LAUNCHING BnR JEMBER TIMUR(mediabnr)

Mediabnr.com – Berlangsung meriah walau dilaksanakan bukan dihari libur. Antusias para peserta meningkat, terbukti sejumlah peserta berdatangan dari wilayah tapal kuda yaitu Banyuwangi, Bondowoso dan Jember.

Gelaran Latpres Ledokombo BC yang ke 4 ini sekaligus menjadi Launching Gantangan BnR di wilayah Jember Timur, tepatnya di Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kamis (1/10/2020).

(mediabnr)

(mediabnr)

Menurut Bogang salah satu panitia di LBC selama ini memang gantangan LBC menjadi pusat berkumpulnya kicau mania di wilayah Jember Timur. Dengan adanya gantangan LBC sekarang kicau mania daerah tersebut sudah tak perlu jauh-jauh lagi pergi ke kota untuk sekedar setting burung kesayangannya.

“Ini belum lama berdiri, LBC. Tapi Alhamdulillah, antusias rekan-rekan kicau sangat bagus. Hingga kemudian hari ini kami juga bekerjasama dengan teman-teman BnR untuk memberi kesempatan pada mereka, “ucap Bagong.

Sementara, Andriy Patra, pendiri LBC mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta Latpres LBC #4 yang telah taat dan mematuhi protokol kesehatan. Andriy Patra juga meminta maaf bilamana selama gelaran Latpres ada kesalahan dari panitia baik dari LBC maupun Tim JBI (Juri BnR Indonesia).

“Ya, ini bentuk dari kemajuan kita bersama selama ini. Supaya pemain lebih paham dan menambah wawasan terutama disegi pakem lomba untuk kicau pemula. Kebetulan LBC ini kan ada di kawasan pinggiran, jadi tujuan sinergi dengan BnR Indonesia untuk menambah wawasan kicau mania pemula di daerah sini, “terangnya.

Hal senada juga di katakan Ryan perwakilan dari BnR Jember Bangkit, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Ledokombo BC yang telah memberikan kesempatan untuk BnR Jember memberikan edukasi pakem BnR kepada pemula khususnya Jember Timur dengan harapan para pemula kicau mania bisa memahami pakem-pakem dalam penjurian lomba burung setingkat nasional atau saat lomba ke luar kota. (Toto Jr)