MB RADJA – MR.BOSSTON THE BRANDALZ

Mediabnr.com – Persaingan Kelas Murai Batu semakin memanas. Banyak memunculkan burung-burung unggulan disetiap gelarannya. Radja salah satunya. Burung ini merupakan Murai Batu Muda koleksi Mr.Bosston The Brandalz Sukabumi.

Mr.Bosston (Ujung Kanan) sukses bersama Mb muda Radja

Sebagai player,Joki dan rekan kerja dari H.Eze Bandung dan Team SSK 078 Jakarta dia juga breeder di Kelas ekor panjang. Bosston tampaknya tak ragu untuk menurunkan gaconya dipelbagai gelaran, terlebih lagi Radja tengah dalam kondisi topform.

Radja merupakan satu dari sekian banyak amunisi andalan hasil dari kandang penangkarannya sendiri.

Pada lawatan kemarin di hari Minggu 7/7/2024 di Srikandi Cup 3 bersama penjuriaan Komunitas Murai Indonesia (KMI) yang berlokasi digantangan Masterpiece Arena BSD- Tangerang Selatan, Murai Batu muda ini cetak prestasi membanggakan tembus dipodium tiga besar sesi B Komunitas.

Bersama H.Eze Bandung

Diusianya yang belia segudang prestasi lintas event organizer acap digaetnya gemilang.

“Rawatan harian cukup simpel hanya diberi jangkrik pagi dan sore, serta 1 hari sebelum lomba di Jor jangkrik, kroto segar dan sedikit ulat untuk mendongkrak performanya digantangan,”Ucap sang pemilik.

Sementara dia menambahkan, untuk olahraganya seminggu sekali diumbar dan 2 kali mandi dikandang keramba. Sejatinya Murai ini tidak ada rawatan khusus hanya perlu ketelatenan,konsisten dan juga keuletan dalam merawat.

Selain istimewa, materi lagunya pun lengkap mulai dari Srindit,Lovebird,Rio-Rio,Cililin, Kapas Tembak,Cucak Jenggot,Tengkek hingga Jangkrik dilantunkannya panjang-panjang,tembus serta gaya jaman now.

Durasi kerja yang dipertunjukkanya juga sangat bagus, dari menit awal gantang hingga akhir kerap dituntaskannya sempurna.*Arie