Hakim Sadewa - Ketua Panitia

Hakim Sadewa – Ketua Panitia

mediaBnR.Com – Gelaran lomba dan Festival burung berkicau Piala Candi Borobudur yang menempati lokasi di taman Candi Borobudur berlangsung sukses. Panitia membuka 4 lapangan, 2 diantaranya lapangan khusus Pleci. Peserta datang dari berbagai kota diantaranya Tanggerang, Jakarta, Semarang, Surabaya, Malang, serta Solo, Jogja dan tentunya tuan rumah Magelang. Bahkan ada yang datang dari luar pulau seperti Bali dan Banjarmasin.

Gombloh lovebird sarat prestasi milik H. Helmi Ata Buana Samarinda menuai sukses besar dengan merebut gelar Juara 1 sebanyak 3 kali, juara 2 sebanyak 3 kali serta juara 5 sebanyak 3 kali. Dan mendapat predikat burung terbaik versi panitia.

Sementara Kusumo sang Fenomenal punya H. Sigit WMP Klaten kembali menorehkan prestasi dengan meraih gelar juara 1 di kelas utama serta juara 3 sebanyak 2 kali dan juara 4 2 kali. Yang sebelumnya Kusumo juga meraih Quattrick di KLI V Cup Tanggerang. Sampai saat ini Kusumo bisa dikatakan masih stabil dijalur juara.

Sedangkan Mbah Marijan pendatang baru milik Simus Independet SF Salatiga yang  memperkuat Ajt Semarang juga menempati podium utama  1 kali. “Pertempuran disini sangat berat, lovebird papan atas sarat prestasi pada turun. Ahamdulilah masih bisa  mempersembahkan hasil yang terbaik,” ujar Simus

Andy B16 Team dengan amunisi Murai Batu Prabu masih mampu menunjukan penampilan terbaiknya. Dengan menempati posisi teratas atau juara 1. Prabu sebelumnya juga meraih juara 1 di Presiden Cup IV. Gaco lainnya dikelas Lovebird Paud yaitu JR berhasil memposisikan diri ditangga juara 1, ditempat ke 2 diraih Djempol gacoan Mayotama dari Koplak Team.

Sementara di sesi kenari, 2 AH gaco handal milik Mi’an Jepara yang dikawal oleh Putra Baron kembali memboyong juara 1 sekaligus alias Double Winner dan sekali juara 3. Orange Juice besutan Syah Putra 3 People Yk, merebut gelar juara 1 dikelas Kenari Kalitan Ebod Vit sedangkan posisi runner up ditempati New Prof debutan baru milik Yudha Nilam Jaya SF. Dikelas Kenari Umum Ebod Joss New Prof juga merebut juara 2.

Dodok yang dipercaya mengawal Kenari YS lokal warna kuning bernama Jet Zet milik Sigit masih bisa menyumbangkan prestasi yang bagus dengan menyabet posisi juara 2.

Dari Pulau sebrang, H. Jamal Banjarmasin yang membawa Cucak Hijau Booster masih kebagian juara 2 dan 4. Rencananya Booster akan digeber kembali di Piala Raja. Tutur sang mekanik. Sedangkan Mamad Solo dengan gaconya Prabu juga menempati 3 besar Kelas Ebod Vit.

Bonita SF Boyolali yang dikawal langsung oleh Joko S juga hadir bersama crew. Dengan membawa amunisi lovebird dan kenari tetapi hanya meraih juara besar, tetap bersyukur bisa hadir dan bersilaturahmi dengan rekan-rekan kicau mania.

Tampak hadir pula perwakilan dari BnR Magelang yang ikut berpartisipasi dan meramaikan gelaran ini. Hakim selaku ketua panitia mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada peserta yang telah ikut membantu mensukseskan gelaran kami. Dan kami mohon maaf bilamana masih ada kekurangan, kesalahan atau kekeliruan dalam pencatatan data juara. (TOBILJTYK)

BACA JUGA: Daftar Juara Piala Candi Borobudor (21/5/2017)


Orenge Juice Gaco Syahputra Sabet Juara 1 dan 3 di Kelas Kenari Kecil

Orenge Juice Gaco Syahputra Sabet Juara 1 dan 3 di Kelas Kenari Kecil

Mamad Solo - Prabu Juara 3 di Kelas Ebod Vit

Mamad Solo – Prabu Juara 3 di Kelas Ebod Vit

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Djempol Debutan Mayotama SF  - Tempati Runner Up Kelas Paud C

Djempol Debutan Mayotama SF – Tempati Runner Up Kelas Paud C

Yudha - New Prof Runner Up 2x di Kenari Kalitan

Yudha – New Prof Runner Up 2x di Kenari Kalitan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Simus Independent SF Salatiga - Mbah Marijan Stabil di Jalur Juara

Simus Independent SF Salatiga – Mbah Marijan Stabil di Jalur Juara

 

Mi'an AF Jepara - Kenari 2 AH Nyeri, MB Kian Santang Runner Up 2x

Mi’an AF Jepara – Kenari 2 AH Nyeri, MB Kian Santang Runner Up 2x

 

Kusumo Milik H. Sigit WMP - Rebut Juara 1 Kelas Utama

Kusumo Milik H. Sigit WMP – Rebut Juara 1 Kelas Utama

 

H. Helmi Ata Buana dan Crew - Gombloh Burung Terbaik Versi Piala Borobudur Cup ( Halaman Utama )

H. Helmi Ata Buana dan Crew – Gombloh Burung Terbaik Versi Piala Borobudur Cup

 

Dodok Kawal Jet Zet Milik Sigit Raih Juara 2

Dodok Kawal Jet Zet Milik Sigit Raih Juara 2

 

Crew H. Jamal Banjarmasin - Booster Juara 2 dan 4 di Kelas Cucak Hijau

Crew H. Jamal Banjarmasin – Booster Juara 2 dan 4 di Kelas Cucak Hijau

 

Bonita SF Boyolali - Full Team di Gelaran Lomba

Bonita SF Boyolali – Full Team di Gelaran Lomba

 

BnR Magelang Jalin Silaturahmi

BnR Magelang Jalin Silaturahmi

 

Aldy B16 Team - MB Prabu dan LB Paud JR di Podium Utama

Aldy B16 Team – MB Prabu dan LB Paud JR di Podium Utama