Gelaran Latpres BnR JGC Entreprise, Sabtu (10-4) dihariri oleh kicaumania dari berbagai kawasan ibukota dan sekitarnya. Pertarungan pun berlangsung sengit layaknya lomba nasional. Di pertarungan jenis burung murai batu, Misterius gacoan Yudhi Raslie dari Jantrok BC unjuk gigi dengan meraih dua kali juara pertama di Kelas Murai Batu JGC dan Juara I Kelas Murai Batu Nagasaki alias mencetak dobel winner, lewat sajian  isian lagu burung-burung kecil yang tersusun rapi diselingi tembakan cililin yang kristal dengan volume tembus dan durasi kerja aktif.

 

MB Misterus gacoan Yudhi Ruslie Jantrok BC raih dobel winner

 

MB-Misterius-raih-dobel-winner.jpg

Berlanjut di kelas Murai Batu Pondok Bambu, Pangeran Muda gacoan M Muhibi dari Pulo Nangka Team meraih juara pertama setelah menampilkan lagu ngeroll isian kolibri dan lovebirdan yang panjang-panjang diselingi tembakan cililin yang kristal dengan volume tembus dan durasi kerja aktif.

MB-Pangeran-Muda-gacoan-M-Muhibi-Pulo-Nangka-Team-raih-juara-pertama-Kelas-MB-Pondok-Bambu

Sementara di kelas Murai Batu BnR Indonesia,  Kelor gacoan Robert  Cipinang berhasil meraih juara pertama di kelas itu. Burung stabil juara di berbagai gelaran itu berhasil  meraih juara pertama karena tampil performa prima membawakan berbagai lagu suara isian ngeroll nembak dengan volume tembus dan durasi kerja aktif.

MB Kelor gacoan Robert Cipinang Juara I Kelas Murai BnR Indonesia

 

Kelas Kacer:  Mr Bawo –  Play Boy Menawan

Di Kelas Kacer BnR VIt, Mr Bawor gacoan Diki dari Persojo SF berhasil meraih juara pertama di Kelas Kacer BnR Vit setelah membawakan lagu ngeroll nembak berbagai suara isian sambil ngobra dengan gaya eksotis.

Kacer Mr Bawor gacoan Diki Persojo SF raih juara pertama Kelas Kacer BnR VIt

Sedangkan di Kelas Kacer Pondok Bambu, Playboy Mr Triono meraigh Juara pertama di Kelas Kacer   Kacer Pondok Bambu setelah menampilkan berbagai isian lagu ngeroll nembak denga volume tembus sambil tengadah menatap langit dengan durasi kerja aktif.

Kacer Playboy gacoan Mr Triyono Mutiara BC Juara I Kelas Kacer Pondok Bambu

 

Kelas Cucak Hijau:  Bersaing Sengit Zoro-Kribo Berbagi Gelar

Tak hanya pertarungan di kelas kacer, persaingan sengit juga terjadi di pertarungan jenis burung cucak hijau. Diawali dengan aksi Sapu Jagad  gacoan milik Agus RT yang meraih juara I di kelas Cucak Hijau Bebas Pemanasan lewat penampilan memikat Sapu Jagad gacoan Agus RT.

CH Sapujagad gacoan Agus RT Pondok Nangka Juara I CH Pemanasan

Berlanjut di Kelas Cucak Hijau BnR Indonesia Zoro gacoan Agus Cipinang meraih juara pertama di Kelas BnR Indonesia setelah menyajikan berbagai suara isian dengan volume tembus dan durasi kerja aktif.  Sementara di Kelas Cucak Hijau BnR Vit, Dorce  burung stabil juara gacoan milika Edoy ABB Team meraih juara II di itu.

CH-Dorce-gacoan-Edoy-ABB-Team-raih-runner-up Kelas CH BnR Vit

 

Duel sengit terjadi  di Kelas Cucak Hijau Pondok, giliran Kribo gacoan Boboy 505 gacoan Boboy 55 gacoan millk Dewa Amoy melawan Jacko gacoan Mr Maris dari Royal BC. Keduanya saling tak mau mengalah ngotot memamerkan berbagai suara isian dengan volume tembus dan durasi kerja aktif. Akhinya Kribo meraih juara pertama sedang Jacko meraih posisi runner up

CH Boboy 555 gacoan Dewa Amoy Juara I CH Pondok Bambu

 

CH Jacko gacoan Mr Maris Royal raih juara II Kelas CH Pondok Bambu

Di kelas Lovebird, Claud gacoan Kobul Claudate Team merajai Kelas Lovebird Umum BnR Vit setelah ngekek panjang kasar dengan volume tembus dan durasi kerja aktif hingga meraih point tertinggi untuk meraih juara pertama

LB Claudt gacaoan Kobul Claudt Team Juara 1 Kelas LB Umum

Basudewa, Orbitan  Anyar Umi Kasum  Tebar Ancaman

Dalam pertarungan hari itu terjadi kejutan lantaran muraimania papan atas, Umi Kasum mampu membawa  orbitan gacoan murai batu anyarnya meraih juara III di Kelas Murai Batu JGC setelah membawakan berbagai isian lagu ngeroll nembak dengan durasi kerja aktif dan volume tembus. “Basudewa orbitan anyar murai batu saya dan siap jadi ancaman baru bagi muraimania papan atas.“ tegas Umi

MB Basudewa gaoan Umi  Condet eksis di Juara III Kelas MB JGC

Sedangkan di kelas Murai Batu Pastol. Pancasona gacoan DJM SF dari PUP Bekasi kembali mengirimkan sinyal prospek cerah lantaran  menjuarai Kelas Murai Batu Pastol.

 

MB-Pancasona-Juara-MB-Pastol.jpg

Selesai gelaran panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran para kontestan. “Sampai jumpa kembali di gelaran BnR-JGC Entreprise berikutnya. Jangan lupa hadiri gelaran latber rutinnya setiap Rabu dan Sabtu,” pungkas panitia.

(Julius)