR yang bertugas

“Namun apalah daya jika memang harus ada yang kalah dan ada yang menang karena inilah lomba, akan tetapi jika ada kesalahan dan kekurangan yang tak berkenan, mewakili seluruh panitia dan BnR, kami mohon dimaafkan. Dan Selamat bagi para Juara” kata Erich Madera selaku Ketua Panitia usai mengakhiri gelaran dengan ucapan selamat hari jadi Probolinggo yang ke 661.

Erich Madera

Selain pemberian tropi eksklusif dengan bahan logam bagi para juara, hadiah yang diberikan pun menggiurkan. Tak ayal jika jagoan jagoan dari luar jawa timur juga hadir meramaikan gelaran yang menyediakan 3 lapangan ini dengan penuh antusias dan semangat meraih juara sangat besar. Meski sebenarnya alasan para kicau mania hadir hanya untuk bersilaturahmi di event akbar lebih penting dibandingkan kemenangan.

Tim Satrio Jogja bawa pulang tropi kelas utama kelas Lovebird Fighter dengan LB Kapal Api

Seperti jagoan asal Jogja ini, yang menamakan dirinya tim Satrio Jogja yang dikomando oleh Mr. Feri. Dimana tim yang satu ini hanya membawa 2 buah tropi kemenangan di kelas Lovebird Fighter. Kemenangan pertama berhasil ia raih di kelas utama dengan tiket satu juta dan berhasil meraih juara 1. Kemudian di kelas Hari jadi tiket 200 ribu meraih juara 4 dan yang terakhir di kelas Mangga tiket 100 ribu meraih juara 3.

Menurut Mr. Feri kehadirannya di gelaran kali ini terbilang dadakan dan yang pertama kalinya melombakan Lovebird Kapal Api di kota Probolinggo. Kehadirannya pun hanya berbekal semangat dan serta mencari kawan baru di kota Probolinggo.

Alhasil ia pun bertemu dengan Mr. Rizki kawan di Probolinggo. “Seneng sekali saya hari ini, sebab mas Rizki membatu saya sekali selama di Probolinggo ini, meski Kapal Api yang baru pertama main di Probolinggo dan mendapat Juara satu nya satu kali saja, yang penting saya menemukan teman teman baru disini”. Tutur Feri usai merai juara tiga.

Cucak Ijo Las Vegas peraih juara 2 kelas Cucak Ijo G25

Sedangkan kicau mania kawakan asal Banyuwangi yang membawa jagoan cucak ijo bernama Las Vegas milik Sinyo Bing (Lamborghini) turut sukses membawa tropi juara di kelas Cucak ijo G36 Wakil Walikota dengan tiket 500 ribu.

Baca Juga  Blazer Mengunci 5 Bendera A di Dua Sesi, Tali Pocong Bawa 3 Tropi

Meski Cucak Ijo nya hanya meraih posisi kedua, namun rasa bangganya tetap ia rasakan, pasalnya Las Vegas yang ketika itu berada di nomor gantangan 45, hanya kalah tos nomer gantangan terkecil yang mendapatkan posisi juara tertinggi saja, namun secara kualitas tampilan gaya hiper ngentrok habis sejak awal hingga akhir penilaian, dan tonjolan isian nya terbilang sama.

Selain Cucak Ijo Las Vegas, Mr. Sinyo Bing juga membawa Murai Batu bernama Martell yang baru beberapa waktu lalu ia dapat dan mencoba perdana tampil di event besar dengan raihan gemilang hingga membawa pulang tropi Juara 2 di kelas Murai Batu Hari Jadi.

Kuda Hitam Milik Jay Sumenep sukses tempati posisi tiga kelas Cendet A Probolinggo

Cendet asal Madura yang dibawa oleh tim asal Sumenep bersama Mr. Jay tak lepas dari kemenangan juara. Cendet Kuda Hitam yang mengenakan sangkar bermotif Skull of Fire itu tak pulang dengan tanpa membawa tropi.

Tepat di sesi pertama kelas Cendet A Probolinggo dengan tiket 300 ribu, Kuda Hitam yang dimiliki Mr. Jay sejak setahun lalu itu berhasil meraih posisi ketiga. tampilan yang cukup memukau dengan gaya ndusel nge-roll speed nonjol membawa isian Greja tarung, Tengkek, platuk sampit, Kenari, dan Lovebird, cukup puas mendapat sebuah bendera koncer A.

Riki Boboho (Kaos Biru) dan tim Borax 99 SF saat rayakan kemenangan di kelas Cendet A dengan Cendet Slenger

Sedangkan Peraih Posisi pertamanya di kelas Cendet A Probolinggo itu berhasil direbut oleh Jagoan milik Mr. Riki Boboho, yang sejak awal digantangan sudah rajin nge-roll Speed.

Aksi Cendet Slenger dengan sangkar Kreta Kencana nya

Dengan modal dominan kekekan Lovebird, Kunti, dan Tengkek Buto, Cendet bersangkar Kereta Kencana itu memang berhasil memukau para Juri yang saat menilai tepat berada dibawahnya.

Hingga disaat penentuan juara, bendera Koncer A sebanyak 3 buah pun berhasil mendarat di kursi pijakan Cendet yang bernama Slenger itu.

Cendeters Probolinggo puas bawa pulang 2 tropi juaara 2 berkat kerja apik Cendet Sahara milik H. Imam

Sedangkan tim tuan rumah asal Probolinggo yang juga mengandalkan jagoan Cendet, dan dikawal langsung oleh Mr. Eko Kolektor Cendet ini, sukses membawa pulang 2 buah tropi juara 2.

Cendet yang bernama Sahara milik H. Imam ini baru dimilik selama 2 minggu lalu dari Panarukan BC. Tampil dengan Show dan Speed rapet, buka paruhnya nyembur, berhasil membuahkan bendera koncer A1, B2 di sesi pertaman Cendet A.

Duta PBI Bersama raih Juara Umum BC

Untuk Peraih Juara Umum yang dihadiahi uang tunai sebesar 500 ribu dengan tropi ekslusif bermodel Walikota Probolinggo dengan Big size, tetap berhasil diraih oleh tim PBI bersama yang masih dikomando H.Syamsul.

Diketahui sejak 3 minggu berturut urut tim yang satu ini juga sukses menguasai juara umumnya. mulai dari event akbar Anniversary Sobat DF di Sidoarjo, Piala Bung Karno 2 di Blitar, hingga hari ini di Probolinggo di gelaran Walikota Cup 2 Probolinggo.  Den!

Malang Satu Titik peraih Juara Umum SF