Kelas MB full gantangan

MediaBnR – Pekan demi pekan, arena kicaumania BnR-JGC Ent di jalan Jatinegara Kaum – Rawamangun – Kec Pulogadung, yang berlangsung setiap hari Rabu dan Sabtu, berangsur-angsur semakin jadi alternatif pilihan bagi kicaumania kawasan ibu kota dan sekitarnya untuk melatih burung-burung jawaranya. “Lokasinya strategis mudah dijangkau karena tak jauh dari kantor Kecamatan Pulogadung-Terminal Bus Rawamangun,Terminal Bus Pulogadung, atau Pool Bus Hiba, atau Stasiun KRL Klender,” kata Mr Adam Pagaruyung SF.

murai batu kelor naik podium

Pada gelaran latber hari Sabtu (20/2) terjadi pertarungan sengit terutama di jenis burung murai batu dan cucak hijau. Di kelas utama Murai Batu JGC, Kelor gacoan Robert dari FPKI bertarung sengit dengan Jon Key milik Mr Erik dari FS BF Sunter. Keduanya saling tak mau mengalah melontarkan isan berbagai lagu ngeroll nembak yang memikat. Akhir pertandingan, Kelor finish di urutan pertama sedangkan Jon Key menempel ketat di posisi runner up.

MB RJT gacoan Budi Wahana raih juara pertama MB BnR Indonesia Losgan

Sementara di Kelas Murai Batu BnR Indonesia Losgan terjadi pertarungan  neraka antara RJT gacoan Mr Budi dari Wahana SF antara RJT dari Wahana SF, melawan AKK gacoan murai milik Heri-Fonk dari SWW group dan Jon Key milik Mr Erik FS RF Sunter. Pertarungan sengit keempat jawara murai batu itu jadi tontonan para kontestan. Pada akhir laga akhirnya RJT finish sebagai juara pertama ditempel ketat RKK di posisi runner up dan Jon Key dan Naruto di posisi ketiga dan keempat.

MB Naruto Borong juara

Namun akhirnya di Kelas Murai Batu Nagasaki, Naruto melakukan revans dan meraih juara pertama. Dengan power dan stamina tangguh, Naruto berhasil mengandaskan perlawanan para pesaingnya dan meraih juara pertama. Lagi latberan ini menunjukkan bahwa Naruto punya power, stamina dan materi mumpuni karena mampu turun di tiga kelas dengan prestasi meraih juara 1,3, dan 4.

MB Jon Key Mr Eric f5 RF Sunter raih juara

Tak  jenis  burung murai batu, pertarungan sengit juga terjadi di Kelas  Cucak Hijau Pondok Bambu antara Dorce gacoan Edoy dari ABB Team melawan Sambal Ijo milik Broto Seno dari Nyender Team. Lewat adu suara isian yang mumpuni akhirnya Dorce meraih juara pertama sedangkan Sambal Ijo menempati posisi runner up. Namun di Kelas Cucak Hijau Losgan, Sambal Ijo melakukan revans dan dengan stamina dan power yang prima Sambal Ijo menghabisi perlawanan para pesaingnya dan meraih juara pertama.

MB RKK raih runner up Kelas MB BnR Losgan

Di Kelas Murai Batu BnR Premiun Pastol, prospek masa depan cerah ditampilkan  Ariel gacoan Andi Owen dari Alvin Team,  Airel sang murai batu muda itu meraih juara pertama berkat berbagai isian lagu ngeroll nembak yang ditampilkannya dengan volume tembus dan durasi kerja aktif.

Lovebird mania Maharani SF Borong Juara

Prospek cerah juga ditampilkan oleh Kacer Mr Bawor milik Alfan Kiki dari The Police SF. Menjadi juara pertam di Kelas Kacer Nagasaki berkat berbagai isian lagu ngeroll nembak dengan volume tembus sambil ngobra, Mr Bawor langsung menjadi buruan para sahabat kacermania untuk dipinang. Namun Alfan dan Kiki menolaknya. “Kami masih sayang dengan Mr Bawor dan kami bertekad untuk melatihnya terus hingga mampu bersaing dengan jawara kacer papan atas kelak,” kata Alfan dan Kiki.

Kacer Mr Bawor juara pertama Kelas Kacer Nagasaki

Catatan penting pada laga hari itu adalah aksi borong juara yang dilakukan oleh kicaumania Maharani SF, antara lain lewat aksi dua gacoan milik Alfi Hairi yang meraih juara pertama Kelas Lovebird Baby Durasi Pondok Bambu, Jalu juga lovebird milik Alfi Hairi dan Kinanti gacoan milik Fuji yang meraih poin tertinggi di Kelas Lovebird Fighter Pondok Bambu, serta Semar gacoan Faqih yang meraih juara pertama Lovebird Pemula A Pondok Bambu.

CH Sambel Ijo gacoan Broto Seno Nyaris Hattrik

Selesai gelaran Cak Roni mewakili panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran para sahabat kicaumania. “Mohon maaf kalau masih ada kekurangan. Jangan lupa hadir kembali di gelaran BnR-JGC Entreprise pekan depan,” katanya mengakhiri.   (Julius).

CH Dorce gacoan Edoy ABB Team juara pertama Kelas CH Pondok Bambu

Panitia dan Juri JBI Bergambar Bersama