Gelaran Lomba Independen Bersatu Prasetya, Minggu siang (23/05) berlangsung meriah dihadiri kicaumania dari berbagai kawasan Jabodetabek. Di Kelas Murai Batu Prasteya duel sengit terjadi antara Semangka gacoan anyar milik Boni dari Mabeta SF dan Cakra gacoan milik Bagas dari KBH SF. Keduanya saling tak mau mengalah melontarkan berbagai suara isian dengan durasi kerja aktif dan volume tembus. Di akhir gelaran juri menentukan Semangka meraih juara pertama sementara Cakra meraih posisi runner up.

MB Cakra gacoan Bagas KBH SF raih juara II Kelas MB Prasetya

Turun lagi di kelas MB Pondok Bambu, Semangka dengan power dan stamina prima kembali meraih juara pertama. “Semangka merupakan gacoan anyar Mabeta SF. Semangka menggunakan dua ring yakni Ring APBN dan Ring MBR karena Semangka akan bersaing dengan murai batu papan di berbagai gelaran nasional khususnya di kelas Murai Batu Ring. ” ujar Mr Bonny.

MB Semangka gacoan Bonni Mabeta SF raih dobel winner

Di Kelas Murai Batu Independen, Kurawa gacoan Mr Dedy dari Kranggan berhasil meraih juara pertama setelah menyajikan berbagai suara isian lagu ngeroll nembak yang mumpuni dengan durasi kerja aktif dan volume tembus.

MB Kurawa gacoan Mr Dedy Kranggan BF Juara Pertama Kelas MB Independen

Di kelas Kacer, Anak Krakatau gacoan kacermania senior, Prapto PK tampil ganas menghabisi perlawanan para pesaingnya lewat lagu ngeroll nembak berbagai suara isian dengan durasu kerja aktif dab volume tembus sambil bergaya eksotis meraih juara I Kelas Kacer Bersatu. Turun lagi di Kelas Kacer Independen, Anak Krakatau dengan stamina dan power prima kembali meraih juara pertama. “ Anak Krakatau akan bersaing dengan kacer papan atas di berbagai gelaran nasional,”kata Mr Prapto.

Kacer-Anak-Krakatau-gacoan-Prapto-PK-raih-dobel-winer

Sementara di kelas Kacer Planet giliran Romeo  Kacer   gacoan  milik  Dwi Jalu meraih raih  juara I kelas Kacer Planet  setelah sebelumnya meraih juara II di Kelas Kacer Independen

Kacer Romeo gacoan Dwi Jalu dari Jalu SF nyaris nyeri

Di kelas Kenari, Raja Tengil gacoan milik Nano Press Velg tampil cemerlang merraih juara I Kelas Kenari Jati Makmur A lantaran mampu membawakan cengkok kenarian standar dengan volume tembus dan durasi kerja aktif sambil duduk manis di atas tangkringan.

Kenari Raja Tengil gacoan Nano Pres velg PKB raih juara I Kenari Fortius dan Kecapi

Di Kelas Lovebird, Mr Bejo gacoan Buser SFmeraih juara Kalas LB Umum Kecapi dan LB Umum Fortius setelah ngekek panjang-panjang kasar dengan volume tembus dan durasi kerja akif. Sementara dua gacoan Lovebird milik Demang SF sukses mencetak presataso yakni Karaber yang meraih juara pertama kelas Lovebird kecapi dan Kelas Lovebird Fortius.

LB Mr Bejo raih juara I LB Umum Kecapi dan Fortius

Di Kelas Lovebird Fortius, Funbell gacoan Sony Barokah meraih juara pertama lewat suara ngekek panjang-panjang kasar hingga meraih poin tertinggi. Sedangkan di Kelas LB Pondok Bambu, giliran Trondol gacoan Iwan WSP yang meraih poin tertinggi.

Kicaumania WSP SF merayakan kemenangan juara I LB Funbel dan LB Terondol

Catatan prestasi pada gelaran itu juga dicapai oleh Murai Batu Sinar Mataram gacoan milik Mr Ranggi dari King SF yang meraih juara II Kelas Murai Batu Independent . Mr Ranggi juga mencatat sukses di kelas cucak hijau berkat performa Jendral Mataram yang meraih posisi runner up di kelas CH.

Mr Rangi King SF sukses meraih juara di Kelas MB dan CH

Sebelumnya di Kelas Cucak Hijau Independen, Fudo gacoan Mr Ranggol dari Gedong BC meraih juara pertama di kelas tersebut setelah membawakan berbagai suara isian dengan durasi kerja aktif dan volume tembus  sambil bergaya ngetrok ngejambul memikat.

CH Fudo gacoan Mr Ranggol Gedong BC raih juara I Kelas CH Independen

Juri-Juri Independen Prasetya Bergambar Bersama Sebelum Lomba

Selesai gelaran panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran para kontestan. “ Mohon maaf kalau ada kekurangan disana-sini. Sampai jumpa kembali di gelaran juri independen Pasetya berikutnya,”kata panitia (Julius)