Makassar (MediaBnR.Com) – Sukses terselenggara EMON CUP I pada Minggu, 26 Juni 2022. Gelaran yang bekerjasama dengan BnR Makassar ini diserbu kicaumania dari berbagai deerah. Nyaris tembus 700 peserta pada gelaran hari itu.

Fikri Ketua Panitia EMON CUP I

Ada 30 kelas disajikan panitia EMON CUP I pada hari itu dan beberapa jenis burung yang diperlombakan. Mulai dari jenis burung Rio-Rio, Love Bird, Murai Batu, Kenari, Cucak Ijo, Pleci, Kolibri, Kacer dan campuran bebas. Di setiap kelasnya menyuguhkan keseruan tersendiri.

Sultan Arief Muhammad Ketua BnR Makassar

Hal yang menarik pada gelaran siang itu ialah dibukanya kelas murai batu yang hanya membuka 16 gantangan dengan tiket Rp. 500.000,- yaitu Kelas Murai Batu Emon. Kelas yang memperlombakan 16 murai batu tersebut menjadi kelas utama. Kelas tersebut juga menjadi pusat perhatian kicaumania yang hadir karena memiliki tensi yang panas. Bagaimana tidak, gacoan yang turun di kelas tersebut disinyalir murai-murai papan papan atas. Oleh sebabnya kelas tersebut kelas terpanas pada gelaran hari itu.

Panas dan sengitnya persaingan di Kelas Murai Batu Emon akhirnya melahirkan 3 besar juara. Gacoan muraimania yang sukses masuk di 3 besar tersebut yaitu Pangeran milik Ari dari KBA BC yang berada di juara pertama dan untuk di juara kedua ada murai Korona Ichsan dari Mezaka BC. Sedang murai gacoan Muh. Feri yaitu Pamungkas sukses catatkan nama di posisi ketiga.

Para Peserta di Kelas Utama Murai Batu 16 Gantangan

Terlepas dari itu secara keseluruhan gelaran yang dimulai pada pukul 11.00 WITA dan berakhir pukul 19.30 WITA berjalan lancer dan tertib. Bisa dilihat dari kepuasan kicaumania yang ikut serta pada saat itu. Di penghujung gelaran sebagai acara penutup, panitia membagikan doorprize dengan hadiah yang menarik untuk kicaumania. Tak lupa pengumuman burung-burung terbaik dan pengumuman BC (Bird Club) serta SF (Single Fighter) tebaik juga menjadi rangkaian penutup gelaran.

Suasana di Kelas Murai Batu Utama 16 Gantangan

Pada pengumuman untuk burung terbaik ada beberapa jenis burung yang menjadi kategori panitia seperti Love Bird, Murai Batu, Cucak Ijo dan Kenari. Untuk Love Bird Terbaik jatuh kepada Monochrome milik Kevin Mezaka BC. Di Murai Batu Terbaik, murai Korona milik Ichsan sukses torehkan namanya. Sedang di Cucak Ijo terbaik jatuh pada Picolo milik Adhie ZLD dari 788 SF dan Hayabusa milik Rachmadani dari KBA BC sukses catatkan nama di Kenari Terbaik di gelaran tersebut.

Untuk pengumuman BC dan SF terbaik diambil dari poin terbanyak yang dikumpulkan oleh masing-masing tim. Untuk juara umum BC, KBA BC sukses pertahankan gelar juara umum BC-nya dari beberapa gelaran di tahun 2022 ini. Sedang untuk juara umum SF, 788 SF lagi-lagi sukses membawa pulang tropi Juara Umum SF. (fuad)


Pemenang Juara Pertama di Kelas Utama Murai Batu 16 Gantangan

Pemenang Juara Kedua di Kelas Utama Murai Batu 16 Gantangan

Pamungkas Milik Pak Fery Sabet Posisi Ketiga di Kelas Murai Batu 16 Gantangan

Murai Korona Sukses Catat Nama di Murai Batu Terbaik

Monochrome Sukses Jadi Love Bird Terbaik

Hayabusa Dinobatkan Menjadi Kenari Terbaik

Picolo Sabet Cucak Ijo Terbaik

788 SF Sukses Juara Umum SF

KBA BC Sukses Pertahankan Gelar Juara Umum BC

 

Pembagian Doorprize