PIALA EXTRAVAGANZA 36 G ORIQ JAYA INDONESIA

PERTEMUAN MURAI BATU JAWARA

KIKI ORIQ SANG PENGGAGAS LOMBA

Mediabnr – Sukses dan meriah lomba garapan Oriq Jaya Indonesia bertajuk Piala Extravaganza 36 G, Pusdiktop, Cimahi, Minggu (07/02). Kiki Oriq, sang penggagas acara berhasil mengetengahkan lomba nasional dengan dihadiri kicaumania dari berbagai daerah dan diramaikan burung-burung hebat yang tampil. Selain itu, Trophy mewah dan hadiah wah, menjadi daya tarik lomba yang rencananya akan digelar sebagai agenda tahunan, ajang se-tingkat nasional.

Lomba dimulai jam 09.00, dengan cuaca dingin disertai hujan. Meski curah hujan kerap datang disepanjang gelaran, animo peserta tetaplah membara dan acara pun berjalan sampai usai. Siang ini menjadi pertemuan murai batu jawara saling adu jejaten. Tentu saja persaingannya menjadi sangat ketat, pasalnya burung yang bertanding notabene punya pengalaman segudang dan berlabel burung nasional.

GUNCANG MURAI BATU JAWARA KELAS BERGENGSI

Kelas utama Murai Batu 3D Oriq Jaya, Guncang, milik Triyanto BA BF Karawang yang memenangi pertarungannya. Tampil all out membuat, Guncang, pulang boyong satu unit mobil baru, atas kinerja andalnya di lapangan. Runner up dimenangkan, Reog, gacoan Triyono dari Mutiara SF. Reog, sang murai kelas nasional dengan pengalaman segudang, membuktikan kualitasnya, tetap stabil masuk deretan sang jawara. Aksi, Reog, dari waktu ke waktu tetap prima dan berkelas.

REOG RUNNER UP KELAS UTAMA

NAGATA MURAI YOGI MOSKOV TAMPIL MEWAH

Juara 3 kelas bergengsi direbut, Nagata, murai gacoan Yogi Moskov SF Garut. Dua pekan kemarin, Nagata, cetak kemenangan double winner di gelaran BnR Pusdiktop. Kali ini pun kinerjanya tetap hebat dan istimewa. Menuju pentas selanjutnya, Nagata, akan kembali meramaikan dan siap bersaing memperebutkan supremasi kemenangan.

YOSHIMURA ISTIMEWA MAKIN HARI MAKIN PASTI

Yoshimura, murai batu mewah jagoannya Kartika Main Hati SF Sumedang, moncer duduki runner up terbaik. Meski tidak dalam performa terbaiknya, Yoshimura, mampu tunjukan aksi menawan. Roll nembak dengan durasi terjaga, tetap menjadi senjatanya dalam pertandingan yang diikutinya.

CASILLAS TAMPIL SEBAGAI KUDA HITAM

Casillas, murai debutan Panama dari Garut tampil sebagai kuda hitam. Meski tidak diunggulkan, Casillas, langsung sukses sodok posisi jawara satu. Tentu saja kemenangan ini membuat namanya langsung melejit dan siap menjadi ancaman di even berikutnya.

DERIX STABIL DI JALUR JUARA

H. MIMING PEMILIK DERIX

Derix, murai yang sedang naik daun gacoan H. Miming Family SF Bandung sodok posisi runner up. Kemenangan ke empat dalam tiap pekannya, dengan empat EO yang berbeda, menjadikannya sebagai jawara lintas organizer paling menonjol. Roll nembak dengan irama lagu memikat tajam dan kasar, yang membuatnya selalu curi perhatian dalam setiap laganya.

H. HASAN BERSINAR BERSAMA TOMPEL

Tompel, murai batu miliknya H. Hasan Sanjaya SF, memang selalu membuat cerita. Kali ini tren positif kembali diunggahnya dengan torehan 2x runner up. Bertanding dengan murai batu terbaik yang hadir, tak menyurutkan, Tompel, untuk mempertontonkan kehandalannya. Kinerjanya makin hari makin stabil saja.

ANAK BANGSA PENTET UGD TEAM CETAK JUARA PERTAMA

Anak Bangsa, pentet gacoan UGD Team sodok posisi jawara pertama. Langsung dikawal H. Dedi sang komandan UGD Team, Anak Bangsa, sukses tunjukan performa terbaiknya. Tak ayal lagi, juara satu berhasil diboyongnya dengan manis. Anak Bangsa, salah satu pentet produk Bandung Selatan yang siap merambah ke pentas nasional.[ricky]