SPESIAL IDUL ADHA-MUARA TEWEH KALTENG

Kelas Murai Borneo Tetap Punya Animo Tinggi

Mediabnr – Kota Muara Teweh Kalteng kembali menggelar Lomba kicauan bertajuk Spesial Idul Adha 1442 H, Minggu (18/2) bertempat di Lapangan SKB dengan pengawalan kru juri BnR Kalsel dibawah protokol kesehatan secara ketat. Ketua panitia Budi PDAM mengucapkan terima kasih kepada Gugus Covid 19, juri BnR, Panitia juga kicaumania yang hadir meramaikan hajatan kali ini.

Perlombaan kicauan kali ini berlangsung sangat tertib dan aman karena masing-masing kicaumania yang berpartisipasi menjaga dan melaksanakan Prokes ketat sehingga sampai berakhirnya gelaran terlihat sangat aman dan tertib terkendali.

Satria Muda BC sukses menyabet juara umum Bird Club dibayangi MTW BC, Mura BC juga Team lainnya. Pencapaian Satria Muda BC ditorehkan MB Raja Meratus milik H. Robby dengan finish sebagai juara 1,1,3 dan 4 dengan 275 point sekaligus menuai burung terbaik Murai Borneo, LB Dewasa Baim burung kesayangan H. Wahid Yusuf dengan 250 point dinobatkan sebagai terbaik,

Kacer Fatamorgana punya Hendra yang tampil fenomenal dengan menyabet quattrick juga terbaik, LB Dewasa Max 500 dengan nama Upu milik Widid juga MB Jumanji dengan meraih juara 1 dan 2.

Sementara tuan rumah yaitu Ayuza SF berhasil membawa pulang predikat juara umum Perorangan bersaing ketat dengan Pelawak SF juga dari Muara Teweh Kalteng. Selanjutnya ada 4 nama Murai Borneo mencuat yakni MB Jumanji andalan Widid, MB Ajudan PB andalan Pelawak SF, MB Buntat punya H. Udin dan MB Kemarok milik Yudi dengan perolehan 175 point berkat tampil sebagai juara 1 dan 2.

Ini menggambarkan peta kekuatan dan penampilan Murai Borneo yang hadir sangat ketat dan merata dari segi kualitasnya. “ Kelas Murai Borneo hampir merata saat perlombaan Spesial Idul Adha terlihat pertarungan di arena gantangan begitu sengit,” ungkap Iwan kicaumania tuan rumah.

Ayuza SF Muara Teweh Kalteng

Ada nama Paijem dikelas LB Balibu mencuat dengan torehan juara 1 sebanyak 3 kali alias hattrick milik Ari dari Ayuza SF. Sementara Cucak Hijau terbaik direbut Bajak Laut besutan Indra JBC dari MTW BC dengan torehan 4 kali juara pertama sedangkan Kenari terbaik bernama Super One berhasil menduduki posisi juara 1 sebanyak 3 kali milik Ayuza SF Muara Teweh.

Juara Team Satria Muda BC

Wahid Yusuf tergabung dalam Satria Muda BC berpartisipasi dengan andalannya Cucak Hijau Ketuyung meraup juara 1,1 dan 2 serta sederet burung andalannya termasuk Love Bird Baim. “ Berkunjung sekaligus partisipasi sesama rekan kicaumania Muara Teweh dan Puruk Cahu dalam lingkup wilayah Kalteng,” tutur H. Wahid Yusuf selaku Wakil Ketua DPRD kota Palangkaraya Kalteng. Love Bird bernama Gober punya Mr. Bam’z juga mencuat dengan torehan 2 kali juara pertama. “ Alhamdulillah kinerja LB Gober selalu stabil dan maksimal,” imbuh Mr. Bam’z terlihat santai.

H. Wahid Yusuf (Baju Merah Berdiri) Moncer Bersama Cucak Hijau Ketuyung

Dipenghujung acara, dibagikan banyak doorprize, salah satunya satu buah motor, jelas Herdy ketua pelaksana. Berikutnya ada gelaran Kandui Cup 1 Gunung Timang Barut (Barito Utara) tanggal 1-Agustus-2021 di Kandui diback up juri Radjawali Indonesia, Anniversary Gebyar BnR memperingati HUT Kemerdekaan RI (8/8) di Kotabaru Kalsel dikawal kru juri BnR dan Remback 3 di kota Buntok Kalteng (15/8) dengan penjurian NZR.

Eddy Wang

Daftar Juara Spesial Idul Adha Muara Teweh – Kalteng (20/7/2021)

MB Buntat Milik H. Udin (Topi Hitam) Moncer Dan Sukses Meraih Podium

MB Ajudan PB Mocer Sebagai Juara 1 Dan 2

Kicaumania Sejati Muara Teweh Kalteng

Kicaumania Kandui Sipa Gelar Lomba Kandui Cup 1 (1-8-2021) Di Kalteng

Doorprize Utama Motor

Diback Up Kru Juri BnR Kalsel

Burung Terbaik Spesial Idul Adha 2021

Ayuza SF Sukses Dikelas Cucak Hijau

Ayuza SF Muara Teweh Rebut Juara Perorangan

Zidan Dkk, Dari Tuan Rumah Muara Teweh

Tetap Dalam Pengawalan Prokes Ketat

Tamban Sari SF Muara Teweh Kalteng

Satria Muda BC Sabet Juara Umum Bird Club

Panitia Spesial Idul Adha Mengucapkan Terimakasih Kepada Rekan Kicaumania

Mr. Bamz(Duduk) Dan Widid (Baju Hitam) Eksis Dan Berjaya