Gelaran Grand Launching BnR Bandara Entreprise, Minggu 24 Oktober 2021, yang berlangsung di Jalan Raya Perancis, Perumahan Duta Bandara berlangsung meriah dihadiri kontestan dari berbagai kawasan Jabodetabek.

Kontertan menyaksikan dengan tertob dan patuhi prokes

Di Kelas Murai Batu 25 G, duel sengit terjadi antara New Pedro gacoan milik Jessica N dari Mahesa Ratu dengan Ken Warok gacoan Banex dari Royal Empire. Setelah melalui pertarungan sengit saling tak mau mengalah melontarkan lagu ngeroll nembak berbagai suara isian akhirnya New Pedro meraih juara pertama, sedangkan Ken Warok menempel ketat di posisi runner up.

MB New Pedro gacoan milik Jessica N dari Mahesa RatuMB Ken Warok gacoan Banex dari Royal Empire Juara 2 Kelas MB BOB BnR

Di Kelas Murai Batu Duta 36 G, sajian duel sengit terjadi antara Semongko gacoan Jessica N dari Mabeta SF dengan Putra Bintang gacoan milik Iskandar dari Tatu SF. Di akhir sesi juri JBI memutuskan Semongko meraih juara pertama

MB Putra Bintang gacoan iskandar dari Tatu SF Juara 2 Kelas MB Dinamo, Juara 2 Kelas MB BOB 36 G, Juara 4 Kelas MB Gemilang,

Di Kelas Murai Batu BnR Reborn, Tatu gacoan miik Iskandar dari Tatu SF meraih juara pertama di kelas tersebut setelah ngedur dari awal sampai akhir menyajikan lagu ngeroll berbagai suara isian lagu burung-burung kecil yang tertata rapih diselingi tembakan cililin yang kristal dengan volume tembus.

MB Tatu gacoan miik Iskandar dari Tatu SF juara I Kelas MB BnR Reborn dan Kelas MB Dinamo

Turun kembali di Kelas Murai Batu Dinamo, Tatu bersaing ketat dengan Putra Bintang yang juga milik Iskandar. Keduanya saling tak mau mengalah melontarkan berbagai suara isian dengan volume tembus dan durasi kerja aktif. Di akhir sesi juri memutuskan Tatu finish di tempat pertama, sedangkan Putra Bintang menempel ketat di posisi runner up. Turun kembali di Kelas Murai Batu Gemilang Putra Bintang meraih posisi ke empat.

Di Kelas Kacer Bandara 25 G, Senja Surga gacoan Iwan dari ABI team tampil gemilang meraih juara pertama setelah membawakan irama lagu ngeroll nembak berbagai suara isian dengan volume tembus dan durasi kerja aktif dengan gaya yang eksotis. Turun kembali di Kelas Kacer Losgan BnR Vit, Senja Surga dengan stamina dan power prima berhasil meraih juara pertama.

Kacer Senja Surga gacoan Iwan ABI Team Juara I Kelas Kacer BOB 25 G Bandara, Kacer C Losgan BnR Vit

Di kelas cucak hijau, Reborn gacoan milk Ferry K dari Ratna SF tampil perkasa lantaran turun di empat kelas. Reborn meraih juara pertama di Kelas Cucak Hijau Pembuka, juara pertama di Kelas Cucak Hijau Bandara, juara pertama Kelas Cucak Hijau Gemilang. Turun kembali di Kelas Cucak Hijau DInamo, Reborn dengan stamina dan power prima kembali meraih juara ketiga. Kesemua itu diraih reborn lewat irama lagu ngeroll nembak berbagai suara isian dengan durasi kerja aktif dan volume tembus sambil ngetrok ngejambul.

CH Reborn gacoan Ferry K dari Ratna SF Juara I Kelas CH Pembuka, Kelas CH BOB Bandara, Kelas CH Gemilang dan juara 3 Kelas CH Dinamo

Catatan penting pada laga hari itu adalah penampilan Xone gacoan cucak hijau milik Andi PKG dari PKG Club yang berhasil meraih posisi runner up di Kelas Cucak Hijau Dinamo lewat sajian irama lagu ngeroll nembak berbagai suara isian dengan volume tembus dan durasi kerja aktif sambil ngetrok ngejambul memikat.

CH Xone gacoan Andi PKG dari PKG Club Juara I Kelas CH Dinamo

Selesai gelaran panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran para kontestan. “Terima kasih atas kehadiran para sahabat kicaumania, mohon maaf kalau masih ada kekurangan di sana-sini. Setelah ini jangan lupa hadir kembali di gelaran Bandara Entreprise bersama juri-juri JBI di hari Kamis dan Minggu, “ pungkas panitia. (Julius)