Piala Jateng All Star

Embun SF & Sindikat Team Juara Umum – Pejuang Subuh Nyeri, Arjuna Terbaik Final, Begal Durasi Terpanjang & Wayang Jadi Rebutan

Piala Jateng All Star & Liga Lovebird Indonesia Putaran 2 Semarang 19 Mei 2024 banjir peserta hingga lintas pulau

Media BnR – Selasa (21/05/2024). Gelaran akbar yang terlaksana di kota Semarang pada hari Minggu (19/05) di lokasi Semarang 33 Arena tepatnya di wilayah Jangli dengan tajuk Piala Jateng All Star sebagai ajang Final Premiere League dan juga Liga Lovebird Indonesia Putaran Ke-2 ini berlangsung sukses 2 lapangan dibanjiri kicaumania dan juga lovebird mania dari berbagai penjuru kota, lintas blok, hingga lintas pulau. Tensi persaingan di kompetisi nasional ini pastinya begitu memanas, dimana gaco-gaco terbaik nusantara kumpul satu titik di sini.

Embun SF Tegal sabet juara umum Single Fighter

Tak elaknya diperebutan tahta juara umum yang sarat dimeriahkan Singel Fighter dan juga Bird Club ternama Tanah Air. Namun berkat kekompakan crew serta kondisi onfire amunisi yang diusung, Embun SF Tegal komando H. Samsul kawalan Aji Adista berhasil menyisihkan rival-rivalnya untuk dapat memuncaki tahta juara umum Single Fighter. Point kunci pencapaian prestasi hari ini cukup dominan disumbangkan oleh Lorenzo dan Nunez dikelas kenari std kecil, dan disempurnakan oleh point murai batu Amangkurat meskipun harus tumbang diakhir final dikarenakan ada pelanggaran.

Sindikat Team raih juara umum Bird Club

Sementara puncak tahta juara umum Bird Club sukses ditaklukkan oleh Sindikat Team asal kota Semarang sendiri dengan raihan point cukup telak. Komando Ndan Endy’s Triple W cukup tegas dan akurat menginstruksi anggota timnya hari itu untuk all out berjibaku bersama sederet amunisi yang diturunkan. Perjuangan sejak awal hingga akhir gelaran hari inipun membuahkan hasil maksimal yang diantaranya point penuh disumbangkan oleh prestasi murai batu Pangeran dan duet cucak hijau Panglima dan Destroyer.

Lovebird Begal – Neyra 0721 (mendapat golden ticket final & predikat non fighter durasi terpanjang)

Sebagian besar kelas lovebird di Liga Lovebird Indonesia Putaran Ke-2 Semarang hari ini full full pesertanya, dimeriahkan jago-jago papan atas nasional yang hadir. Diantaranya Begal milik Neyra 0721 Srikaton dari kota Semarang sendiri yang sukses menorehkan prestasi membanggakan.

Crew Neyra 0721, Begal nyaris hattrcik (juara 1,1,2)

Selain nyaris mengukir kemenangan hatrrick (finish juara 1, 1 & 2), hari ini Begal juga mendapatkan golden ticket ke final dan dinobatkan sebagai lovebird non fighter durasi terpanjang dari hasil pengitungan stopwatch tim juri. Sebuah pencapaian yang luar biasa tentunya bisa mengharumkan kota Semarang.

Arjuna milik Rian RBF boyong pulang hadiah utama 1 unit motor

Para jawara yang terlahir dikelas burung kicauan juga benar-benar teruji serta terbukti memiliki kualitas terbaik. Diantaranya adalah Arjuna jebolan markas penangkaran RBF Weleri-Kendal besutan Rian RBF yang berhasil mengungguli aksi lawan-lawan tangguhnya dikelas utama Final Premiere League murai batu. Potensi Arjuna tereksplore sangat sempurna hingga sukses memboyong pulang hadiah 1 unit sepeda motor dikelas pamungkas tersebut.

Crew RBF Weleri-Kendal rayakan kemenangan Arjuna di sesi pamungkas final premiere league

“Tiket final ini Arjuna dapatkan saat menjuarai di event Premiere League Kendal, Alhamdulillah hari ini di final ketemu burung-burung nasional lainnya, Arjuna mampu tampil lebih unggul memberikan perform terbaiknya,” papar Rian RBF didampingi crew.

Pejuang Subuh besutan Hamba Kudus nyaris double winner siap ke 4th Anniversary SMM

Hamba Kudus mempersiapkan salah satu amunisi murai batu andalannya untuk melawat gelaran 4th Anniversary SMM Malang 2 Juni mendatang, yakni Pejuang Subuh yang hari ini memanfaatkan laga Piala Jateng All Star sebagai ajang kematangan kesiapannya. Dan hasilnya pun sesuai harapan, pukulan panjang lunas bervariasi serta powernya yang melengking begitu mencuri perhatian tim juri juga para kontestan lain. Podium juara 1 sesi Selection 760K dan 2 sesi All Star 1100K sukses diraih, Pejuang Subuh pun dinyatakan siap oleh sang mekanik untuk terbang ke Malang 2 pekan mendatang. (Video aksi PS bisa diintip di channel YouTube Semarang BnR TV).

Hercules besutan Andi Citarum – Kuliner SF terbaik kelas utama (finish juara 1,2,4)

Hercules, salah satu perwakilan amunisi cucak hijau terbaik Semarang besutan Andi Citarum mengusung bendera Kuliner SF ini juga tampil membanggakan. Terutama saat fight dikelas utama Seduluran 550K, aksi yang ditampilkan Hercules sangat sempurna dengan balutan gaya jamtrok bongkar materi lagu isiannya hingga sukses mutlak untuk memuncaki tahta juara. Dilaga keduanya aksi tarung Hercules juga masih konsisten dan berhasil finish juara 2, demikian halnya laga ketiganya masih bertahan di posisi juara 4.

Oyonk Menoreh SF orbitkan kualitas Wayang, turun gantang ditawar 50jt cash

Wayang, kacer debutan baru Oyonk Menoreh SF yang ditangani oleh Novan Sampangan tampil luar biasa mengandalkan potensi materi terbaiknya, sayap geter-geter, bukaan paruh licin dan lebar disupport powernya yang lantang, royal main ekor ngipas, serta durasi kerja konsisten menutup durasi 10 menit penilaian. Alhasil, aksinya ini mutlak diganjar koncer A mutlak oleh tim juri. “ Masih bulu baru Alhamdulillah sudah cukup terkondisi, Insya Allah nanti bulunya sudah kering bisa lebih top perform lagi,” jelas Oyonk via WA yang juga mengungkap setelah lomba hari itu banyak penawaran masuk untuk meminang Wayang mencapai angka 50 juta namun belum dilepas. (kiky)