Indukan Trah Juara

 

Kecintaanya terhadap Muray Batu, membuat Mr.Uto membulatkan tekat untuk beternak burung ekor panjang ini.

 

Lewat Uto Bird farm, Mr.Uto melakukan penangkaran Murai batu yang memang saat ini memiliki gengsi yang tinggi dikalangan penghobby burung berkicau terutama yang berdomisili di Jabodetabek.

 

Bertempat di Rumahnya yang beralamat di Jl.H.Mencong No.9C Ciledug, saat ini Beliau memiliki sepuluh pasang Indukan Muray batu produktif di mana burung-burung yang diternaknya merupakan Burung-burung yang merupakan kualitas Lomba, di mana indukannya diseleksi secara ketat guna menghasilkan anakan yang kelak dapat di andalkan di lapangan.

 

Menurut Mr.Uto, beternak Muray batu tidaklah sesulit yang di bayangkan, yang penting harus ada kesabaran dan ketekunan dalam merawat burung yang satu ini, maklum muray batu merupakan salah satu burung yang cukup sensitif bila di ternak, jadi diperlukan tempat yang senyaman mungkin agar burung merasa betah dan tenang dalam bereproduksi.

 

Berkat kesabaran dan ketekunan yang dimilikinya kini tingkat keberhasilan produksi Uto Bird Farm bisa di bilang cukup tinggi, selain sangat memperhatikan aspek perawatan serta kebersihan kandang, Pola makan dan Gizi yang tercukupi dengan baik membuat usaha  ini dapat berjalan dengan sukses.

 

Dengan pola perawatan yang baik tadi, maka tak heran anakan-anakan yang di hasilkan dari penangkarannya ini laris di buru kicau mania, maklum anakan yang dihasilkan rata-rata memiliki perawakan yang sehat dan besar-besar , bahkan mulai dari telurpun sudah banyak yang memesan.

 

Dengan kesuksesannya ini dalam beternak Muray batu, tidak membuat beliau besar kepala, sosok yang murah senyum ini tak segan-segan membagikan ilmunya kepada kicau mania yang mau belajar menangkarkan Muray batu, menurutnya semakin banyak kicau mania yang mau beternak burung yang satu ini, maka semakin terjaga kelestariannya dan akan terhindar pula dari kepunahan. (awank)