Piala Raja 20th

MediaBnR.com – Sleman Jogja – Gelaran akbar yang ke 20th Piala Raja kali ini dianggap hal yang begitu istimewa bagi kicau mania, terutamanya Bagia (Ketuan PBI Bantul) yang mana pada gelaran kali ini sukses menghadirkan salah satu ratu kesultanan Hamengku Bowono X, yakni Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi.

Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi

Seperti yang dituturkan oleh Bagia dalam pidatonya, bahwa kebahagiaannya di gelaran Piala Raja yang ke 20th ini sangat luar biasa, sebab gelaran kali ini dihadiri langsung oleh Gusti Kanjeng, “Hadirnya Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi bagaikan tersiram air sewindu” katanya, Minggu (08/09/2019).

Mengingat animo peserta yang semakin tahun semakin banyak untuk hadir di Piala Raja ini yang mencapai 7000an lebih tiket terjual, maka untuk kali panitia menyediakan sebanyak 5 lapangan yang diantaranya tersaji 60 nomor gantangan setiap lapangannya. Hal ini sengaja disajikan agar gelaran piala Raja 20th ini mampu menampung seluruh peserta yang ingin hadir di gelaran setahun sekali ini, namun pada kenyataannya masih banyak kicau mania dari seluruh penjuru Indonesia yang tak kebagian tiket untuk ikut serta berlomba.

Penangkar, Pemain, EO, dan MC yang mendapatkan penghargaan Piala Raja 20t

Disisi lain, PBI cabang Bantul beserta panitia di gelaran Piala Raja kali ini juga memberikan banyak penghargaan untuk pelaku penangkaran, pemain dan juga untuk MC, dimana MC Samuri-lah yang berhak mendapatkan penghargaan tersebut berkat konsistensinya memandu jalan nya lomba setiap gelaran Piala Raja. (Den!)