Gelaran Rancap BC Cup 1 di New Lenggang Jaya, Minggu (11-04) berlangsung meriah diikuti kontestan dari kawasan Jabodetabek. Diawali dengan pertandingan  Kelas Whambie, Anis Merah dan Konin pertandingan berlangsung meriah di kelas Murai Batu, Cucak Hijau, Kacer dan Lovebird

Di Kelas Murai Batu Rancap 25 G, terjadi pertarungan segitiga neraka antara Jendral gacoan H Abdul Rokhim dari Kaliber SF melawan Mr Selor gacoan Melvin dari Wara-Wiri SF dan New Sahara gacoan Iwan Dompet dari Dompet SF. Ketiganya saling tak mau mengalah melontarkan lagu ngeroll nembak berbagai suara isian dengan volume tembus. Akhirnya Jendral finish di tempat pertama, sementara Mr Selor menempel di tempat dua, sedang New Sahara di tempat ketiga.

MB Jendral H Abdul Rokhim Kaliber SF Juara I Kelas MB Rancap 25 G dan Juara III Kelas MN Geger 36 G

 

MB Mr Selor gacoan Melvin Waea Wiei SF Juara II Ke;as MB Rancap 26 G dan Juara II Kelas MB 25 G Joko Tingkit

 

MB New Sahara Iwan Dompet Juara III MB Rancap 25 G

Pertarungan segitiga neraka terus berlanjut di Kelas Murai Batu Geger 36 G. Kali ini Jendral  harus menghadapi hadangan Pelor gacoan Maryanto dari Rajawali SF, dan Kian Santang gacoan Hendra Jara dari HS Jaya SF. Ketiganya terus melontarkan berbagai lontaran suara isian dengan durasi kerja aktif dan volume tembus. Akhirnya Pelor meraih juara pertama, sedangkan Kian Santang tembus di posisi runner up dan Jendral haru puas di posisi ketiga.

MB Kian Santang Juara II Kelas MB Geger 36 G

Di Kelas Murai Batu Joko Tingkir 25 G duel panas terjadi antara Andalas jagoan One Way dari Kemayoran  dan Mr Selor gacoan Melvin, Di atas gantangan keduanya saling melontarkan berbagai suara isian yang mumpuni, hingga akhirnya Andalas meraih juara pertama sedangkan Mr Selor kembali meraih posisi runner up.

MB-Andalas-gacoan Pne Way Kemayoran Juara-I-MB-25-G-Joko-Tingkir-dan-Juara-II-MB-BnR.jpg

 

MR-Selor-gacoan-Melvin-Wara-Wiri-SF-raih-Juara-II-MB-36-G-dan-Juara-II-MB-25-G-Joko-Tingkir

Sajian pertarungan di kelas murai kembali terjadi di kelas Murai Batu BnR. Kali ini antara Mahapati gacoan Mahmud darj Bintang TImur yang bersaing ketat dengan Andalas gacoan One Way dari Kemayoran. Pertandingan akhirnya dimenangan oleh Mahapatih di posisi pertama sedangkan Andalas menempel ketat di posisi runner up.

MB Mahapatih gacoan H Mahmud Bintang Timur Juara I MB BnR

Di Kelas Kacer, Pantera gacoan Yudi S dari Teambel SF nyaris tanpa tanding, karena turun di dua kelas Pantera berhasil meraih juara pertama di Kelas Kacer Suramadu 36 G dan Juara pertama di Kelas Kacer BnR alias dobel winner setelah menyajikan berbagai isian lagu ngeroll nembak dengan durasi kerja akif dan volume tembus dengan gaya eksotis.

Kacer Pantera gacoan Yudi S Teambel SF raih dobel winner

 

Kicsumania ABB Team merayakan kemenangan Kacer Tn Takur Juara II Kelas Kacer Roy Sakera

 

Catatan penting pada laga hari itu adalah prestasi yang ditorehkan oleh K Presiden gacoan Zinova dari Set Free BC meraih juara II di kelas Murai Batu Lap Kelap dan Juara IV di Kelas Murai Batu BnR. Torehan prestasi juga dicatatkan oleh Murai Batu Crsyler mili Dony Mkr BC yang merai juara II di kelas MP Lap Kelap,

MB K Presden gacoan zinova set free york raih juara dua MB Lap Kelap dan Juara empat MB BnR

MB Chysler gacoan Dony MKR Juara III MB Lap Kelap dan J0uara II LB Jablay

DI kelas lovebird Jablay di Kelas Lovebird Dewasa Fighter A. LB Bona gacoan Wendy M Kios raih runner up lewat suara ngekek panjang dan kasar-kasar denga meraip posisi runner up.  Sedangkan Bona gacoan MKios meraih posisi runner up di kelas Lovebird Dewasa Fighter B.

LB Bona gacoan Wendy M Kios raih runner up

Selesai gelaran Syaiful Behri mewakili panitia dan Rancap BC menyampaikan terima kasih atas kehadiran para kontestan. “Rancap BC mohon maaf kalau masih ada kekurangan disana-sini. Sampai jumpa kembali di event Rancap BC berikutnya dan selamat menunaikan ibadah puasa di Bulan Ramadhan bagi kicaumaania yang menjalankannya,” pungkas Syaiful.