LATBER BULANAN GSP-BANJARMASIN KALSEL

Arena Permanen Gantangan Saka Permai (GSP) Banjarmasin

Mediabnr – Libur Natal dan tahun baru betul-betul dimamfaatkan kicaumania sebaik mungkin. Bagaimana tidak, pada Selasa sore (29/12) Latber Bulanan Gantangan Saka Permai (GSP) digelar dengan kawalan juri Radjawali Indonesia dengan Punggawa gelaran Duet Satria Wisnu Ciptadi juga Om Sur serta ramai disesaki Kicaumania Dalam Protokol Kesehatan Ketat.

Arena Latber Gantangan Saka Permai (GSP) sendiri merupakan salah satu tempat latihan Bersama yang sangat ditunggu-tunggu kicaumania karena selalu digelar setiap Selasa, Kamis, Sabtu sore setiap minggu serta sangat strategis karena keberadaannya di pusat kota Seribu Sungai Banjarmasin. Ada 18 Kelas tergelar dengan menuai 403 tiket terjual dalam cuaca cukup mendung, bahkan terkadang hujan gerimis. Akan tetapi hal ini tak sedikitpun menyurutkan animo kicaumania untuk menggantangkan jago-jago terbaiknya.

Burung Kecil Konin milik Lukman dengan nama Iron Man menyabet predikat Konin terbaik berkat prestasi juara 1 dan 2 bersaing ketat dengan Ronin dan Masaga. Untuk Love Bird Balibu sendiri, ada Rontek burung andalan Safi’i finish diurutan 1, 2 dan 2 sekaligus mencatat LB Balibu terbaik.

Cahaya atau H. Gadul dari Putra Candi SF Margasari juga tak mau kalah merebut supremasi Love Bird Dewasa terbaik berkat penampilan LB Dewasa Den Ayu menyandang juara 1 dan 3 juga terbaik. H. Redmi lewat andalannya Kenari bernama Samudra sukses menjadi yang terbaik berkat torehan prestasi juara 1, 1 dan 2. Untuk kelas Cucak Hijau sendiri, Kanau besutan Abah menjadi yang terbaik dengan pencapaian juara 1, 2 dan 4. “ Alhamdulillah Cucak Hijau Kanau bisa tampil maksimal dan terbaik,” ungkap Abah yang berhalangan hadir lewat perawat setia Yusdy.

Dari kesemua burung yang tampil fenomenal yakni Murai Borneo Semut Ireng andalan Deni, dimana dari 3 kelas yang diikutinya menyapu bersih semua kelas alias menyabet predikat hattrick plus terbaik. “ Sebelumnya MB Semut Ireng ngak mau bongkar suaranya sesudah mabung, syukur kembali bisa menyabet predikat Murai Borneo Terbaik,” imbuh Yanto Dasima kakek tercinta Deni, dan merupakan pemain gaek atau lawas KCM Banjarmasin terlihat gembira.

Eddy Wang.    

DAFTAR JUARA LATBER BULANAN GSP – BANJARMASIN KALSEL (29/12/2020)

Duet Pemain Gaek H. Dian (Kiri) Dan Yanto Dasima

Burung Terbaik Latber Bulanan GSP

Animo Tinggi Kicaumania

Anas Pontianak (Tengah) Berkenan Hadir Di Gantangan GSP

Ahok Tampak Serius Lagi Eksis

Ahok (baju Hitam) Dkk Dari Banjarbaru Hadir

Abi Ibra (Tengah) Eksis Lagi Solid

Wang Bersaudara Turun dengan Kekuatan Murai Borneo

Satria Wisnu Ciptadi (Kedua Kiri) Beserta Kicaumania

Salim Boxing Kaka, Turut meramaikan Latber Bulanan GSP

MB Semut Ireng Sabet Hattrcik Plus Terbaik

Kicaumania Love Bird Bersatu