LATPRES BNR BERSATU SATU HATI SATU HOBBY 2020-KOTABARU KALSEL

Latpres BnR Bersatu Dihadiri Petinggi Kotabaru

Mediabnr – Arena gantangan BnR permanen Stkip Kotabaru terlihat sangat riuh oleh kedatangan ratusan kicaumania karena digelar “Latpres BnR Bersatu Satu Hati Satu Hobby 2020” Minggu (15/11) dengan dihadiri para petinggi pemerintahan Kotabaru serta dikawal kru juri BnR Kotabaru Kalsel.

Dalam protokol kesehatan ketat, Wakil Ketua DPRD Kotabaru Muhammad Arif, SH, M.Hum juga Ibu Bupati Kotabaru serta anggota DPRD Kotabaru terlihat mensupport kegiatan lomba kicauan. Muhammad Arif, SH, M.Hum mengatakan dalam kegiatan lomba burung agar terus menjaga silaturahmi sesama penghobby kicauan juga memajukan ekonomi kerakyatan karena bersentuhan secara langsung dengan masyarakat sehingga roda perekonomian dapat terus meningkat serta mendukung penuh kegiatan penghobby kicauan sekaligus membuka jalannya lomba.

Kicaumania Kotabaru Bersatu

Ketua BnR Kotabaru sekaligus Rektor Stkip Kotabaru yakni Agus Dosen mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi rekan kicaumania dan mohon maaf bila ada salah dan khilafnya selama pelaksanaan Latpres BnR Bersatu 2020. “ Semangat untuk membangun perburungan Kalsel khususnya Kotabaru kita takkan pernah surut, terlebih dukungan dari kicaumania begitu tinggi,” ucap Agus Dosen terlihat optimis.

Mandin BC Keluar Sebagai Juara Bird Club

Persaingan sengit terjadi dalam perebutan untuk menjadi juara umum Bird Club. Untuk juara umum Team atau Bird Club disabet Mandin BC memiliki 900 point, bersaing sangat ketat dengan Kotabaru BC dimotori Mr. Auwe dengan 875 point. Perbedaan point diantara kedua Bird Club diatas berselisih sangat tipis yakni 25 point. “Alhamdulillah kembali Mandin BC bisa menyandang predikat juara Bird Club,” ungkap Firdaus Dkk. Sementara Solid SF dari Kotabaru menuai juara perorangan dengan 650 point.

Wani Perih SF Berjaya Lewat Zahra Sebagai LB Dewasa Terbaik

Wani Perih SF dari Serongga juga berjaya lewat LB Dewasa Zahra yang menyandang predikat terbaik berkat prestasi torehan juara 1,1,2 dan 3 milik Khairudin. ” Syukur LB Zahra bisa menempati posisi LB Dewasa terbaik,” ungkap Cak To karena Khairudin sendiri berhalangan hadir. Nama Mahir Kenari kesayangan Ferry dari Wani Perih SF menuai juara pertama dikelas Pertama sedangkan X-Man milik Triz dari Solid SF berjaya dikelas Kenari kedua.

MB Sontoloyo Milik Rahman Dari Sungai Danau Sabet Juara Pertama

Datang dari jauh yakni Rahman dari Sungai danau berjaya lewat Mb Sontoloyo sebagai juara pertama dikelas Murai Borneo B2 100K, dimana katanya bangga bisa silaturahmi sekaligus mengajak keluarga tercinta liburan ke Kotabaru. Untuk predikat Murai Borneo terbaik disabet Mercy andalan lawas milik A2SF dari Kotabaru dengan prestasi hattricknya. Hal sama juga ditorehkan Andri Setiawan dengan andalannya LB Balibu Kemuning dimana menempati posisi 3 kali juara pertama alias hattrick sekaligus terbaik.

Semangat Tinggi Mandin BC

Kegembiraan juga dirasakan oleh Riziq dari Mandin BC. Bagaimana tidak, walaupun sebagai pemain baru akan tetapi bisa mencetakkan nama BC Tawon Sakti dikelas Murai Borneo Executive merupakan satu kebanggaan tersendiri. “ Mungkin sudah rezeki seakan tak menyangka MB Tawon Sakti bisa tampil begitu maksimal dan podium juara 1 dan 3,” tutur Riziq dari Mandin BC. Rezeki dari istri tercinta yang saat ini masih mengandung, tambah Riziq seraya mengatakan bahwa didalam Bird Club Mandin rasa kebersamaan, toleransi, kekeluargaan serta kekompakan sangat ditonjolkan diantara sesama personil Mandin BC.

Yess, Mandin BC menuai Juara Dikelas Cucak Hijau

Lomba kali ini terlihat ada inovasi baru dari BnR Kotabaru, dimana untuk kelas Murai Borneo maupun Cucak Hijau dipenghujung gelaran Latpres beradu dikelas Best Of The Best (BOB) untuk diambil hanya satu pemenang. Kriteria untuk bisa mengikuti kelas BOB diambil pemenang juara 1, 2 dan 3 dari race atau kelas pertama sampai terakhir pada masing-masing kelasnya.

Gabungan Juara Perorangan Dan Bird Club

Nama Patriot milik Mr. Ilham dari Julak SF Kotabaru dinobatkan sebagai juara 1 Kelas Murai Borneo BOB plus uang pembinaan 300K, sementara Yani 333 tergabung dalam Kotabaru BC juga menuai juara pertama dikelas Cucak Hijau BOB juga mendapat uang pembinaan 300K serta penghargaan sebagai Cucak Hijau terbaik gelaran Latpres BnR Bersatu 2020 dengan prestasi hattricknya. “ Kami dari BnR Kotabaru akan terus berbenah diri untuk kemajuan bersama dan selalu menampung aspirasi kicaumania guna meramaikan perburungan Nasional secara umum dan Kotabaru khususnya,” tutup Agus Dosen Ketua BnR Kotabaru.

Baca Juga  Daftar Juara BnR Bersatu Satu Hati Satu Hobby - Kalsel (15/11/2020)

Eddy Wang.

Daftar Juara BnR Bersatu Satu Hati Satu Hobby – Kalsel (15/11/2020)

Juara Perorangan Solid SF Kotabaru

Terlihat Dukungan Penuh Kicaumania

Support Penuh KPK SF Kotabaru

LB Ozil Bersama Istri Tercinta Daus

Kru Juri BnR Kotabaru