Ajang Silaturahmi Tretan BBC feat BnR

Tim Abang Adek dan Bangkalan Bersatu sebagai Duta Presiden Cup V sukses borong Juara

MediaBnR.com, Bangkalan – Gelaran Lomba Burung Berkicau yang dimotori oleh Samsul BBC ini adanya hanya sebulan sekali, tak ayal jika gelaran yang dikelola oleh tim BBC dengan selalu mengusung tema kebersamaan ini, seakan dinanti oleh kicau mania sekitar Kota Bangkalan, Minggu (22/07).

Tema untuk gelaran kali ini bertajuk Silaturahmi Tretan BBC, dimana harapan dari sang Komando BBC yakni Samsul. Bahwa setiap gelaran burung berkicau ini tetap dibuat sebagai ajang kumpul bareng sesama penyuka burung berkicau, “Meski ajang ngumpul kita ini melalui pertandingan, namun saya rasa kita tetap saudara, yang bisa dibilang pertandingan Burung ini adalah alat kita untuk kumpul bareng dengan rekan setim bahkan dengan beda tim sekalipun” kata Samsul sebelum membuka gelaran lomba.

Samsul BBC terus kawal Lomba hingga akhir

Asiri Sakera selaku wakil Ketua BnR Bangkalan yang selalu mensuport penuh pada setiap gelaran BnR Bangkalan juga berpesan pada Juri BnR yang bertugas, agar supaya, “Tetap kendalikan emosi, jangan mudah terpancing, lakukan tugas sesuai kinerja burung, dan tetap selalu fokus” Katanya.

Kelas Lovebird Paud A menjadi pembuka persaingan gaco kekek mania. Marlagi milik Mr.Sultan menjadi yang pertama menyabet juara satunya, setelah kekekan Kiko milik Febrian berhasil ia tutupi hingga Kiko harus puas berada di posisi kedua.

Ian Lean saat Dr.Lukas raih juara 1 kelas Lovebird C

Lovebird Krisna milik Ahyan cukup berada di posisi Runer up

Lovebird Surya debutan Yulianto yang kala itu berhasil tampil apik hingga sukses menempati podium pertama di kelas Lovebird A suksea mengumpulkan poin mencapai angka seribu lebih dengan berhasil mengunguli Krisna kepunyaan Ahyan yang menjadi juara runner up dengan poin tujuh ratusan. Namun kemenangan Surya inipun tak sempat berhasil menang lagi saat di kelas lovebird B, sebab kemengan kemangan gaco kekek mania ini hanya mampu bertahan sekali juara saja. Akan tetapi, amunisi Ian Lean yang hanya turun satu kelas saja, yakni saat di kelas Lovebird C tak perlu bersusah payah untuk berhasil menguasai podium tertingginya. Dr.Lukas gacoan lovebird milik Ian Lean ini berhasil memenangkan pertarungan dengan performa apik. Dr.Lukas yang khas nge-gespang diakhir kelas itu memiliki kekekan panjang dengan jedah yang cukup rapat dan menjadi burung lovebird kedua yang berhasil mengumpulkan poin sebanyak seribuan lebih, yang akhirnya berhasil menjadi yang pertama dengan meninggalkan lovebird Potre Koneng dan Surya di posisi kedua dan Tiga.

Captein America kuasai kelas Murai Batu A

Sementara itu di kelas burung Murai Batu menjadi kelas yang favorit untuk gelaran kali ini, dominasi penyuka ekor panjang ini memang hampir memenuhi nomer nomer gantangan BnR Handoko Jaya. Pertarungan keras hampir menjadi adu gengsi para kicau mania. Namun memang tak bisa dipungkiri tembakan tembakan rapet dari Captain America milik Ipul yang tergantang di nomer 35 mampu menyingkirkan Valderma milik Budi diposisi kedua dan Black CRV milik Agus Notaris ditempat ketiga.

Paeng BC meski tak banyak, namun cukup sukses raih tropi juara

Begitupun di kelas burung Cucak Ijo, dimana kelas yang satu ini memang mengalami suasana yang sama seperti halnya kelas yang lain, yang sarat dengan persaingan ketat antar gaco gaco kontestan. Seperti kiprah Bajul Ijo Amunisi handal tim Abang Adek yang hadir sebagai Duta Presiden Cup V. Burung hijau kepunyaan Gatot dwiyono ini juga berhasil muntahkan suara greja tarung dan kuntilanak untuk mendominasi kemenangan di tiga kelas Cucak Ijo. Kelas Cucak Ijo A ia berada di peringkat pertama, di kelas B ia cukup berada di posisi keempat, sedangkan di kelas C berhasil naik satu tingkat lagi dengan berada dipodium ke tiga.

Cucak Ijo Bajul Ijo milik Duta Presiden Cup V juara 1, hingga dinobatkan Cucak Ijo Terbaik

Lomba kali ini memang tak nampak gacoan yang berhasil mempertahankan posisinya. Kecuali amunisi Kacer Caisar milik Sugik yang benar benar sukses dua merajai dua kelas burung Kacer dengan sebagi juara pertama di kelas Kacer A dan B.

Marlagi milik Sultan mengawali kemenangan di kelas Lovebird paud A

Namun meski demikian, panitia Ajang Silaturahmi Tretan BBC ini tetap memperhatikan gacoan yang berhasil memenangi lebih dari satu kali dengan penobatan burung terbaik, meski di kelas berikutnya ia hanya duduk di podium 5 besar. Dan gacoan Bajol Ijo kepunyaan Duta Presiden Cup V, salah satu yang sempat meraih burung terbaik untuk kelas Cucak Ijo. Tak hanya itu saja,gacoan yang lain pun juga sukses membuat naman Duta Presiden Cup V asal Bangkalan madura ini jadi sorotan, bagai mana tidak beberapa gacoannya bersama amunisi rekan rekan yang lainnya yang tergabung dalam tim Duta Piala Presiden Cup V juga banyak mengisi daftar Juaranya, termasuk juga amunisi Cendet Kabut Suci yang berhasil mendapat predikat Cendet terbaik.

Tim Bat BC masih sempat menangi juara 3 di Kelas Murai Batu dengan Rasta

Gelaran ini pun tak hanya dihadiri oleh kicau mania asal kota Bangkalan saja, dari kota Sampang pun turut meramaikan gelaran ini. Tim Bat BC asal sampang yang membawa amunisi Murai Batu, Cucak Ijo dan Lovebird, berhasil membawa pulang tropi kejuaraannya juga meski harus melalui pertarungan keras di kelas Murai Batu. Gacoan Murai Batu Rasta yang sempat menempati juara ke 4 kelas Murai Batu A itu, terlihat berhasil meningkatkan posisinya dengan naik dua tingkat di juara runer up kelas Murai Batu B.

Aksi Kacer Caisar milik Sugik berhasil raih juara 1 disemua kelas Kacer

Akhir gelaran yang ditutup dengan aksi burung mini yang juga memiliki tembakan pedas, yakni burung Kolibri Ninja. Dimana kelas akhirnya tepat dikelas Konin B yang berhasil diduki oleh amunisi Al Fian yakni Werkudoro ditempat pertama dan Rama milik Capet posisi runner up dan Unyil milik Adrillia ditempat ketiga.

Tim BBC, selalu sukses gelar Lomba

Selanjutnya, Samsul mewakili seluruh tim menyampaikan ucapan terima kasihnya untuk seluruh kicau mania yang berkenan hadir dan berkenan ngumpul bersam di gelarannya untuk di bulan Juli ini, “Semoga di bulan depan dan seterusnya kita masih berjumpa lagi di suasana yang sama dan waktu yang berbeda” tutupnya.*Den!