PANITIA & TEAM JURI INDEPENDENT KIRANA

MediaBnR – Acara kontes burung berkicau yang digelar di Lapangan Kirana bersama juri Independent berlangsung meriah, pada Sabtu siang, 26 September 2021. Even yang dikemas Latpres tiket 100 Ribu tersebut, tak ubahnya seperti gelaran lomba pada umumnya. Hampir setiap sesinya dipenuhi kicaumania dari wilayah Jakarta Utara, termasuk dari Kota Bekasi.

Animo kicaumania terbilang cukup besar lantaran Lapangan Kirana Enterprise mempunyai titik lokasi yang cukup strategis di Jalan Tipar Cakung, Kec.Cilincing, Kota Jakarta Utara (Depan Pasar Sukapura). Selain akses yang menunjang, team juri yang bertugas rata – rata diambil dari luar wilayah Jakarta Utara dan melalui seleksi cukup ketat.

MURAI BATU POLENG ANDALAN AGUNG BORONG JUARA, SAMURAI KO APAI MENGEJAR

Salah satu peserta bernama Ko Apai Dongeng SF pemilik Murai Batu Samurai turut mengakui, bahwa penjurian di Kirana cukup bagus. “Penjurian disini boleh dibilang bagus,pesertanya juga selalu ramai, banding – banding burung pun juga enak,” ungkap Ko Apai dengan nada semangat.

Kendati Samurai hanya menduduki posisi ke-3 di kelas utama tiket 100 Ribu, nampaknya Ko Apai sudah cukup puas.  Begitu juga dengan Agung Putra Free York, pemilik Murai Batu muda bernama Poleng. Ia sukses memborong juara 1 & 2. Kendati mereka sempat bersaing, keduanya sama – sama memuji kehebatan burung masing – masing.

KELAS UTAMA 36G TIKET 100

Selain burung ocehan, lapangan Kirana juga sudah menjadi base camp bagi para penggemar burung Love Bird wilayah sekitar. Pasalnya dari setiap sesi yang dibuka, pesertanya rata – rata memenuhi gantangan, baik di kelas dewasa, baby dan kelas lainnya. Senada SF Priuk yang memiliki segudang jawara Love Bird juga mengaku nyaman bermain di lapangan Kirana.

SENADA SF PRIUK BORONG JUARA LOVE BIRD

Lapangan Kirana sendiri rutin membuka latihan setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu & Minggu. Penjuriannya pun dibagi menjadi dua yaitu Independent dan B16. Patut diketahui, lahirnya Kirana Enterprise tak lepas dari dua sosok anak muda yaitu Bryan & Romel selaku ketua panpel. Kirana yang dibangun dari lapangan di Kota Bekasi telah berpindah ke Jakarta utara dan  berkembang pesat hingga menjadi barometer kicaumania di wilayah utara. *Ikrom

ROMEL (TENGAH) BERSAMA PARA KORLAP SENIOR KIRANA

BRYAN & ROMEL FAUNDER KIRANA ENTERPRISE

PARA TOKOH & SESEPUH FREE YORK BC JUGA HADIR

PESERTA MURAI BATU MELUBER

SESI LOVE BIRD FULL, PANITIA BAGI DUA SESI

CUCAK HIJAU JUGA MELUBER

SESI KACER JUGA TAK KALAH SERU