LOMBA PASER BERSATU-TANAH GROGOT KALTIM

Saat Kelas Murai Borneo

Mediabnr – Gelaran dipenghujung tahun 2021 atau penutup kembali sukses dihelat bertajuk “ Paser Bersatu “ (19/12) bertempat di Arena Tapis Tanah Grogot Kab. Paser Kaltim dikawal kru juri BnR Kolaborasi Kaltim dan Kalsel dengan cuaca mendung akan tetapi antusias kicaumania tak pernah surut.

Ketua Panitia Zoel mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh rekan kicaumania yang hadir baik dari Serongga, Samarinda, Balangan, Tabalong, Batu Kajang, Samarinda dan Balikpapan serta daerah lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. “ Menjalin tali silaturahmi tanpa batas, semoga kita semua sehat dan sukses, Amin,” ungkap Zoel.

Patut diketahui Zoel atau biasa dipanggil Bang Zoel merupakan sosok yang tidak asing guna membangun perburungan Kaltim, khususnya Tanah Grogot dan tak kenal lelah serta kerap rutin menggelar lomba kicauan, untuk bisa menelorkan jawara bisa bersaing dengan daerah lain di Nusantara. Tapi semua itu tidak berarti apa-apa tanpa dukungan dan support penuh rekan kicaumania, tambah Bang Zoel juga sebagai penjual pakan burung juga kucing bernama Kios Phavink di Tanah Grogot Kaltim.

Dipenghujung acara lomba kicauan Paser Bersatu menempatkan nama Soda BC sebagai juara umum Bird Club sedangkan Tapis BC berposisi Runner Up Team. Juara Single Fighter direbut Abdullah dari Delfath SF Tanah Grogot, Boss Muda SF dari Balikpapan menyabet Runner Up Perorangan.

Ada 5 penghargaan burung terbaik dicatat Soda BC yakni Kelas Love Bird Losspoint lewat Fanta milik Ring Aka, Love Bird 500 (K) nama Ricis punya Andy, Raja Minyak besutan Ryan dikelas Kenari, Murai Non Kembung atas nama Widodari jagoan Soda Team serta Love Bird Balibu Jendral andalan Om Gopur. Sementara Abdullah Delfath SF juga menyabet 3 penghargaan burung terbaik masing-masing nama Terlena pada kelas Kacer, Bejo dikelas Cucak Hijau dan Konin bernama ATM.

Tapis BC mengantarkan nama MB Seruling Bambu milik Hipni sebagai burung terbaik Murai Borneo bersaing ketat dengan MB Baracuda juga MB Boss Muda, MB Raja Pasir dll yang juga tampil tak kalah bagus. Pada kesempatan kali ini, Hipni selaku pemilik MB Seruling Bambu walaupun berangkat dari kalangan bawah akan tetapi andalannya patut diperhitungkan dikelas Murai Borneo dimana notabene selalu menghadirkan persaingan sengit.

“ Alhamdulillah performa MB Seruling tidak kendur dari 7 kelas yang diperlombakan,” imbuh Hipni terlihat senang akan jagoannya juga penjual nasi goreng yang lagi Viral di Tanah Grogot. Boss Muda Dari Balikpapan Kaltim juga tak mau kalah dalam meraih penghargaan tertinggi dikelas Murai Borneo lewat Baracuda, Jaguar, Mr. Boy, Blorok, Boss Muda, Kelas Kacer ada Rijiq, Raja Copet, LA dan Rizica, Kelas Cucak Hijau ada King Bongkar, Djarum, Grandong, Escobar, Kenari ada Kinder Joy serta jagoan dikelas lainnya.

Bolang SF dimotori H. Mansyur dari Samarinda juga mencuat dikelas Cucak Hijau lewat nama Valencia dan Kacer Hadra Maut. Walaupun belum menyabet predikat burung terbaik akan tetapi mereka tetap semangat guna meramaikan hajatan Paser Bersatu sekaligus silaturahmi dengan rekan semua. Lomba pembuka ditahun 2022 ada even besar Brimob Cup II (9/1) dikota Tanjung Kalsel dengan duet motor penggerak H. Robby dan Bam’z Barkhawi. Salam Kicaumania. (Eddy Wang)

Daftar Juara Paser Bersatu – Tanah Grogor Kaltim (19.12.2021)

Tony Beserta Putri Tercinta

Tapis BC Runner Up Bird Club

SBK SF Sokong Penuh Even Paser Bersatu

MB Jaguar Milik Rian Dari Arya BM Kalsel

Kru Juri BnR Kolaborasi Kaltim Dan Kalsel

Kicaumania Kaltim Bersatu

Delfath SF Juara Umum Perorangan

Delta BC Dari Tanah Grogot Kaltim

H. Budi (Kedua Kanan) Dan Rekan Dari Balikpapan Kaltim

H. Kamil (Tengah) Dan Kru Aroma Team Dari Samarinda

H. Mansyur (Baju Putih) Serta Kru Bolang SF Samarinda

Juara Umum Bird Club Soda BC

H. M. Sabir Dukung Penuh Even Paser Bersatu

Wani Perih SF Dari Serongga Kalsel

Bang Zoel (Duduk) Bersama Juara Dikelas Murai Borneo BOB

Burung Terbaik Even Paser Bersatu 2021

Boss Muda SF Balikpapan Berposisi Runner Up