MB PK SUPER – MR.ARDIE DUTA BANDARA ENT (DBE)

Mediabnr.com – Persaingan Kelas Murai Batu semakin memanas. Banyak memunculkan burung-burung unggulan disetiap gelarannya. Murai Batu PK Super salah satunya. Burung ini merupakan Kuda Hitam digelaran Jabodetabek dan luar Jabodetabek koleksi Ardie DBE.

Ardie DBE (Tengah) bersama rekan kicaumanianya

Meski tergolong sebagai player anyar di Kelas ekor panjang tampaknya Ardie tak mau setengah-setengah dalam memilih materi gacoanya.

Murai batu ini merupakan salah satu dari sekian banyak amunisi jawara inti milikinya. Selain sebagai jagoan, PK Super juga dijadikan olehnya sebagai ikon lapangannya yang berlokasi di Bandara Soekarno Hatta- Tangerang.

Prestasi PK Super terus melesat, belakangan ini  dia baru saja mengantongi gelar juara disebuah gelaran di Jakarta pekan lalu,dan kemarin siang (31/7), dia kembali mencetak juara pertama di Piala BnR Tangerang Raya yang berlokasi di Lotte Mart Alam Sutera – Tangerang pada Kelas Pengurus A.Kemenangannya hari itu merupakan rangkaian dari segudang prestasinya sejak ditangannya.

PK Super merupakan Murai Batu mapan stabil juara, diusianya yang sudah 3 kali mabung seabreg prestasi acap digaetnya dengan cemerlang.

“Rawatan nya pun cukup simpel, harian hanya diberi 5 ekor jangkrik pagi dan sore, serta 1 hari sebelum lomba di Jor jangkrik, kroto segar dan sedikit ulat untuk mendongkrak performanya dilapangan,”Kata Ardie

Sementara dia (Ardie) menambahkan, untuk olahraganya seminggu sekali diumbar dan 2 kali mandi dikandang keramba dipojok rumah. Sejatinya Murai jawara ini tidak ada rawatan khusus hanya perlu ketelatenan,konsisten dan juga keuletan dalam merawat burung jujur satu ini.

Selain istimewa, materi lagunya pun lengkap mulai dari Srindit,Lovebird,Rio-Rio,Cililin, Kapas Tembak,Cucak Jenggot,Tengkek hingga Jangkrik dengan tembakan yang dilantunkannya panjang-panjang,tembus serta gaya jaman now.

Durasi kerjanya pun juga sangat bagus, dari menit awal gantang hingga akhir kerap dituntaskannya sempurna.

“Alhamdulillah..Settingan pas PK Super sudah ketemu, beberapa kali gantang selalu membuahkan hasil positif.  kedepan saya bersama rekan berencana akan membawa PK Super kepelbagai lomba, dan yang terdekat yakni Minggu 7 Agustus 2022 pekan depan ke Piala Gubernur Jakarta, Semoga PK Super ada cintanya dan membawa pulang trophy juara,”Ungkap Ardie melalui sambungan seluler. *Arie