KHITANAN BERJAMAAH BTC DAN LEMBAGA UMAR BIN KHATTAB

Anak-anak Peserta Khitanan Berjamaah BTC dan Lembaga Umar Bin Khattab

Mediabnr – Bandung Timur Club (BTC) yang dikomandan H. Arief Maestro, bekerja sama dengan Lembaga Umar Bin Khattab, menyelenggarakan Khitanan Berjamaah yang dilaksanakan di Komplek Den Jasa Ang, Kiaracondong, Bandung, pada hari Sabtu (06/11). Acara dimulai dari jam 05.00 sampai selesai, dan diikuti 49 anak dari warga sekitar dan anak dari kicau mania.

BTC dan Lembaga Umar Bin Khattab Beserta dokter

Sunatan massal gratis yang diprakarsai H. Arief tersebut, mendapat sambutan hangat dari para orang tua yang mengikuti acara tersebut. Meski peserta yang hadir banyak, baik orang tua dan pengantar, BTC selaku panitia acara, tetap menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung yang datang.

H. Arief Maestro BTC

Surachman Dari Lembaga Umar Bin Khattab

Acara dibuka oleh sambutan dari H. Arief Maestro perwakilan BTC, dilanjutkan oleh Pak Surachman dari Lembaga Umar Bin Khattab, lalu doa Bersama yang dipimpin oleh Ustadz Dedi. Bapak Surachman dari Lembaga Umar Bin Khattab, menyediakan dokter khusus yang didatangkan dari Jakarta: dr. Reza, dr. Redi dan dr. Teuku. Dalam sambutannya H. Arief mengatakan, “Acara ini rencananya akan diadakan setiap tahun. Selain untuk menunaikan salah satu sunnah Rasul, juga acara khitanan ini bertujuan untuk kesehatan jasmani dan rohani bagi anak-anak.” “Tidak ada maksud apa-apa dari kami, hanya ingin berbagi lewat acara khitanan ini,” lanjutnya.

Tim dokter Dari Lembaga Umar Bin Khattab

Pak Asep dari Cileunyi Bandung Timur, salah satu orang tua yang mengkhitankan anaknya, saat diwawancarai mengatakan, “Alhamdullilah, sambutannya BTC sangat ramah. Saat pendaftaran anak yang di khitan dikasih hadiah, sesudah khitanan dikasih hadiah lagi dan uang saku. Terima kasih BTC, semoga kebaikannya dibalas Allah SWT.”

Prosesi Sunatan

Usai khitanan, anak-anak diberikan, kue, sarung, paket juz amma, obat-obatan dan uang saku. Dan tetap di bawah pengawasan dokter dari Lembaga Umar bin Khattab. Berbagi kegembiraan demi kesehatan, menjadi landasan BTC dalam menggelar hajatan kemanusiaan ini.

Langkah BTC dalam melaksanakan kegiatan sosial tersebut, memberikan cerita bahagia, Dalam bahasa media, ingin men-zoom lebih dekat, memberikan close-up agar lebih jelas. BTC telah menegakan tonggak tersendiri dan memiliki peran sosial di tahun 2021. BTC sebagai EO perburungan, sangat peduli dan sigap akan kegiatannya dalam membantu kesehatan publik. Insan-insan BTC telah dibuhul oleh utas benang yang sama, dalam melahirkan dan merawat momen terbaik bagi anak-anak yang mengikuti acara khitanan berjamaah.(Ricky)