Mediabnr – Minggu pagi, (9/12) berduyun-duyun 2800 kontestan kicaumania dari  daerah di Indonesia dengan antusiasme tinggi memasuki Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang untuk mengikuti gelaran akbar BnR Banten Cup 1 menggunakan 2 lapangan, Grand Final Super Series merupakan puncak liga yang digelar oleh BnR Regional Banten disetiap titik daerah Banten.

Dibuka lewat Kelas Murai Batu Ring BnR Vit yang dijuarai oleh Kecil milik Saefudin dari Bomber BC, pertarungan selanjutnya dari burung-burung  jawara yang hadir itu menyajikan nuansa pertarungan sengit nan sarat gengsi.

Di kelas Murai Batu BOB BnR Banten maksimal 25 gantangan, Duel sengit terjadi antar Barongsay gacoan Barongsay milik Jacky Boy dari Boxer SF Bekasi melawan M.S milik H. Sukarto dari SKR SF.  Saling melontarkan lagu ngeroll nembak yang mumpuni, keduanya bersaing sangat sengit. Tak kalah saing, Murai batu Bongkar Milik Olix dari Mr. Joss Lampung memberikan perlawanan dengan materi mewahnya. Di akhir sesi. juri harus memutuskan bahwa Barongsay meraih posisi pertama, sementara M.S menempel di posisi runner up dan Bongkar di peringkat ke-3.

Catatan prestasi mengkilap juga ditorehkan oleh Murai batu Mahadewa. Kehadiran amunisi Sien Ronni ini menjadi pertarungan semakin ketat. Mahadewa yang langsung dikawal oleh Dedi Jaya Ban dari Jambi berhasil mendapatkan posisi pertama dengan bendera koncer mutlak.

Selain itu, Amunisi anyar Dede/Pur Brebes yang di take over beberapa waktu lalu membuktikan kemampuannya setelah meraih peringkat pertama dikelas Murai Batu Kota Serang.

H.Irfan Cisadane 38 gasak nyeri di Kelas Kacer. Burung Kacer yang diberi label Yakuza ini kembali tampil memikat dan jadi pembicaraan hangat rekan-rekan kicaumania digelaran Grand Final BnR Banten Cup 1, karena berhasil membukukan kemenangan juara pertama sebanyak dua kali disesi Kacer Super Serie dan Kacer BnR Vit.

Sementara itu Kenari Swiss gacoan MD Junior crew Bospren sukses memetik kemenangan di Kelas Kenari Std Kecil Bantener B. Aksi memukau Swiss ditonjolkan lewat durasi kerjanya yang nyaris tanpa jeda sembari dukuk manis ditangkringan,volume pedas dengan diikuti oleh gaya Nengnongnya.

Lewat jargon “Teratas karena Kualitas”BMW Master kembali menghadirkan varian terbarunya. Produk-Produk unggulan untuk burung rawatan kicaumani seperti Sangkar, Multivitamin dan juga obat-obatan yang dijajakannya pada kesempatan siang itu mendulang antusias yang tinggi serta mendapat respon positif dari sobat kicau yang menyambangi stand produknya.

Diakhir acara penobatan Single Fighter dan Bird Club terbaik diraih oleh JPMRT 78 SF, dan BC terbaik diraih oleh Bomber BC.

Kesuksean gelaran yang telah dipersiapkan sebelumnya ini akan menjadi agenda BnR Regional Banten untuk tahun depannya. Beberapa pengurus BnR Banten, Yudi Hartono, Kang Ono Army, Mr. Avent, Kompol Eko, Jhonson, Fery, Tanto, Martinus dan Diday Gacor dan jajaran lainnya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasinya dalam mensukseskan gelaran ini. Dan mohon maaf apabila masih terdapat kekurangan selama dalam penyelenggaraan. (team)

Daftar Juara BnR Banten Cup 1 – Grand Final Super Series

Galeri Foto : 

Silaturahmi kicaumania dari berbagai daerah

MB Bongkar raih runner up di kelas bergengsi

Mahadewa raih koncer mutlak

Mr X buktikan kualitasnya di jalur juara

Murai batu sianida raih terbaik dikelas Kota Serang

Cucak jenggot Bianglala milik ARD team raih juara 1&2

JPMRT 78 SF Banjarmasin Sukses Rebut Juara Umum Di BnR Banten Cup I

BMW Master kembali menghadirkan varian terbarunya

BnR Banten Cup Sukses Digelar

Mr. Joss

JPMRT SF raih terbaik Single Fighter

Bomber BC raih BC terbaik