Murai batu Bird Champion feat BnR Magelang (01/06/2021)

Diguyur hujan deras, lomba tetap berjalan dengan lancar dan ramai

Sesi Muraibatu masih favorite

Sesi Muraibatu masih favorite

-Media BnR- Di masa Pandemi Covid 19 banyak masyarakat membutuhkan hiburan. Hal ini dimanfaatkan Agung Pitoyo dkk untuk menggelar lomba dan kontes burung berkicau bertemakan “Murai batu Bird Champion”. Walaupun mengandung kerumunan masa, pihak panitia tidak mengesampingkan protokol kesehatan harus memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan yang telah disediakan panitia.

Segenap Juri BnR yng bertugas

Segenap Juri BnR yng bertugas

Lokasi kali ini menempati gantangan permanen MCC Magelang yang terletak di sebelah selatan AKMIL . Walaupun nyaman dan sejuk karena di sekitar gantangan berdiri pohon-pohon besar. Tepat pukul 11.00 WIB sesi pertama dimulai dengan kelas komunitas diantaranya Murai batu Borneo. Kota Salatiga yang menjadi basis Murai batu Borneo Block Tengah hadir full team hingga panitia membuka 3 kelas. Juaranyapun diborong komunitas dari kota Salatiga.

Komunitas Muraibatu Borneo dari Salatiga mendapat penghargaan Murai terbaik

Komunitas Muraibatu Borneo dari Salatiga mendapat penghargaan Murai terbaik

Lomba baru berjalan separo kelas, hujan turun sangat deras namun tidak begitu pengaruh dan peserta tetap setia hingga sesi akhir.

Di sesi Murai batu kelas Utama 36G lomba sempat berhenti sebentar karena ada insident keributan antar peserta. Agung Pitoyo selaku Penanggung jawab saat dihubungi awak media menyatakan : “Ya,memang ada keributan antar peserta tapi masih bisa dikendalikan”.

Rindang Semesta Juara Umum SF

Rindang Semesta Juara Umum SF

Ambyar BC Juara Umum BC

Ambyar BC Juara Umum BC

Pukul 17.45 WIB sesi pamungkas berakhir dilanjut dengan point Juara Single Fighter dan Bird Club, yang akhirnya Juara SF diraih oleh Rindang Semesta, sedangkan Juara Umum BC dimenangkan oleh Ambyar BC.

Enggar Uceng Jogja - Shelma nyaris cetak Double Winner di kelas fighter

Enggar Uceng Jogja – Shelma nyaris cetak Double Winner di kelas fighter

Aksi Lovebird  Shelma milik Enggar Uceng dari Jogja bikin geleng-geleng kepala. Lovebird warna Lutino tersebut narik pertama kali dengan durasi yang super panjang yaitu 3,45 menit membuat pecinta Lovebird fighter bengong hingga finish akhir meraih Juara 1,2. “Itu durasi masih bisa nambah lagi, pernah saya merekam tembus 4,30 menit. Mohon doa restunya, besok minggu akan ikut kontes di Madura, Semoga membawa hoky” ujar Enggar dengan mantap.

Gito kawal MB Patrum raih Juara 1,2 dan di BOB Juara 1 mendapat predikat murai terbaik

Gito kawal MB Patrum raih Juara 1,2 dan di BOB Juara 1 mendapat predikat murai terbaik

Patrum Murai batu yng dikawal Mr Gito Ambyar BC benar-benar top form dan mumpuni. Irama lagu pedas dilontarkan nyaris tanpa jeda di 2 kelas Juara 1  dan 2. Aksi Patrum kembali  berlanjut di kelas Best of the best. Bukannya drop tapi malah menggila seolah-olah memamerkan kebolehannya di depan juri hingga dinyatakan sebagai pemenang dan berhak menyandang predikat murai terbaik.

Segenap pengurus BnR Magelang yang bertugas

Segenap pengurus BnR Magelang yang bertugas

Di akhir gelaran  Bapak Noer Hermanto selaku Ketua Pelaksana mengucapkan banyak terimakasih atas attensi dan partisipasinya, sampai bertemu kembali di  Piala Pariwisata yang sedianya akan digelar tanggal 25 Juli 2021 di Taman Kyai Langgeng Magelang.(TOBIL/SHAFA)

Pak Beje Badaan SF Magelang - Cocak Hijau Rimba stabil,tak lepas dari 3 besar

Pak Beje Badaan SF Magelang – Cocak Hijau Rimba stabil,tak lepas dari 3 besar