LOMBA KAPUAS BERKICAU 2019 KALTENG

Setelah lama vakum, kembali Kota Air Kuala Kapuas Kalteng menggelar lomba kicauan bertajuk “Kapuas Berkicau 2019” dalam rangka Launching Ronggolawe DPC Kuala Kapuas DPW Kalteng II Minggu (7/4) bertempat di Stadion Panunjung Tarung dan disesaki ratusan kicaumania dari berbagai daerah Kalteng juga Kalsel.

Dengan pengawalan kru juri Ronggolawe Kalselteng dari 33 kelas mencatat angka 1.106 Tiket terjual dari 33 kelas merupakan rekorperlombaan burung di Kota Air KualaKapuas Kalteng. Lomba sendiri dimulai pukul 11.00 Wib dan berakhir 21.00 Wib malam harinya walaupun sempat turun hujan dipertengahan lomba akan tetapi tak mengurangi animo kicaumania guna berlomba menggantangkan jagoan-jagoan mereka di ajang Kapuas Berkicau 2019. Terlihat lomba kali ini sukses besar dan berjalan sangat lancar dan tertib karena disokong penuh kicaumania.

Sebelum lomba dimulai ketua panitia Joko memberi kata sambutan dan ucapan terimakasih kepada Kapolres Kapuas,Ketua Koni Kapuas, Timotius Mahar anggota DPRD Kapuas selaku Pembina, Eka dan Toko Sahabat Juara atas Doorprice satu unit motor, Ketua DPW Ronggolawe DPW Kalteng II, pemain senior Kapuas Haryanto, H. Ulis, H. Yamin Amur, H.Ubay, Sukur Agari, H. Tain, H.Usu, Ambeng, Reza Pratama dan Rahman serta para donatur, partisipan dan semua pihak yang tidak dapat disebut satu persatu sehingga lomba dapat terlaksana.

Kegiatan lomba dilaksanakan dalam Launching DPC Ronggolawe Kuala Kapuas, juga membuka pendaftaran untuk menjadi juri Ronggolawe bagi kicaumania juga ajang silaturahmi, mempererat persaudaraan dan membentuk embrio wisata berkelanjutan demi mendukung Kabupaten Pemkab Kuala Kapuas guna meningkatkan pendapatan asli daerah sekaligus melestarikan burung berkicau melalui penangkaran agar kelestariannya terjaga, tambah Joko.

Perebutan juara Bird Club akhirnya dimenangkan Yakuza BC dari Palangkaraya Kalteng memiliki 710 point bersaing cukup ketat dengan BC lainnya, sementara juara perorangan ada CMDP SF dengan 1.835 point begitu ketat bersaing dengan H.Reza dari OBB SF Kapuas.Untuk burung terbaik Kacer ada Golden milik H. Reza, Murai Borneo Samson punya Taslim,LB Dewasa Max Point Ma’ah milik D2 Gerri, Cucak Hijau Bodrex besutan CMDP SF, LB Balibu Erha andalan H. Reza dan The Doctor punya Rasyid, LB Dewasa Lost Point Surti burung kesayangan Helmi, Pleci Jabrik milik H.Reza serta Alap-Alap Kenari CMDP SF.

Terimakasih kepada semua kicauamania yang hadir dan maaf bila ada kekurangannya, dan sampai jumpa digelaran berikutnya, kedepan kami akan rutin menggelar lomba setiap bulan atau paling tidak 2 bulan sekali, ungkap Joko Dkk.

Daftar Juara Kapuas Berkicau 2019 – Kalteng (7/4/2019)

MB Thor Sabet Juara 3 Dari ZR SF Banjarmasin

Lomba Di Support Penuh Pemain Lawas

Kru Juri Ronggolawe Kalselteng

Kicaumania Tuan Rumah Kapuas Kalteng

Kopi Bunco Dari Ketan Basi SF Banjarmasin

Kicaumania Palangkaraya Bawa Pulang Doorprice Motor

Ketua Panitia Joko

Juara Kelas Cucak Hijau Kapuas

Juara Kacer Ebod Strong

Juara Dikelas Love Bird Dewasa

Juara BC Dan SF Kapuas Berkicau 2019

H. Amri Dkk Mb Uncuy Tampil Maksimal

Dikawal 3 Manager Dari Ronggolawe Kalselteng

Burung Terbaik Lomba Kapuas Berkicau 2019

Yakuza BC Palangkaraya Rebut Juara Team

Yakuza BC Juara Bird Club

Wayang JBKM Banjarmasin

Tuan Rumah Kapuas BC Kalteng

Trabas BC Banjarbaru Kalsel

Terimakasih Kepada Seluruh Kicaumania

Samson Catat Murai Borneo Terbaik

Rudy (kanan) Dan Boce Dari JPMRT 78 SF Banjarmasin Kalsel

Penjualan Tiket Membludak

Pemain Tertib Dan Lomba Berjalan Lancar

Murai Borneo Catat Full Gantangan

Munir SF Banjarmasin Kalsel

Mul Sabet Kenari Terbaik