Panitia Puring Cup II (Foto: Rizky P/MediaBnR.Com)

Panitia Puring Cup II (Foto: Rizky P/MediaBnR.Com)

Pontianak (MediaBnR.Com) – Lomba burung berkicau yang bertajuk Puring Cup II dilaksanakan pada hari minggu (21/02/2016) di lapangan burung Pasar Puring Baru. Setelah melewati persaingan yang cukup sengit, akhirnya King Reed  gaco handal milik Dian Kelana tampil cemerlang dikelas Murai Open dan Murai Batu Borneo B. Tidak hanya dikelas Murai saja yang menghasilkan juara dengan sebutan  Double Winner, dikelas yang lainnya yaitu Kenari, Soju Nakamura milik Aby Bageur  juga tampil nyeri disetiap kelasnya.

Sementara dikelas Kacer,  Raja milik H. Dzul dievent  ini berhasil menumbangkan seluruh pesaingnya dan sekaligus Raja pun dinobatkan sebagai Kacer dengan prestasi sempurna disetiap penampilannya (hattrick).

Penyerahan Trophy Juara Umum Single Fighter kepada Ahien  SF (Foto: Rizky P/MediaBnR.Com)

Penyerahan Trophy Juara Umum Single Fighter kepada Ahien SF (Foto: Rizky P/MediaBnR.Com)

 

Dian Kelana (kiri) mewakili Enggang BCmenerima Trophy  Juara Umum Bird Club dari Panitia Puring Cup II (Foto: Rizky P/MediaBnR.Com)

Dian Kelana (kiri) mewakili Enggang BCmenerima Trophy Juara Umum Bird Club dari Panitia Puring Cup II (Foto: Rizky P/MediaBnR.Com)

Kemudian dikelas Cucak Jenggot/Kapas Tembak tak kalah serunya. Burung milik Togo yang tergabung dalam Pandawa BC kembali tampil ciamik. Cucak Jenggot/Kapas Tembak yang diberi nama MU ini benar – benar membongkar isian dan berhasil tampil stabil dari awal hingga berakhirnya penilaian.

Jabrik milik Budi, Mr. Os milik Bandit dan Si Monceli milik Dimas  adalah masing – masing pemenang terbaik dikelas Cucak Hijau A, B dan C. Ahien dilomba kali ini pun banyak menuai sukses. Jawara miliknya yang berhasil memimpin adalah AK-007, Jerry, Sianida dan Raja Rimba yang masing – masing menjadi juara pertama dikelas Love Bird A, Pleci, Campuran Kecil dan Cucak rawa. Dengan prestasi ini akhirnya Ahien dinobatkan sebagai juara umum Single Fighter. Dan juara umum Bird Club berhasil diraih oleh Enggang BC (Rizky Permadi)

BACA JUGA: Daftar Jawara Puring Cup II – Pontianak Kalbar (21/2/2016)