Minggu siang (13/06) di Jalan Jati Padang Poncol- Jakarta Selatan (Belakang SMP 218), dilaksanakan gelaran Grand Launching BnR Jaksel. Acaranya berlangsung meriah karena disambangi kicaumania dari berbagai kawasan Jabodetabek hingga membuat pertarungan sengit antar burung-burung jawara yang hadir.

Kelas Murai Batu full gantangan

Di Kelas Murai Batu tiket Rp 300 ribu, Mabes gacoan milik Ahmad Bintaro menghabisi  perlawanan para pesaingnya lewat berbagai ngeroll berbagai suara isian diselingi tembakan cililin yang kristal dengan volume tembus dan durasi kerja aktif disertai gaya ngeplay yang memikat.

MB Mabes gacoan Ahmad Bintaro meraih dobel winner

Turun kembali di kelas Murai Batu tiket 200 ribu, Mabes mendapat perlawanan ketat dari Kenzie gacoan Kenzie gacoan Wahyu Maulana dari Kebagusan. Keduanya bersaing ketat melontarkan berbagai suara isian lagu ngeroll nembak yang mumpuni. Di akhir lomba juri memutuskan bahwa Mabes meraih juara pertama sementara Kenzie menempel ketat di posisi runner  up.

MB Kenzie gacoan Wahyu Maulana Kebagusan runner up Kelas Murai Batu 200

Di Kelas Cucak Hijau  tiket Rp. 200 ribu, Kaido gacoan Wans dari Baja SF tampil beringas menghabisi perlawanan para pesaingnya dengan melontarkan berbagai suara isian sambil ngetrok ngejambul dengan volume tembus dan durasi kerja aktif. Turun kembali di Kelas Cucak Hijau  Rp 50 ribu, Kaido dengan power dan stamina prima kembali meraih juara pertama.

CH Kaido gacoan Wans Baja SF raih dobel winner

Di Kelas Cucak Hijau Rp. 100 ribu giliran Magic gacoan Ekho Brajamusti meraih juara pertama setelah mengeluarkan berbagai suara isian dari awal sampai akhir sambil ngetrok ngejambul dengan durasi kerja aktif dan volume tembus.

CG Magic rarih juara pertama Kelas Ch

Di sesi Trucukan, Arjuna  gacoan Hilmi Jabrik tampil menggila meraih poin tertinggi hingga meraih juara pertama di Trucukan tiket Rp 50 ribu. Turun kembali di kelas Trucukan Tiket 20 ribu Arjuna dengan power dan stamina dan power stabil kembali meraih juara pertama,

Trucukan Arjuna gacoan Hilmi Jabrik Juara I Kelas Trucukan A dan B

Di Kelas Murai Batu Tiket Rp 100 ribu, Saridin gacoan Pak De Santo Kubis SF berhasil meraih juara pertama setelah membawakan berbagai suara isian lagu ngeroll nembak yang prima dengan durasi kerja aktif dan volume tembus sambil ngeplay memikat.

MB Saridin gacoan Pakde Yanto Kubis SF Juara I kelas MB 100

Sementara di Kelas Murai Batu Muda tiket Rp 50 ribu A, Panser gacoan milik Wisnu EdF BF mempertontonkan prospek masa depan cerah lantaran mempertontonkan berbagai lagu ngeroll suara burung-burung kecil yang tertata rapih diselingi tembakan cililin yang kristal dengan volume tembus, durasi kerja aktif sambil ngeplay memikat.

MB Panser gacoan Wisnu EDF BF M63 BC raih juara pertama Kelas Murai Muda

Catatan penting pada gelaran hari itu adalah penampilan Pendekar 212,  gacoan milik Gokil BBB dari LA 100 SF yang meraih Juara IV di Kelas Murai Batu Tiket Rp 200 ribu.

MB Pendekar 212 gacoan Jokil SBS dari LA !00 moncer di tangga juara Kelas MB 200

Dalam gelaran hari itu Mr Angga Nurwinto mewakili panitia menyerahkan piala  Juara Umum BC yang diraih oleh SBS BC juara umum SF diraih oleh CBR SF. Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran para kontestan.

Mr Angga Nurwinto mrnysrahakan Juara Umum BC

Mr Angga Nurwinto menyerahkan piala Juara Umum SF

Juri dan Panitia Bergambar Bersama

“Mohon maaf kalau masih ada kekurangan. “Rencanaya gelaran rutin menggunakan Juri JBI akan kami selenggarakan hari Kamis dan Minggu. Sampai jumpa kembali di gelaran kami berikutnya,” kata Iwan Tatto mewakili panitia.  (Julius).