Gelaran perdana latber BnR   di hari Rabu (15/09)  – di Galon Entreprise ( Pasar Raya Manggarai – Jakarta Selatan) berlangsung meriah disambangi kicaumania dari berbagai kawasan ibukota dan sekitarnya. Di Kelas Murai Batu, Gayeng gacoan milik Joel dari Tanah Rencong SF menghabisi perlawanan para pesaingnya. Turun di dua kelas, Gayeng menyapu dua gelar pertama yakni di kelas Murai Batu A dan Murai B setelah menyajikan irama lagu suara burung-burung kecil yang tertata rapih diselingi tembakan cililin yang kristal dengan volume tembus dan durasi kerja aktif dan gaya ngeplay yang memikat

MB Gareng gacoan Joel dari Tanah Rencong SF Juara I Kelas MB A dan MB B

Di kelas Cucak Hijau Pemanasan, Donking gacoan milik Elvado dari CIJ meraih juara pertama setelah membawakan berbagai suara isian dengan durasi kerja aktif dan volume tembus sambil ngetrok ngejambul memikat.

CH Donking gacoan Elvado Juara I Kelas CH Pemanasan

Tetapi di Kelas Cucak Hijau A giliran Ayeng gacoan Rudy dari Gambir meraih juara pertama Kelas Cucak Hijau A setelah ngedur dari awal sampai akhir berbagai suara isian dengan volume tembus sambil bergaya ngetrok ngejambul.

CH Ayeng gacoan Rudy Gambir Juara I Kelas CH A

Sementara di Kelas Cucak Hijau Losgan, giliran Tusuk Konde gacoan H Herman dari Erlangga SF meraih juara pertama setelah membawakan berbagai suara isian dengan gaya ngetrok ngejambul, volume tembus dan durasi kerja aktif.

CH Tusuk Konde gacoan H Herman Erlangga SF juara I Kelas CH Losgan

Catatan penting pada laga hari itu adalah penampilan Dato gacoan murai batu milik Wira dari Pondok Bambu yang moncer di tangga juara ke tiga di Kelas Murai Batu A dengan membawakan berbagai suara isian lagu ngeroll suara burung-burung kecil diselingi tembakan cililin dengan volume tembus dan durasi kerja aktif.

MB Dato gacoan Wira Pondok Bambu Juara I III Kelas MB A

Catatan penting lainnya adalah penampilan Aiseh, gacoan lovebird milik David dari Royal BC yang berhasil meraih juara pertama di Kelas Lovebird Baby Durasi B lewat suara ngekek panjang-panjang dengan durasi kerja aktif dan volume tembus hingga meraih poin tertinggi di kelas tersebut. Sebelumnya Aiseh yang telah turun di Kelas Lovebird Baby Pemula A berhasil meraih posisi runner up.

LB Aiseh gacoan milik David Royal BC nyaris nyeri

Selesai gelaran panitia Galon Entreprise mengucapkan terima kasih atas kehadiran para kontestan. “Sampai jumpa kembali di gelaran BnR – Galon Entreprise setiap Rabu, Sabtu dan Minggu,” pungkas panitia. (Julius)