Channa fets 2020

MediaBnR.com – Lampung. Pesatnya perkembangan ikan hias air tawar dan tingginya animo masyarakat mendorong keepr Channa Lampung menggelar event yang bertajuk komunitas air bersatu Channa Fest 2020.

Acara yang dihelat dibulan Oktober ini rencananya akan berlangsung selama 1 Minggu dimulai dari tanggal 3 Oktober sampai tanggal 10 Oktober 2020. Rumah ikan Ash Sholihin akan menjadi tuan rumah acara tersebut dan keeper Channa Lampung bertujuan ingin mensosialisasikan ikan yang termasuk jenis predator ini ke masyarakat kota Bandarlampung. Event kali ini memiliki misi khusus dimana Lampung Aquatic Community yang terdiri dari beberapa komunitas ikan hias air tawar dengan jenis yang berada ini ingin mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat luas khususnya masyarakat kota Bandarlampung tentang jenis-jenis ikan hias air tawar serta memberikan pemahaman tentang cara merawat ikan hias air tawar.

Acara akan berlangsung selama 1 Minggu dibuka pada pukul 10:00 hingga pukul 22:00 akan dipenuhi berbagai kegiatan yaitu kontes, lelang , show, live music, bazar dan edukasi. Nantinya akan ada bazar yang diisi ikan hias air tawar dan setiap bazar akan ada member dari komunitas ikan hias yang akan memberikan informasi dan pengetahuan tentang jenis ikan dan bagaimana cara merawatnya.

Selain itu juga tambah bang Aal acara ini juga sebagai ajang show para pecinta Channa salah satu komoditi yang saat ini sudah mulai banyak peminatnya, Channa lover ingin memberikan informasi tentang ikan channa. Ditemui di rumah ikan Ash Sholihin bang Aal menjelaskan banyak Channa lover yang kurang tepat dalam perawatan ikan kesayangannya sehingga ikan yang seharusnya bisa lebih indah dari segi warna postur tubuh dan lainnya jadi kurang keluar maksimal, padahal jika dirawat dengan bener ikan ini akan terlihat jauh lebih bagus. Selain bazar acara juga akan diisi kontes ikan Guppy yang dihelat IGPA pada tanggal 3/4 Oktober dan kelas yang dilombakan ada 10 kelas diantaranya Solid, Pattern, Tuxedo, Any other Tail Any other Colour , Sword Tail , Juvenile solid, Juvenile pattern, Juvenile Tuxedo, Female Open. Registrasi sebesar dua puluh ribu per ikan dan penilaian meliputi body, dorsal, caudal, overall (proportion dan activity). Juri terdiri dari tiga orang dua dari nasional yaitu Audit Pichopradan dan Dimas Rizky Sera satu dari lokal Reno Fiarzi.

Brosur kontes Guppy

Latihan bernilai untuk cupang dihelat oleh CBRJ akan diadakan pada tanggal 9/10 Oktober dan ada 22 kelas yang aka diperlombakan, dan penjurian akan dilakukan oleh juri – juri yang telah mengantongi sertifikat dari Internasional Betta Congres.(Adietcahya)

Brosur kontes cupang

Baca Juga  Channa Fest 2020 Sukses Dipadati Ribuan Pengunjung