Gelaran latberan rutin BM Entreprise, Sabtu (11/09) meriah disambangi kicaumania dari berbagai kawasan ibukota. Di Kelas Murai Batu A, Wijaya Sakti gacoan milik Wijaya dari Rawamangun berhasil merebut juara pertama setelah ngedur dari awal sampai akhir lagu ngeroll nembak berbagai suara isian dengan volume tembus, durasi kerja aktif sambil ngeplay memikat.

MB Wijaya Sakti gacoan Wijaya Rawamangun Juara I kelas MB A

Sementara di kelas Murai Batu B giliran Dortab gacoan milik Akiong dari Eco Bird meraih juara pertama Kelas Murai Batu B setelah membawakan lagu ngeroll nembak berbagai suara isian dengan durasi  kerja aktif dan volume tembus.

MB Dortab gacoan Akiong dari Eco Bird Juara I Kelas Murai Batu B

Di Kelas Murai Batu Pastol A, duel sengit terjadi antara Mora gacoan Dipo Satria Alam dari KMBN dan Raja gacoan Murai Batu milik Maris dari Royal BC.  Meskipun murai muda, keduanya menunjukkan masa depan cerah, lantaran Mora dan Raja mampu mengeluarkan lagu ngeroll suara burung-burung kecil yang tertata rapih diselingi tembakan cililin yang kristal dengan volume tembus dan durasi kerja aktif sambil ngeplay memikat. “Raja merupakan murai ring APBN dan akan terus saya latih hingga bisa bersaing dengan muraimania papan atas,” kata Mr Maris sambil tersenyum bangga.

Murai Batu Mora gacoan Dipo Satria Alam KMBN Juara I MB Pastol A

Murai Batu Raja gacoan Maris Royal BC Juara II Kelas MB Pastol A

Di Kelas Cucak Hijau B,  Bayonet gacoan Abah Shabab dari The Papas berhasil meraih juara pertama di kelas Cucak Hijau B, setelah membawakan lagu ngeroll nembak berbagai suara isian dengan volume tembus, durasi kerja aktif sambil ngetrok ngejambul memikat.

CH Bayonet gacoan Abah Shabab dari The Papas Juara I Kelas CH B

Di Kelas kacer, Daplun gacoan kacer milik Gunawan dari Crazy Player berhasil meraih juara pertama di Kelas Kacer C setelah menyajikan lagu ngeroll nembak berbagai suara isian dengan durasi kerja aktif, volume tembus sambil bergaya eksotis.

Kacer Daplun Gunawan dari Crazy Player Juara I Kelas Kacer C dan Juara III Kelas Kacer B

Catatan penting pada laga hari itu adalah penampilan Boncoz gacoan cucak hijau milik Budi Killa dari RJB SD yang berhasil meraih posisi runner up di kelas Cucak Hijau A.

Boncoz gacoan milik Budi Killa dari RJB Sf runner up Kelas Cucak Hijau A

Catatan Penting lainnya adalah penampilan A4 gacoan Kenari milik Anonymus yang berhasil meraih juara pertama di Kelas Kenari Losgan A setelah ngedur cengkok kenarian standar dengan volume tembus, durasi kerja aktif sambil duduk manis di atas tangkringan.  Kembali turun di kelas kenari Losgan B, A4 dengan stamina dan power prima berhasil merebur Juara III.

Kenari A4 gacoan Anonymous juara I Kelas Kenari Losgan A dan Juara III Kelas Kenari Losgan B

Selesai gelaran pihak panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran para kontestan. “Sampai jumpa kembali di gelaran rutin BM Entreprise,” pungkas panitia BM Entreprise.(Julius)