SUPER LATPRES NON TERIAK – PONTIANAK KALIMANTAN BARAT

Foto Bersama Juara Umum BC, SF, Juri OPPI

Mediabnr – Organisasi Pelestarian Perburungan Indonesia (OPPI) yang berpusat di Kalimantan Barat kembali menggelar Event, Edward selaku pendiri OPPI mengapresiasi Kicau mania yang bisa terapkan lomba non teriak  ( Tidak menyebutkan no gantangan atau menyebutkan isyarat tanda – tanda yang ada pada sangkar burung peserta). Event Super Latpres Non Teriak, Minggu (08/09/2019) di Lapangan Burung OPPI Gitananda, Kota Pontianak yang menghadirkan 24 kelas ini pun menjadi Event dikukuhkannya juri angkatan yang ke 10.

“Saya berharap dengan diterapkannya non teriak ini akan ada peningkatan profesionalitas baik itu untuk peserta atau pun untuk juri yang sedang melalukan penilaian, sehingga lomba pun bisa menghasilkan burung – burung juara yang memang berkualitas” kata Edward, yang menginstruksikan kepada juri OPPI untuk memberi tindakan tegas terhadap peserta.

Sederet juara terbaik pun bisa terukir di event ini seperti di tiga kelas Murai Batu, The Viking milik Enggang BC,Raja Surga milik Duta Oriq BC dan Mata Elang milik Enggang BC yang bongkar variasi suara diantaranya Love Birdan serta Kenarian  adalah tiga gaco yang unggul disetiap kelas yang diikutinya. Sementara di tiga kelas Kacer Mafia milik Hui SF, Sordara milik Serdam B dan LDA milik Notaris SF adalah tiga jawara yang juga berhasil banggakan masing – masing pemiliknya dikelas A, B dan C.

Selain memetik kemenangan di kelas Kacer C, Notaris SF yang juga turunkan gacoannya di kelas  Pleci akhirnya juga bisa sapu bersih kemenangan diposisi satu lewat penampilan stabil Geber di tiga kelas yang diikutinya sehingga dengan kemenangan tersebut Geber pun bisa membawa pulang gelar Hattrick. Dan satu kemenangan terbaik Notaris SF lainnya juga bisa diraih Bengkas yang bersaing di kelas Serindit.

Konslet SF yang juga ikut meramaikan event kali ini juga bisa kantongi kemenangan di dua kelas Love Bird Paud dengan gaconya Kudeta. Sementara di satu kelas Love Bird Paud lainnya Bopak amunisi yang diusung oleh Joker SF juga berhasil raih kemenangan sempurna di kelasnya.

Dan pada Event Super Latpres ini pun berhasil cacatkan kemenangan Notaris SF sebagai Juara Umum di kategori Single Fighter sementara di kategori Bird Club, Duta Oriq BC berhasil unggul dari para pesaingnya. ( Rizky Permadi )

Daftar Juara Super Latpres Non Teriak – Pontiank (8/9/2019)

Duta Oriq BC Raih kemenangan Juara Umum Bird Club

Notaris SF bergelar Juara Umum Single Fighter

Juri OPPI angkatan ke 10