KAPOLRES METRO BEKASI, KOMBES POL GIDION ARIF SETYAWAN,S.I.K, SH, M.HUM SAAT MENGGANTANG BURUNG ANIS MERAH

MediaBnR – Lomba burung berkicau Bhayangkara Cup Polres Metro Bekasi dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-76 berlangsung sangat meriah di Graha Pariwisata Cikarang, Minggu, 26 Juni 2022. Acara ini dibuka langsung oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan,S.I.K,SH,M.Hum. Kehadiran orang nomor satu di jajaran Polres Metro Bekasi mampu memberikan semangat sekaligus memberikan hiburan bagi peserta lomba.

Diawal kedatangannya, Kapolres sempat menyapa para peserta dan bercengkrama besama para tokoh perburungan, termasuk Edy PLN dan Dandim 0509 Letkol Inf M.Horison Ramadhan. Serasa tanpa ada sekat, Kapolres juga ikut terbawa suasana bersama para penggemar burung Anis merah yang terkenal dengan gaya telernya.

KAPOLRES METRO BEKASI – BERCENGKRAMA BERSAMA PENGGEMAR BURUNG ANIS MERAH

Guyonan Kapolres juga berlanjut tatkala memberikan kata sambutan dan sekaligus sebagai penanda dimulainya acara. Dalam sambutannya, acara komunitas lomba burung seperti ini bisa membangkitkan perekonomian khususnya para UMKM yang ada di dalamnya.

“Saya baru kali ini mengkuti acara lomba burung dan yang saya tau burung paling mahal di Indonesia ialah burung Beo. Salah satu keistimewaannya bisa menirukan suara Pancasila, Assalamualikum dan lebih mahal lagi kalau bisa menirukan UUD 45, bahkan ada Beo yang lebih mahal lagi, meski cuma bisa menganggukkan kepala, kok mahal, itu komandannya,” canda sang Kapolres diiringi tepuk tangan peserta.

KAPOLRES METRO BEKASI – SAAT BERIKAN KATA SAMBUTAN

Usai memberikan intermezzo diawal sambutan, Kapolres berpesan, semua sistem, mekanisme kita serahkan dan percayakan kepada panitia, urusan menang itu nomor dua yang penting dapat juara, karena itu bisa menjadi semangat serta motivasi dalam memelihara burung lebih baik lagi dan yang paling penting, kita harus selalu menjaga lingkungan untuk keseimbangan agar mencapai kehidupan dan kebahagiaan,”pungkasnya.

Kapolres juga turut menggantang burung Anis Merah di sesi pertama dan ikut memantau jalannya acara, hingga memberikan tropi juara kepada para pemenang juara pertama dan juara kedua di wakili oleh Dandim 0509 sementara juara ke-3 nya di wakili oleh Kalapas Cikarang.

EDY PLN TOKOH NASIONAL PERBURUNGAN DIAPIT KAPOLRES METRO BEKASI, DANDIM 0509, KALAPAS KAB BEKASI DAN KASAT LANTAS (KETUA PANITIA)

Lomba burung yang digelar di Graha Pariwisata Cikarang ini, berjalan sukses, baik dari segi penjurian (NZR) maupun  segi pelaksanaannya. Tak kurang dari 1.230 peserta membanjiri 24 kelas yang dibuka panitia.  Suasana peserta pun sangat kondusif dari awal hingga selesai acara.*Ikrom

EDY PLN DITEMANI TONY JANGKUNG SAMBUT KEDATANGAN KAPOLRES KOMBES POL GIDION ARIF SETYAWAN,S.I.K,SH,M.HUM

SUASANA LOMBA BHAYANGKARA CUP POLRES METRO BEKASI