MediaBnR –  Nama Borneo Raya Samarinda untuk pertama kalinya tercatat sebagai salah satu peraih juara di lomba Piala Raja dihelat di Halaman Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogyakarta, Minggu 18 September 2022. Lewat debutan barunya bernama Suryanata, Borneo Raya berhasil membawa pulang 5 tropi kelas bergengsi di event paling kolosal di tanah Jawa tersebut.

Burung Kenari tersebut berhasil menguasai tiga kelas paling bergengsi, diantaranya juara terbaik runner up kelas standart All size Sekar Kedaton serta dua kali meraih terbaik ke-3 di kelas Kenari Standart Kalitan Pariwisata dan Standart All size Prameswari serta meraih peringkat ke-5 dan 7 di kelas lainnya.

Meski belum duduk di podium pertama, Suryanata berhasil mendapatkan apresiasi dari para penonton. Ia tampil power full, dengan durasi kerja nyaris tanpa jeda. Maka tak heran, jika burung yang saat ini jadi andalannya tersebut berhasil memborong juara.

BORNEO RAYA SAMARINDA – KOLEKSI 5 TROPI PIALA RAJA

“Alhamdullilah, saya sangat bersyukur bisa point dalam event Piala Raja dimana menjadi puncaknya lomba burung, tapi kemenangan ini hadiah buat team, dan saya hanya memfasiliasi saja, karena prinsip saya dalam hal ini hanya semata – mata mencari kepuasan bukan mencari gengsi atau ketenaran,” ungkap pak Haji saat di hubungi via Whatshaap.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada My Team Borneo Raya Samarinda atas soliditas dan loyalitasnya hingga meraih prestasi di Piala Raja. Mohon maaf, bila saya dan Manager Borneo Jakarta berhalangan hadir ke Jogya, tanpa my team Borneo Raya Samarinda kami bukanlah siapa – siapa,” imbuh pak Haji saat di hubungi via Whatshaap.

BORNEO RAYA SAMARINDA – PEKAN LALU SAAT JUARA DI PIALA CANDI PRAMBANAN II

Ungkapan kebanggaan sang owner kepada team Borneo Raya bukanlah tanpa alasan, meski hanya diwakilkan crew Borneo Raya dari Jakarta dan Jawa Tengah, Suryanata masih bisa menyumbang prestasi dengan hasil murni dan hanya mengandalkan kinerja burung semata. Inilah yang menjadi motivasi Borneo Raya untuk terus berekspansi ke berbagai daerah, termasuk dalam waktu dekat ini akan membuka basisnya di wilayah blok tengah.

Patut menjadi catatan, sepekan lalu di Piala Candi Prambanan II, Borneo Raya Samarinda telah berhasil meraih prestasi membanggakan, juga bersama Kenari Suryanata. Burung ini tercatat sebagai salah satu yang berhasil memborong juara 1 dua kali dan juara ke-3. Sementara Kenari Lamandau berhasil menempati runner up di event bergengsi kebanggaan Radjawali Indonesia tersebut. *Ikrom

BORNEO RAYA SAMARINDA – DAPAT PENGHARGAAN TERTINGGI DI PIALA RAJA

BORNEO RAYA SAMARINDA