H.HUDA ARINAL MALANG – KACER ROCKET DAN DERETAN TROPINYA TERTATA RAPI

MediaBnR – Nama Kacer Rocket cukup popular di wilayah Jawa Timur, khususnya di Malang dan sekitarnya. Burung andalan H.Huda Arinal pemilik peternakan berlabel Endog Balap ini, hampir tiap pekan tampil stabil dan pulang selalu bawa tropi. Burung tersebut juga di ketahui baru beres mabung, tentu menjadi perhatian khusus untuk merawat dan mempertahankan performanya. Seperti pada umumnya burung juara, apakah kacer Rocket memiliki rawatan khusus atau ritual tertentu?

KACER ROCKET SAAT MENNG DI PIALA KERAJAAN KEDIRI

Saat di hubungi via whatshap, H.Huda Arinal membeberkan dengan gamblang rawatan Kacer Rocket mulai dari perlakuan harian sampai menjelang turun ke lomba. Menurutnya rawatan Kacer Rocket justru bertolak belakang dengan burung juara pada umumnya. “Kesehariannya tidak ada rawatan khusus dan kita perlakukan seperti burung juara pada umumnya. Hampir setiap pagi jatah jangkriknya 5 ekor, trus mandi dan langsung di jemur. Begitu juga dengan sore harinya, porsi menunya juga sama dan full krodong,” bebernya.

Untuk setingan hari H, Kacer Rocket juga diperlakukan sama seperti rawatan harian. “Cuma dikasih ulat hongkong dan kroto saja sebagai tambahannya, porsinya kita sesuaikan dengan kondisi cuaca di lapangan,” imbuhnya

KACER ROCKET BORONG JUARA 1 & 3 DI LOMBA PRU BIRD FARM

Performa Kacer Rocket memang dalam kondisi top form. Hampir tiap pekan, selalu sumbang prestasi, baik sebelum mabung, maupun sesudahnya. Koleksi tropinya pun sudah seabreg, mulai even lokalan sampai Nasional. Di awal bulan November, Rocket terlahir kembali usai melewati masa mabungnya.

Saat turun perdana di lomba luar kota, bertajuk Pahlawan Cup Probolinggo, 8 November lalu, Rocket sudah berhasil mengoleksi juara 1.  Sepekan kemudian, Rocket sukses mengoleksi juara runner up di lomba Nasional, Piala Kerajaan Kediri, sementara Kacer Black Out berada di peringkat 4. Hanya berselang sepekan, ia kembali juara 1 & 3 di Anniversary Cup 1 Pru Bird Farm, 29 November. *Ikrom