LATPRES AABC-ASAM ASAM KALSEL

Animo Tinggi Kicaumania Latpres AABC

Mediabnr – Kembali kota Asam-Asam menggelar lomba kicauan bertajuk Latpres AABC bertempat di gantangan permanen AABC jalan A. Yani Km. 123 Samping SPBU Kab. Tanah Laut Kalsel dengan pengawalan kru juri BnR Kalsel dikomando Andre.

Disesaki ratusan kicaumania yang hadir baik dari Batulicin, Angsana, Pagatan, Sungai Danau, Kintap, Pelaihari, Jorong, Banjarmasin, Kandangan dll juga tuan rumah Asam-Asam untuk menurunkan gaco-gaco terbaik mereka. “ Alhamdulillah, setiap waktu dan kesempatan gelaran Latpres AABC selalu diserbu kalangan kicaumania dari berbagai daerah, tak lupa mengucapkan banyak terimakasih,” tandas Apip ketua AABC.

 

Dengan MC kawakan Toto gelaran lomba berjalan lancar dan tertib serta selesai tepat waktu. Race perdana kelas Murai Borneo Executive, jagoan lawas H. Solihin yakni MB Ronggolawe meraih juara 1, disusul Yanto G lewat MB Sandal Jepit serta MB Thor andalan Yudi Mrd sebagai juara kedua dan ketiga. Nama lain yang menjadi jawara dikelas Murai Borneo ada Sapu Jagat dikelas Favorit milik Macho, MB Anak Kecil punya Abdul Halim dari JBC Jorong sebagai juara pertama kelas Sejati.

Nama MB Josh Bush burung lawas milik Malik dari B-70 SF Pelaihari tampil memukau dengan penampilan mewah juga berujung merebut predikat Murai Borneo terbaik lewat torehan juara 1 sebanyak 2 kali pada kelas Bintang A dan B. “ Selepas mabung, MB Josh Bush pada penampilan perdananya mau kerja dan dinobatkan sebagai terbaik,” tandas Malik pemilik gantangan permanen B-70 Pelaihari yang kerap menggelar Latber setiap Sabtu sore.

Tuan rumah Macho tak mau ketinggalan dalam hal mencatatkan nama jagoannya sebagai jawara. Ada nama MB Sapu Jagat meyabet juara pertama pada kelas Murai Borneo Favorit. “ Masih belum stabil semenjak dipianang dari kicaumania Banjarbaru akan tetapi untuk performa MB Sapu Jagat sendiri sangat membanggakan,” tukas Macho pengusaha sukses dibidang makanan. Sementara Kacer bernama Manohara andalan Ariadi dari Asam-Asam tampil nyeri dan dahsyat dengan menyabet predikat terbaik berkat torehan juara 1 sebanyak 3 kali alias hattrick.

Dibawah pengawalan perawat setia Imuh Labid, burung Cucak Hijau kesayangan H. Hamdi yakni RGR mencuat dengan performa menawan serta menyabet 2 kali juara pertama dan 2 kali juara kedua. Tak ayal Cucak Hijau RGR milik H. Hamdi dari Jambrud SF Sungai Danau dinobatkan sebagai burung terbaik gelaran Latpres AABC kali ini. Prestasi demi prestasi yang dicatat Cucak Hijau RGR memang terlihat stabil dan penampilannya sangat mewah dari waktu kewaktu setiap keikutsertaannya pada lomba kicauan, kata Imuh Labid perawat setia H. Hamdi. “ Syukur dan ucapan Alhamdulillah, Cucak Hijau RGR dapat terus bersaing dan tampil maksimal,” tukas H. Hamdi melalui telpon seluler.

Dari Banjarmasin ada kakak beradik yakni H. Ahur dan H. Haidir dari Cahaya 8 BC menempatkan nama MB Kanibal jawara kebanggaannya finish sebagai juara 3,4,6 dan 8. “ Alhamdulillah, performa MB Kanibal masih tetap stabil walaupun menempuh jarak jauh 3 minggu berturut-turut dari Ampah Kalteng, Palangkaraya Kalteng juga Asam-Asam Kalsel,” ungkap H. Haidir dan H. Ahur tentang gacoannya walaupun tak bisa dipungkiri banyak kicaumania yang berkenan meminang MB Kanibal akan tetapi mereka menolak secara halus. Nama Yanto andalan tuan rumah juga menempatkan duet andalannya yaitu MB Dolar dan MB Arwana sebagai juara. “ Untuk MB Dolar sendiri saat ini memasuki masa mabung, sudah ada gugur bulu sehingga tampil kurang maksimal,” cetus Yanto tentang jagoannya.

Ada nama Jono Love Bird Dewasa andalan Ari Kosaten SF tampil sangat stabil dengan menyabet juara 1,1,3 dan 3 serta diganjar dengan penghargaan terbaik, sedangkan kelas Love Bird Balibu ada Yudistira milik Parman dari kota Pelaihari mencatat prestasi hattrick sekaligus terbaik. Gelaran berikutnya tanggal 11-Juli-2021 ada Latpres Laskar BnR Tanah Laut bertempat di arena permanen Bom Sawit kota Pelaihari dengan kawalan kru juri BnR Kalsel.

Eddy Wang.

Andreas Dengan Andalannya Cucak Hijau Gento

Amandit BC Dari Kota Dodol Kandangan

Yanto Dolar Kiri) MB Dolar Masih Tampil Memukau

Wawan (Tengah) Dari Batulicin Masih Berkutat Dikelas Murai Borneo Dan Cucak Hijau

Topan (Kanan) Dkk Dari Predator Batulicin

SJM Sungai Danau Berjaya Dikelas Cucak Hijau

MB Josh Bush Catat Murai Borneo Terbaik

Macho (Baju Orange) Memukau Sabet Juara Pertama Lewat MB Sapu Jagat

Kru Panitia Dan Juri BnR Latber AABC-Asam Asam Kalsel

Kru Bon Sawit Siap Gelar Latpres Laskar BnR Tanah Laut

H. Ahur (Masker Hitam Kanan) Dan H. Haidir Banjarmasin Support Penuh Latpres AABC

Cucak Hijau RGR Milik H. Hamdi Jambrud SF Sungai Danau Sabet Terbaik

B-70 SF Pelaihari Sukses Antarkan MB Josh Bush Cetak Terbaik

Ariadi Dkk Sabet Kacer Terbaik Lewat Manohara