Pandawa Cup 2 Semarang

Buronan Jadi Target Sultan, Soimah Come Back & Dt. Tugu Muda Cup 1 Menuai Support Kicaumania

Kolaborasi solid Pandawa SF (H.Dono & Heri) - Smart Point BC (Om Han)

Kolaborasi solid Pandawa SF (H.Dono & Heri) – Smart Point BC (Om Han)

Media BnR-Minggu (04/12/2022). Pandawa SF Semarang komando H. Kardono yang didampingi kedua putranya Heri dan Irwan menggelar event akbar keduanya bertajuk Pandawa Cup 2, dimana kali ini berkolaborasi dengan panitia Smart Point BC Semarang pimpinan Om Han di lokasi Hutan Wisata Tinjomoyo-Semarang yang menyajikan kemasan mewah dengan hadiah tanpa potongan serta sistem penilaian dengan ajuan terbuka di semua kelasnya. Beberapa konsep gantangan yang diusung, dari 24G, 36G, hingga kolosal selalu dipenuhi peserta, bahkan di kelas anis merah dan anis kembang rekan-rekan komunitas full mencapai 72G.

Suasana gelaran Pandawa Cup 2 Semarang sukses & meriah

Suasana gelaran Pandawa Cup 2 Semarang sukses & meriah

Over all gelaran berjalan lancar dan sukses dimeriahkan kicaumania dari berbagai penjuru kota yang tampak begitu antusias mengikuti sejak awal hingga akhir. Support pakan burung Point dengan berbagai variant berkualitasnya, baik dari voer hingga bijian yang saat ini sudah sangat diminati kicaumania juga all out membagikan produk free untuk kicaumania. “ Point, pakan burung pilihan kicaumania pintar. Apapun burungnya pakannya tetap Point yang bikin kondisi burung selalu berstamina prima dan stabil,” ucap salah satu kicaumania yang memeriahkan gelaran hari itu.

Besar dukungan juga ditunjukkan oleh perwakilan dari berbagai EO lain, seperti BnR, RI, Radja, Ronggolawe, Kuby dan juga PBI yang kali ini langsung melalui kehadiran Pak Eka selaku Ketua PBI Semarang. Tak hanya hadir untuk mensupport dan berpartisipasi lewat sederet amunisi dari Ekaliza Team yang diturunkan, beliau juga aktif menjalin silaturahmi dengan semua unsur kicaumania hingga komunitas yang hadir di gelaran tersebut untuk sekaligus mensosialisasikan gelaran PBI Semarang bertajuk Tugu Muda Cup 1 feat VLO Team yang akan terlaksana pada 15 Januari 2023 mendatang dengan kemasan tiket terjangkau semua kalangan serta hadiah tanpa potongan semua kelas. “ Mohon dukungan dan partisipasinya teman-teman kicaumania semua, kita silaturahmi kembali awal tahun depan di Lapangan Benteng Raiders 400, Srondol-Semarang,” ungkapnya didampingi seluruh crew Dt. Tugu Muda Cup 1.

Dt. Tugu Muda Cup 1 Semarang 15 Januari 2023 - usung duet Jaguar & Ronggeng

Dt. Tugu Muda Cup 1 Semarang 15 Januari 2023 – usung duet Jaguar & Ronggeng

Duet Jaguar dan Ronggeng sukses mengibarkan bendera Dt. Tugu Muda Cup 1 ini lewat raihan prestasinya dikelas anis merah, dimana Ronggeng berhasil finish podium juara 2 sesi A Klasik disusul Jaguar juara 3 sesi B Klasik. Demikan juga dengan Scatter kawalan Baedi yang menorehkan tinta nyeri runner up dikelas kacer.

Silaturahmi Ekaliza Team - Najib owner Muezza double winner di anis merah

Silaturahmi Ekaliza Team – Najib owner Muezza double winner di anis merah

Cukup mendominasi persaingan di kelas anis merah tercatat nama Muezza yang notabene adalah amunisi besutan dari Najib sosok aniser mania asal kota Magelang lewat tampilan aksinya yang benar-benar sarat akan kwalitas. Track di posisi nomor gantangan tengah, Muezza begitu elegan mempertontonkan gaya teler luwes kanan kirinya sembari aktif memuntahkan materi lagu isiannya yang bervariasi meskipun dikelilingi rival-rival tangguh lainnya. Alhasil, materi mumpuni Muezza ini sukses mencuri perhatian sang pengadil lapangan untuk mengganjar podium double winner di sesi A Klasik dan Smart.

Indra Jayamahe borong juara lewat aksi Buronan, Leax & Super Paradise

Indra Jayamahe borong juara lewat aksi Buronan, Leax & Super Paradise

Pecahnya bendera koncer di tiga nomor gantangan peserta terbaik yang mengikuti laga murai batu sesi Tinjomoyo harus memaksa Buronan finish di posisi juara 3. Meski demikian, aksi dahsyat gaco besutan Indra Jayamahe dari Limpung-Batang ini menuai banyak pujian dari kontestan lain dan juga penonton, bahkan beberapa tokoh kicaumania papan atas jatuh hati dan langsung menghampiri sang empunya untuk menanyakan mahar Buronan. Tak hanya sukses dikelas murai batu, amunisi lain dikelas kenari dan cucak hijau juga aktif menyempurnakan prestasi. Yakni Leax yang mutlak merajai di sesi cucak hijau Klasik disusul Super Paradise di posisi juara 3 sesi kenari KHF. Seperti apa aksi ngecun sujud ngeplay happy buka paruh Buronan bisa disimak di channel youtube “ Semarang BnR TV “.

Taman 78 komando Wowok buktikan kestabilan Soimah & Dipsy

Taman 78 komando Wowok buktikan kestabilan Soimah & Dipsy

Sempat bertapa di bulan sebelumnya untuk memulihkan kondisi agar tetap terjaga staminanya sembari menunggu jadwal lomba prestige, Soimah besutan Wowok punggawa Taman 78 ini come back turun gunung untuk menambah koleksi pundi-pundi prestasinya. Pekan lalu di laga perdananya berhasil menaklukkan ketatnya kompetisi di gelaran akbar Piala Kapolda Jateng sebagai juara 3 sesi kenari kecil bio vit, dan hari ini namanya kembali eksis untuk membuktikan kestabilannya, Soimah finish juara 1 sesi kenari standart bebas KHF dan juara 3 sesi Smart. Menemani aksi kwalitas Soimah, gaco Wowok lainnya dikelas cucak hijau lewat nama Dipsy juga berhasil menyempurnakan kemenangan sebagai juara 3 sesi Tinjomoyo.

Esco jebolan markas Gunners nyaris cetak double winner

Esco jebolan markas Gunners nyaris cetak double winner

Sementara Esco yang begitu mencuri perhatian juri dan penonton lewat paparan aksinya yang memang di atas rata-rata ini kembali sukses membanggakan WCK-OMP sang empunya selaku punggawa Gunners. Turun di dua sesi pamungkas, Esco nyaris menyabet podium double winner yaitu dikelas utama murai batu Pandawa juara 2 dan dikelas Anak Jalanan juara 1. Prestasi hari ini semakin membuktikan kestabilannya meskipun usianya baru menginjak 2 tahun. Seperti halnya pada laga sebelumnya di event Brawijaya namanya finish podium juara 1 dan 2, Mabes Kaliber juara 1,2, Anniversary Regunung 1,1,2, kemudian setelah ini Esco akan dipersiapkan untuk melawat gelaran Nona Kicau 18 Desember mendatang.

Troy milik H. Yoladang - Solar BC curi point dikelas utama

Troy milik H. Yoladang – Solar BC curi point dikelas utama

Salah satu amunisi H. Yoladang punggawa Solar BC Pati juga tampil membuktikan kwalitasnya mampu bersaing di event-event lintas kota, yakni lewat aksi jamtrok bongkar variasi lagu tembakan panjang yang fasih dipertontonkan oleh Troy saat mengikuti kelas utama cucak hijau Anak Jalanan untuk berhasil finish juara 3.

H. Sikin Jepara usung kwalitas Minions & Sandra Dewi

H. Sikin Jepara usung kwalitas Minions & Sandra Dewi

Dari kota Jepara duet amunisi H. Sikin juga tak mau ketinggalan mengukir prestasi membanggakan di event akbar ini. Diantaranya lewat paparan aksi dari Minions yang nyaris mutlak mendominasi pertarungan dikelas cucak hijau Tinjomoyo dengan hasil prestasi sebagai runner up, disusul cucak jenggot Sandra Dewi yang aksinya tak mampu dibendung lawan-lawannya saat berlaga disesi A KHF, mutlak mendapatkan bendera koncer A.

Panitia & Juri di Pandawa Cup 2 Semarang 04 Desember 2022

Panitia & Juri di Pandawa Cup 2 Semarang 04 Desember 2022

Diakhir gelaran segenap jajaran panitia menyampaikan terimakasih dan memohon maaf apabila terdapat kekurangan. “ Terimakasih seluruh jajaran pantia, tim juri, seluruh kicaumania, sponshorship, dan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang telah solid untuk mensukseskan gelaran Pandawa Cup 2, Insya Allah tahun depan kita gas lagi di Pandawa Cup 3, mohon support dan dukungannya, sampai jumpa,” tutup Heri mewakili keluarga besar Pandawa SF Semarang. (kiky)

Delvi Lindu Aji 387 - Kacer De Javu finish juara 1 & 3

Delvi Lindu Aji 387 – Kacer De Javu finish juara 1 & 3

Irwan Pandawa SF rangkul komunitas anis merah full 72 G

Irwan Pandawa SF rangkul komunitas anis merah full 72 G