AGJ CUP 1

1541 kontestan Sajikan Pertarungan Sengit Sarat Gengsi

JAKARTA – Minggu pagi, (25/11) berduyun-duyun 1541 kontestan kicaumania dari  daerah di Indonesia dengan antusiasme tinggi memasuki Bumi Perkemahan Ragunan – Jakarta Selatan untuk mengikuti gelaran akbar AGJ Cup I. Dibuka lewat Kelas Murai Batu Ring Boy Cake yang dijuarai  oleh Raja Murai milik Ivan Purnama dari IMF SF, pertarungan selanjutnya dari burung-burung  jawara yang hadir itu menyajikan nuansa pertarungan sengit nan sarat gengsi.

Di kelas Murai Batu BnR 25 G duel sengit terjadi antar MS gacoan H. Sukarto dari SKR SF melawan Kejora mili Triyono dari Mutiara BC.  Saling melontarkan lagu ngeroll nembak yang mumpuni, keduanya bersaing sangat sengit. Di akhir sesi. juri harus memutuskan bahwa MS meraih posisi pertama, sementara Kejora menempel di posisi runner up.

Duel sengit berlanjut di Kelas  Murai Ring BnR 25 G. Kali ini antara MS gacoan H Sukarto melawan Fernando milik Hany Faroko Brother SF. Lewat pertarungan lagu ngeroll nembak yang sangat ketat, akhirnya MS kembali di posisi teratas sementara Fernando yang memberikan perlawanan sengit meraih posisi runner up. Tetapi di kelas Murai Batu Boy Cake, Fernando mampu unjuk gigi mengambil alih tampuk pimpinan dengan meraih juara pertama di kelas itu.

Pertarungan sengit di kelas murai batu terus berlanjut juga di kelas Murai Batu AGJ. Kali ini atmosfir perssaingan sengit terjadi antara Rancap gacoan Anom Sudrajat dari Suramadu Team melawan Barongsai milik Jacky Boy dari Boxer SF. Rancap meraih juara pertama, sedangkan Barongsay menempati posisi kedua.

Duel sengit terus merembet ke Kelas Kacer Vitagrow, Dewa Mabok gacoan milik Bahari dari PKM bertarung ketat dengan Wisanggeni gacoan Djoko Layar dari Sailing SF. Lewat pertarungan sengit akhirnya Dewa Mabok meraih juara pertama, sedangkan Wisanggeni meraih posisi kedua. Tetapi Wisanggeni mampu bangkit dengan meraih juara pertama di Kelas Kacer Tumo.

Di kelas lovebird, Pusoko andalan tangguh H.Jay JPMRT 78 SF Banjarmasin kembali mencuri perhatian, dengan penampilannya yang stabil Pusoko mengoleksi juara 1,1,3 dan terbaik dikelasnya.

Catatan penting dalam event ini ditorehkan oleh Turbo gacoan Cucak Hijau Uda Bambu Alvin Team yang mampu meraih juara pertama di Kelas Cucak Hijau Boy Cake dan juara pertama Kelas Cucak Hijau AMB setelah membawakan lagu ngeroll nembak berbagai suara isian sambil ngetrok ngejambul memikat.Selain lewat Turbo, kicaumania Alven juga menorehkan prestasi lewat kiprah murai batu Luca Modric yang meraih posisi runner up di Kelas Murai BatuBnR Vit.

Catatan prestasi mengkilap juga ditorehkan oleh Sniper kenari gacoan Fachrul Reza. Dengan membawakan cengkok kenarian standar dengan durasi kerja aktif sambil nengnong di atas tangkringan Sniper mampu meraih juara pertama di Kelas Kenari Standar Vitagrow dan runner up di kelas Kenari Standar Boy Cake.

Selesai gelaran panitia mengumumkan bahwa Juara Umum SF diraih oleh SKR SF sementara juara Umum BC direbut oleh Alvin Team. Mewakili Panitia, Bang Boy mengucapkan terima kasih atas kehadiran para kontestan. “Sampai jumpa lagi di gelaran BNR berikutnya dengan Juri JBI yang selalu bekerja profesional dengan menggunakan hati nurani,” kata Bang Boy ketika menutup lomba AGJ Cup I. (Julius)

BACA JUGA  : Daftar Juara AGJ CUP 1 – (25/11/2018)


GALERY FOTO :

Hany Faroko Brother SF merayakan kemenangan MB Fernando

JPMRT 78 SF Banjarmasin, LB Pusoko selalu tampil stabil dan menjadi bintang di kelasnya

Kacer Dewa Mabok Bahari PKM juara I kacer Vitagrow1

Kenari Sniper Fahrul Reza raih juara pertama dan ketiga

Kontestan menyaksikan laga dengan tertib

MB Lca Modric gacoan Alvin team raih runner up MB BnR Vit

MB Rancap milik Anom Sudrajat Juara I Kelas Murai AGJ

Suasana lomba kelas murai batu berlangsung sengit