Makassar (MediaBnR.Com) – Sukses terlaksana launching Takanaya BC yang digelar pada Minggu, 17 April 2022. Gelaran yang bekerjasama dengan BnR Makassar tersebut menarik perhatian kicaumania baik dalam daerah maupun luar daerah. Hal ini disebabkan gelaran menyuguhkan hadiah menarik di hampir semua kelas. Bahkan gelaran hari itu adalah spesial ngabuburit dan buka bersama Takanaya BC dan kicaumania.

Bung Roni (kanan) Saat Membuka Gelaran Takanaya BC

Sekitar pukul 11.20 WITA gelaran dimulai. Sebelum dimulai, gelaran dibuka oleh sambutan Ketua Asosiasi Kicau Mania Makassar (AKMM), Bung Roni. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa gelaran launching Takanaya BC ini mudah-mudahan dapat mempererat kembali kebersamaan kicaumania. “Di Lapangan Toddopuli ini milik siapa saja termasuk kicaumania. Siapapun bisa main di sini. Tak perlu lagi ada sekat karena kita semua kicaumania bersaudara,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, sebanyak 30 kelas jenis burung yang dibuka panitia untuk diperlombakan. Jenis burung yang diperlombakan ada murai batu, love bird, kenari, pleci, cucak ijo, kolibri dll. Hampir setiap kelas menyuguhkan persaingan yang sengit. Salah satunya di kelas utama, Kelas Murai Batu Takanaya. Kelas yang bertiket Rp. 250.000,- ini ternyata dipenuhi murai-murai mumpuni dan papan atas. Oleh karenanya di kelas ini sangat seru ditonton. Hingga kelas berakhir, nama murai batu Charli milik Halim yang keluar sebagai juara.

Suasana Gelaran Launching Takanaya BC

Tak sedikit kicaumania yang hadir siang itu sampai akhir gelaran. Pada akhir gelaran sekitar pukul 19.00 WITA, panitia Takanaya BC mengumumkan pemenang untuk kategori jenis burung terbaik. Di kategori Murai Batu terbaik ada nama Lexus, sedang di Cucak Ijo Terbaik ada nama Satgas milik Edho. Di LB Fighter Terbaik, nama Pancasona milik Rifai yang sukses catatkan nama. Sedang di LB Paud ada Joda yang menjadi yang terbaik. Di Kenari Terbaik, nama Sniper sukses torehkan namanya hingga predikat terbaik berhasil disandangnya.

Selain kategori jenis burung t erbaik yang diumumkan oleh panitia, pengumuman BC dan SF pun menjadi rangkaian akhir gelaran hari itu. Untuk BC, nama Losari BC kembali sukses ke ranah jawara BC. Sedangkan untuk SF, Cenber SF juga telah sukses catatkan nama SF-nya di jalur juara SF. (ff)


Murai Batu Charli Sabet Juara di Kelas Utama

Pemenang Murai batu Terbaik

Pancasona Raih LB Fighter Terbaik

Satgas maksilmal dan Raih Cucak Ijo Terbaik

Sniper Raih Kenari Terbaik

LB Paud Joda Raih Terbaik

Losari BC Kembali Ke jalur Juara

Cenber SF Catatkan Nama di Juara Umum SF